Menikah di Venue Outdoor saat Musim Hujan? Ini Dia Tipsnya!

Menikah di Venue Outdoor saat Musim Hujan? Ini Dia Tipsnya!

Tips Menikah di Venue Outdoor saat Musim Hujan

Musim penghujan telah tiba! Curah hujan yang tinggi dengan intensitas sering belakangan ini memang lumayan membuat repot ya. Apalagi bagi kamu dan pasangan yang akan punya hajatan pernikahan dalam waktu dekat ini. Semua persiapan sudah beres dan tinggal menghitung hari H, terlebih jika menikah di venue outdoor. Musim penghujan cukup bikin khawatir dan memang perlu persiapan yang extra. Jika kamu tetap ingin menggunakan venue outdoor tentunya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan.

Nah Alienco punya solusinya nih, yuk simak artikel berikut :

  1. Venue Tambahan

Jika kamu menikah di venue outdoor, pilihlah lokasi pernikahan yang tidak hanya memiliki kebun untuk venue outdoor saja. Melainkan ada bangunan lain atau ruangan yang sejenis shelter dan nantinya bisa digunakan untuk berteduh ketika hujan. Ruangan atau bangunan tambahan tersebut bisa kamu rancang dengan dekorasi semi outdoor. Sehingga meski di dalam ruangan juga terasa seperti outdoor.

  1. Briefing Tim Dokumentasi

Dokumentasi yang sempurna sangatlah penting di momen pernikahan. Menikah di venue outdoor juga akan membuat hasil foto tampak lebih cantik dan memiliki kesan tersendiri daripada menikah di indoor. Namun jika hujan turun hal ini tentu cukup merepotkan karena peralatan seperti kamera rentan rusak jika terkena air. Maka dari itu sebelum hari H, alangkah baiknya jika kamu melakukan briefing terlebih dahulu dengan tim dokumentasimu. Lakukan technical meeting di lokasi venue pernikahan jika memungkinkan dilakukan. Nantinya fotografer dan videografermu bisa memperkirakan spot yang pas saat berlindung dari hujan agar tetap dapat menangkap momen-momen indah pernikahanmu.

menikah di venue outdoor

  1. Dekorasi

Hal yang terpikirkan tentang dekorasi saat menikah di venue outdoor sudah pasti dekorasi rustic ya. Dekorasi rustic ini juga bisa kamu padukan dengan memasang tenda-tenda manis bernuansa alam untuk tempat berteduh tamu ketika hujan. Payung dengan warna warni lucu atau paying transparan juga bisa ditambahkan di dekorasi pernikahanmu lho. Selain memiliki fungsi menghindar dari hujan, payung-payung ini juga bisa mempercantik dekorasi pernikahanmu. Kamu juga bisa memasang payung-payung ini bergantungan sebagai atap untuk tamu undangan. Sudah pasti aesthetic dan instagramable banget lho.

  1. Booth Catering

Mintalah pada vendor cateringmu untuk menempatkan makanan-makanan jamuan menggunakan wadah yang mudah dipindahkan. Saat hujan turun makanan jamuanmu akan terlindungi dari air hujan dan dapat dipindahkan dengan aman.

Baca juga,

9 Makanan Andalan Untuk Menjamu Tamu Di Lamaran

So? No More Worries ya, dear! Musim hujan pun tidak akan menghalangimu menikah di venue outdoor. Kamu bisa menjadikannya sebagai nilai plus karena nuansa romantis yang tercipta saat hujan turun. Meski tentu saja jika tidak hujan di pesta pernikahanmu lebih baik, hihi. Semoga hal-hal di atas dapat membantumu dalam mengantisipasi hujan di hari pernikahan kalian ya!