Mitos Ketika Merencanakan Pernikahan yang Sebaiknya Dihindari

Mitos Ketika Merencanakan Pernikahan yang Sebaiknya Dihindari

Mitos Ketika Merencanakan Pernikahan yang Sebaiknya Dihindari

Untuk kalian bride and groom to be saat-saat mempersiapkan pernikahan memang menyenangkan. Namun bagaimana kalau pada saat kalian di tengah persiapan pernikahan, tiba-tiba teringat atau mendengar mitos-mitos yang diucapkan orang lain, dan membuat kalian dilema? Nah lebih baik simak mitos merencanakan pernikahan yang sebaiknya dihindari di bawah ini

Rencanakan Pernikahan H-1 Tahun

Jika kalian sudah memiliki konsep pernikahan dan pilihan-pilihan vendor yang matang kalian tidak perlu mempersiapkannya hingga 1 tahun sebelum acara. Kecuali jika kalian ingin menggunakan venue pernikahan yang memang sangat ramai hingga harus waiting list untuk memesannya memang lebih baik satu tahun sebelumnya. Selain hal itu persiapan lain dapat kalian lakukan bertahap dalam 4-6 bulan sebelum hari H, kok!

Pesta Pernikahan Harus Mewah

Demi mewujudkan pernikahan impian vendor mahal dan pernikahan mewah bukan lah keharusan. Jangan sampai kalian memaksakan menggunakan vendor mahal hanya untuk gengsi. Menjadi boros dan tanpa perhitungan saat mempersiapkan pernikahan, apalagi mengandalkan uang angpao adalah kesalahan besar! Jangan pernah berpikir bahwa uang tersebut akan menutup semua biaya yang kalian perlukan saat persiapan. Kebanyakan vendor tidak mau kalau pelunasan dilakukan H+1. Maka dari itu bijaklah dalam menentukan anggaran pernikahan. Menggunakan vendor yang lebih murah namun konsep pernikahan kalian lebih kreatif tentu saja tidak akan mengurangi kesan dari hari bahagia tersebut.

Bingung cara menekan biaya pernikahan? Baca juga Tips Ampuh Gelar Pernikahan Minim Budget

Bridesmaids adalah Teman Semasa Sekolah.

Pada masa sekolah biasanya kalian memiliki teman dekat atau bahkan geng kan brides? Tapi bukan berarti mereka lah yang harus kalian jadikan bridesmaid. Jangan harus merasa setia dan takut menyinggung perasaan mereka kamu jadi terpaksa menjadikan mereka sebagai bridesmaid. Teman dekat yang lebih berarti bagimu meski mereka bukan teman semasa sekolah boleh dijadikan bridesmaid. Beri mereka pengertian dan jujurlah pada pilihan kalian, ya!

Gaun Pengantin Harus Putih!

Bagaimana jika pink atau biru adalah warna favorit yang ingin kalian pakai di hari pernikahan? Apa tidak boleh? Tentu saja boleh, brides! Jangan terlalu memikirkan perkataan orang lain bahwa gaun pengantin lebih indah dan seharusnya berwarna putih. Saat ini sudah banyak yang memakai gaun dengan warna lain, kok. Tentu saja hal ini tidak mengurangi kesan dari hari pernikahan itu sendiri.

Baca juga, Tampil Beda Namun Anggun, Beberapa Inspirasi Gaun Pengantin Berwarna

 

Demikianlah artikel mengenai Mitos Ketika Merencanakan Pernikahan yang Sebaiknya Dihindari yang harus kalian ketahui. Semoga bermanfaat!