Pentingnya Menjaga Komunikasi Agar Hubunganmu Awet!

Pentingnya Menjaga Komunikasi Agar Hubunganmu Awet!

Pentingnya Menjaga Komunikasi Agar Hubunganmu Awet!

Sekarang ini, manusia sudah sangat dimanjakan dengan keberadaan teknologi yang semakin canggih. Tentunya kamu juga merasakannya kan? Nah, salah satu teknologi yang sekarang ini sudah menjadi kebutuhan bagi kamu itu adalah gawai. Dengan keberadaan gawai ini, sangat memudahkan kamu untuk tetap bisa berkomunikasi dengan pasanganmu, dimanapun kalian berada. Apalagi, sekarang sudah banyak sekali aplikasi pengirim pesan instan seperti Line, Whatsapp, atau aplikasi lainya yang sering kamu gunakan. Sangat mudah bukan, kamu akan tetap terkoneksi dengan pasanganmu, asal jaringan pada gawaimu lancar yaa.

Namun, dampak buruk adanya gawai ini, bisa membuat kamu menjadi malas untuk berkomunikasi secara face to face. Bertemu dengan pasangan adalah hal yang paling dinanti-nanti, maka dari itu jangan sampai obrolan kalian lebih asik di gawai daripada bertemu langsung ya. Sebaiknya kamu perbaiki kebiasaan buruk itu dengan cara  seperti ini :

Membiasakan Diri Untuk Mengetuk Pintu Langsung Saat Mendatangi Rumah Pasanganmu

Apabila kamu masih, mengirim pesan teks kepada pasanganmu untuk mengabarkan kamu sudah didepan gerbang rumahnya. Mulai sekarang hindarilah kebiasaan tersebut, karena hal itu bisa membuatmu menjadi pribadi yang lebih malas. Jika kamu mengetuk pintu, memancet bel, atau mengucapkan salam di depan rumahnya langsung, pasanganmu pasti akan terkejut dan senang dengan kedatanganmu yang tiba-tiba. Selain hal tersebut memberikan kesan yang menyenangkan, hal ini dapat mengurangi penggunaan gawaimu saat kamu mengunjungi rumah pasanganmu.

Jangan Mainkan Gawaimu Saat Kencan Dengan Pasangan

Bertukar kabar melalui pesan instan memanglah cara yang bisa dilakukan ketika rindu melanda. Kamu bisa tersenyum-senyum sendiri bahkan tertawa saat sedang chatting dengan pasangan. Ketika sedang kencan, inilah waktuya untuk kamu untuk membuat momen yang membuat kamu dan pasangan tertawa bahagia. jangan sampai kamu malah asik memainkan gawaimu saat sedang kencan ya, karena salah satu hal yang dapat memicu pertengkaran adalah pasangan terlalu fokus terhadap gawainya saat sedang kencan. Hal ini jangan sampai terjadi pada kamu dan pasangan ya, tetaplah fokus pada kencanmu saat itu agar terhindar dari pertengkaran dan hubunganmu menjadi tetap awet.

Baca juga 5 Inspirasi Hobi Agar Makin Mesra Dengan Pasangan!

Selesaikan Masalah Dengan Berdiskusi Langsung

Bukan hubungan namanya jika tidak ada suatu masalah, masalah ini merupakan bumbu-bumbu untuk hubungan kamu agar rasanya semakin nikmat. Nah, jika kamu sedang memiliki masalah dengan pasangan baik itu masalah sepele bahkan masalah besar, jangan sampai kamu malah menyepelekannya. Masalah sepele bisa terjadi melalui pesan instan yang kamu kirimkan kepada pasangan. Terkadang, pasanganmu bisa salah paham atas pesan instan yang kamu kirimkan. Maskud hati kamu sedang mengajaknya bergurau, tapi pasanganmu salah menafsirkan sehingga menjadi salah tangkap. Masalah seperti ini bisa jadi pertengkaran bagi kamu dan pasangan, jangan sampai kamu bertengkar melalui chat atau telfon, karena akan menambah masalah jika pasanganmu masih salah paham. Sebaiknya kamu temui pasanganmu atau ajak dia bertemu disuatu tempat, lalu diskusikanlah masalah yang sedang menimpa hubunganmu.

Komunikasi memang penting untuk dilakukan, tapi jangan hanya melakukan komunikasi di gawaimu saja. Percaya deh jika kamu tetap menyeimbangkan komunikasi secara langsung dan komunikasi melalui gawai, hubunganmu akan menjadi awet. Nah semoga tips tersebut bisa bermanfaat dan hubunganmu dengan pasangan makin mesra ya! Kalau ada tips dan trik lainnya boleh banget untuk berbagi di kolom komentar. Ditunggu ya! 🙂

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp