Perhatikan 3 Hal Ini Demi Pernikahan Bebas Gangguan!

Perhatikan 3 Hal Ini Demi Pernikahan Bebas Gangguan!

Perhatikan 3 Hal Ini Demi Pernikahan Bebas Gangguan!

Banyaknya waktu yang dibutuhkan, tenaga dan pikiran yang benar-benar terkuras. Semua itu selalu mewarnai proses kalian ketika mempersiapkan pernikahan. Tentunya kalian ingin pernikahan berjalan dengan lancar dan sempurna. Waktu, tenaga, dan pikiran yang sudah dikeluarkan harus terbayarkan dengan acara sempurna! Kepuasan tamu undangan adalah salah satu tanda bahwa pernikahanmu ini sudah sukses terlaksana. Lalu bagaimana cara mensukseskan acara pernikahan tanpa gangguan? Nah yuk simak 3 hal yang harus diperhatikan agar pernikahan bebas dari gangguan di bawah ini

Tingkatkan kondisi keamanan

Menggelar acara pernikahan dengan mengundang banyak orang tentu kalian harus memperhatikan keamanan acara. Kalian tentu tidak akan bisa turun mengawasi siapa saja yang akan keluar-masuk lokasi selama acara. Untuk itu satpam atau polisi harus kalian tempatkan di beberapa titik selama acara. Himbau juga tamu undangan untuk selalu menjaga diri dan barang bawaan. Ruang pribadi dan ruang yang digunakan keluargamu pun perlu diberikan keamanan. Hal ini untuk menghindari gangguan dari orang luar non undangan yang masuk dan mengacaukan acara atau mengambil barang.

Petugas KUA/KCS Hadir Tepat Waktu

Resminya suatu acara pernikahan juga bergantung pada petugas dari KUA/KCS, kan? Mereka akan menjadi pencatat pernikahanmu yang sah. Sehingga pernikahanmu akan diakui secara agama dan hukum. Pastikan pegawai yang ditugaskan di pernikahanmu hadir tepat waktu. Kalau bisa hadir setengah jam atau satu jam sebelum tamu undanganmu hadir. Tidak mau kan ketika acara berlangsung, tapi petugas itu belum datang? Bisa-bisa kalian malah jadi panik dan tidak konsen saat acara.

Kesiapan Vendor

Sebuah acara pernikahan akan bisa terlaksana jika semua elemen di dalamnya berintegrasi dengan baik, terutama dari vendor-vendornya. Di sebuah acara pernikahan aka nada vendor dokumentasi (foto dan video), vendor catering, wedding organizer, dan vendor dekorasi. Seperti di artikel mengenai memilih vendor. Tentunya kalian sudah tau tentang apa saja yang harus dilakukan sebelum menandatangani perjanjian kerjasama. Pastikan juga bahwa semua vendor tersebut memiliki reputasi yang bagus dan profesionalitas dalam bekerja yang baik. Sehingga mereka akan menyukseskan acara pernikahanmu, bukannya menjadi penyebab gangguan.

Yuk simak juga Lakukan Hal ini Sebelum Menentukan MC Pernikahan!

 

Demikianlah artikel mengenai 3 hal yang perlu diperhatikan agar tercapainya pernikahan yang sukses dan bebas gangguan. Semoga bermanfaat, ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp