4 Pertanyaan Penting Sebelum Menyewa Jasa Wedding Organizer

4 Pertanyaan Penting Sebelum Menyewa Jasa Wedding Organizer

Perlu Jasa Wedding Organizer? Jangan Lupa Tanyakan Hal Ini Ya!

Menurut kalian, perlu tidak sih memakai jasa wedding organizer? Apakah kamu dan pasangan percaya diri untuk mempersiapkan segalanya sendiri? Mungkin untuk hal persiapan bisa saja, karena akan ada keluarga juga yang membantu. Lalu bagaimana dengan saat hari H? Masa sih kamu dan keluargamu yang harus mondar mandir mengurus berbagai hal? Disini lah manfaat tambahan dengan memakai wedding organizer untuk acara pernikahan. Mereka akan selalu membantumu tidak hanya sebelum acara namun juga saat acara berlangsung.

Nah, memilih wedding organizer tidak boleh sembarangan. Karena peran penting mereka tentunya kamu mau mendapatkan pelayanan yang terbaik, kan? Alienco punya beberapa hal yang merupakan pertanyaan wajib untuk wedding organizer nih. Jadi kalian bride to be setidaknya harus mengecek kredibilitas wedding organizer pilihan kalian dengan beberapa pertanyaan di bawah ini. Yuk simak selengkapnya!

Jasa Wedding Organizer

Pengalaman WO Terhadap Tipe Wedding

Terutama dan terpenting, tentunya pengalaman. Wedding Organizer yang bagus tentu saja sudah berpengalaman di bidangnya. Bukan sembarang pernikahan, namun ada beberapa WO yang mengkhususkan diri menangani tipe wedding tertentu. Misal ada jasa WO yang biasa menangani pernikahan adat, pernikahan modern, pernikahan Arab, atau pernikahan Tiongkok. Nah, kamu bisa menyesuaikan pilihan WO yang memenuhi kriteria berdasarkan dengan konsep pernikahan kamu.

Jam Terbang

Selain pengalaman, tentu kalian juga perlu tau mengenai jam terbang calon WO pilihan kalian. JIka mereka memiliki pengalaman di pernikahan yang sesuai dengan konsep pernikahan kalian namun baru 1 kali saja, berarti masih minim pengalaman. Kalau kamu ingin mendapatkan jasa wedding organizer yang terampil di lapangan tentu pilih yang sudah memiliki jam terbang cukup banyak pada tipe pernikahan tersebut. Semakin banyak jam terbang mereka menangani pernikahan maka akan semakin terampil dan professional mereka di lapangan saat bekerja.

Durasi Sewa Jasa Wedding Organizer

Hal penting lainnya yang harus kalian tanyakan sebelum menentukan pilihan adalah durasi sewa mereka. Wedding organizer selain bekerja pada hari H tentu akan bekerja sebelum hari H juga. Maka penting bagimu untuk tau mulai kapan dan berapa lama mereka akan meng-assist kamu dan pasangan dalam persiapan. Apakah sebulan sebelum pernikahan atau 3 bulan sebelum pernikahan? Pastinya perbedaan durasi sewa jasa wedding organizer tersebut juga berbeda dalam urusan harga ya. Usahakan selalu sesuaikan dengan kapasitas biaya yang kamu miliki.

Jumlah Penugasan Orang di Pernikahanmu

Selama proses persiapan pernikahan mungkin kamu dan pasangan hanya akan bertemu dengan beberapa perwakilan dari wedding organizer tersebut. Penting untuk kamu tanyakan kepada mereka mengenai jumlah orang yang akan bertugas saat pernikahanmu. Tentunya akan disesuaikan dengan kapasitas pernikahanmu, misal dari besarnya gedung, banyaknya rangkaian acara, atau jumlah tamu. Beberapa hal tentu akan memiliki seseorang yang akan bertanggung jawab selama acara. Biasanya untuk pernikahan yang kecil atau intimate cukup 5 orang dan jumlah yang lebih besar untuk kapasitas pernikahan yang tentunya lebih besar juga.

Baca juga,

Dampak Penggunaan Hand Sanitizer Pada Cincin Pernikahan

Nah, itu saja 4 pertanyaan yang harus kalian ajukan sebelum menyewa jasa wedding organizer. Memilih wedding organizer yang bisa berkomunikasi secara baik dengan kalian tentu saja penting. Semoga artikel ini bermanfaat ya, selamat berbahagia!