Hal-hal yang Sering jadi Permaslahan yang Memicu Pertengkaran Sebelum Pernikahaan

Hal-hal yang Sering jadi Permaslahan yang Memicu Pertengkaran Sebelum Pernikahaan

Hal-hal yang Sering jadi Permaslahan yang Memicu Pertengkaran Sebelum Pernikahaan

Konflik menjelang pra-nikah sudah tidak asing lagi dialami setiap pasangan karena banyaknya hal sensitive yang kerap kali dapat menyinggung pasangan kita. Ada beberapa yang harus kamu perhatikan untuk menghindari konflik sebaiknya kamu jangan  ungkit depan pasangan mu!

  1. Masalah Keuangan

Sebelum mengundang tamu yang akan menghadiri pesta pernikahan mu, pastikan kamu berdiskusi dengan pasangan mu mengenai jumlah tamu yang di undang dari berbagai pihak, jangan sampai tamu yang kamu undang melebihi batas budget kamu ya. Hal ini sangat sensitive dan pasti akan mengundang pertengkaran.

  1. Adat istiadat dan tradisi

Perbedaan adat atau suku terkadang menjadi Hal yang sangat sensitive karena bukan saja keinginan pacarmu, tapi juga keluarga besarnya. Kerap kali adat dari masing-masing suku ini ingin ditambahkan dalam prosesi pernikahan demi menghargai sejarah budaya dari keluarga itu sendiri. Untuk hal yang satu ini  ada baiknya kalian rapat kecil keluarga untuk memutuskan ada apa yang akan kalian pakai jangan sampai karena adat yang masih kental dan lebih dominan mengambil keputusan sendiri ya.

  1. Konsep acara pernikahan

Perbedaan pendapat antara kamu dengan pasanganmu mengenai konsep acara pernikahan bisa menjadi pemicu perdebatan, misal kamu ingin pernikahanmu menggunkan konsep pernikahan outdoor dengan tema pesta kebun, sedangkan pasanganmu inginnya pernikahan indoor dengan tema tempo dulu. Perbedan pendapat jangan sampai memicu pertengkaran, asal dapat saling berkomunikasi dengan baik.

Nah itu merupakan sedikit artikel yang membahas tentang Hal-hal yang Sering jadi Permaslahan yang memicu pertengkaran sebelum pernikahaan, sebaiknya setiap keputusan kamu selesaikan bersama yaaa. Semoga pernikahan kamu berjalan lancar dan Selamat Berhagia.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp