Persiapan Diri Menyambut Pernikahan Islami

Persiapan Diri Menyambut Pernikahan Islami

Persiapan Diri Menyambut Pernikahan Islami

Persiapan Diri Menyambut Pernikahan Islami membantu menyambut hari berbahagia sesuai hukum islam. Persiapan setidaknya ada 4 hal utama yang disiapkan dengan baik-baik :

  1. Pemikiran
  2. Psikologi ( jiwa )
  3. Fisik
  4. Finansial

Persiapan Diri Menyambut Pernikahan Islami menyediakan gambaran umum untuk mempersiapkan diri anda untuk menapaki kehidupan baru yang penuh tantangan bersama calon suami/istri anda. Pernikahan awal kita memulai hidup dengan pasangan yang kita cintai, membina keluarga yang baik sampai akhir hayat. Dalam pernikahan banyak cobaan yang merintangi perjalanannya namun semuanya kita kembalikan bagaimana menjadi pribadi yang lebih baik dengan mengambil hikmah dari setiap permasalahan Berikut persiapan yang harus anda lakukan dalam diri anda:

  1. Siap dalam pemikiran memiliki 3 point sebagai berikut :
  2. Siap dalam visi agama

memahamai dasar-dasar hukum agama sehingg dapat menerapkan dalam hidup berumah tangga agar sakinah mawadah dan warahmah. Dalam islam diatur hak dan kewajiban suami dan istri yang akan sangat berguna untuk menjalani hidup berumah tangga.

  1. Siap dalam visi pribadi

Seorang yang visi pribadinya telah siap maka tindakan dan perbuatannya akan menjadi baik. Pendewasaan sempurna sehingga mampu memahami istri/ suami dan juga orang lain.

  1. Siap dalam visi pekerjaan

Siap memenuhi kebutuhan keluarganya dari hasil rezeki halal. Tidak bermalas malasan mencari nafkah keluarganya.

  1. Siap dalam psikologis adalah siap menerima resiko berpearan sebagai suami atau istri yang baik sesuai tuntunan agama islam. Sehingga susah senang kehidupan dapat dijalani karena psikologinya telah mapan.
  2. Siap dalam fisik sedikit banyak dipengaruhi cukup umur dengan matang alat reproduksi sehingga benar-benar siap berumah tangga. Umur yang baik menikah di usia 25 tahun sesuai yang diajarkan nabi menikah
  3. Siap financial artinya adalah kesiapan suami ( istri tidak wajib ) kesanggupan membina rumah tangga yang baik dengan memenuhi kebutuhan keuangan keluarga. Sehingga tercipta suasana keluarga yang hangat dan harmonis.

Demikianlah artikel singkat Persiapan Diri Menyambut Pernikahan Islami

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp