Perbedaan Antara Lensa Fix Dengan Lensa Zoom, Kamu Harus Tau !

Perbedaan Antara Lensa Fix Dengan Lensa Zoom, Kamu Harus Tau !

Perbedaan Antara Lensa Fix Dengan Lensa Zoom

Hanya dengan mengandalkan kamera standar untuk mengahsilkan sebuah mahakarya dalam dunia fotografi akan terasa sulit jika anda tidak menggunakan aksesoris tambahan yang mendukung. Aksesoris tambahan yang sering dibicarakan oleh para fotografer untuk menunjang jepretanya adalah lensa. Meski kamera DSLR sudah dilengkapi dengan lensa, untuk kasus- kasus tertentu kamera DSLR tetap membutuhkan jenis lensa khusus agar dapat mengabadikan moment sebaik mungkin. secara garis besar lensa pada kamera DSLR ini terbagi menjadi dua, yakni lensa Fix / prime dan lensa Zoom

Mengenal Lebih Dekat Lensa Fix/ PrimeDaftar lensa nikon yang wajib kamu tahu 1

Lensa fix atau bisa juga disebut dengan lensa Prime ini merupakan lensa yang memiliki panjang fokal tunggal, semisal 15 mm, 24 mm, atau bisa juga 200 mm. Lensa model yang seperti ini pada umumnya akan menghasilkan gambar yang lebih tajam serta jernih jika dibandingkan dengan menggunakan lensa zoom. Meski demikian, lensa Fix / Prime ini tetap mempunyai kekurangan yakni ketika digunakan dalam pemotretan sang fotografer akan kurang leluasa terlebih pada pemotretan di ruang gerak yang terbatas.

Mengenal Lebih Dekat Lensa ZoomNikon AFD 80- 200 f. 2,8 Gen III

Lensa zoom ini biasanya memiliki focal lenght dengan rentang yang tertentu misalnya 24 hingga 105 mm. Pada kondisi tersebut sang fotografer dapat memotret dengan focal 24 mm hingga 105 mm yang memungkinkan anda untuk bergerak meju mundur, tentu hal ini sangat memudahkan bagi sang fotografer. Kendati konstruksi dari lensa zoom lebih rumit jika dibandingkan dengan lensa fix / prime, akan tetapi karena teknologinya yang terus dikembangkan, hasil jepretan menggunakan lensa zoom modern saat ini yang sudah dibenamkan teknologi canggih dapat mengahasilkan gambar yang tak kalah ciamiknya dengan menggunakan lensa fix/ prime. Itulah sobat Perbedaan Antara Lensa Fix Dengan Lensa Zoom, Kamu Harus Tau !. Dengan ini anda tidak perlu bingung lagi apa fungsi dari kedua lensa tersebut, selain itu anda juga akan lebih paham dan bijaksana kapan waktunya menggunakan lensa fix dan kapan waktunya menggunakan lensa Zoom. Demikianlah ulasan mengenai Perbedaan Antara Lensa Fix Dengan Lensa Zoom, semoga bermanfaat.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp