Mengintip Indahnya Lokasi Prewedding Outdoor di Yogyakarta

Mengintip Indahnya Lokasi Prewedding Outdoor di Yogyakarta

Mengintip Indahnya Lokasi Prewedding Outdoor di Yogyakarta

Jika kamu jatuh cinta pada keindahan kota jogja dan ingin memilih lokasi prewedding di jogja kamu dapat melihat beberapa tempat yang menjadi referensi yang bisa menjadi pilihanmu!

  1. Istana Air Tamansariistana-taman-sari-jogja-lokasi-prewedd-keren-di-jogja

Istana Air Taman sari mempunyai Arsitektur kuno yang sangat menawan dan sangat menarik untuk dijadikan lokasi prewedd lokasi yang unik sangat pas dijadikan background foto pemotretan prewedding.

Alamat: Jl. Taman, Kraton, Yogyakarta, Indonesia

Tiket masuk: Rp. 3,000 untuk wisatawan domestik dan Rp. 7,000 untuk wisatawan internasional.

  1. Istana Ratu Bokoistana-ratu-boko-lokasi-prewedd-keren-di-jogja-jasa-foto-jogja-alienco

Istana Ratu Boko merupakan tempat yang indah untuk sesi foto prewedding, lokasi pemandangan berlatar gunung merapi sangat pas dijadikan background foto. Tempat lain yang juga dapat kamu lihat yaitu candi prambanan dan gunung merapi. Pada sore harinya kamu akan disuguhkan sunset terindah yang banyak dinantikan untuk latar foto prewedding kamu.

Alamat: Bokoharjo, Sleman, Yogyakarta

  1. Gumuk Pasir Parangtritis

    Image : http://www.jogja.co/
    Image : http://www.jogja.co/

Ingin bergaya foto seperti di  dubai atau timur tengah? Kamu dapat memilih Gumuk Pasir Parangtritis sebagai pilihan lokasi foto prewedding yang pas. Hamparan pasir luas merupakan letusan gunung merapi yang juga menjadi heritage atau warisan dunia dan merupakan satu-satunya fenomena alam di asia tenggara.

Alamat: Parangtritis, Parangtritis, Depok, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Hutan Pinus Imogiri

    image : http://lookjogja.blogspot.co.id/
    image : http://lookjogja.blogspot.co.id/

Bagi  kamu dan pasangan yang menyukai lokasi foto bertema alam dengan banyak pepohonan, kamu dapat memilih Hutan Pinus Imogiri, hamparan pohon pinus yang hijau membentang sangat indah menjadi latar untuk foto prewedding kamu.

  1. Pantai Pok Tunggal
image : http://www.lihat.co.id/wisata/pantai-pok-tunggal
image : http://www.lihat.co.id/wisata/pantai-pok-tunggal

Tidak perlu jauh-jauh ke bali untuk menikmati pantai yang indah, di jogja juga terdapat pantai pok tunggal yang bisa kmau jadikan lokasi foto prewedding. Keunikan dari pantai ini adalah adanya satu pohon pok yang menawarkan pemandangan yang unik dan menarik.

  1. Jalan Malioboro
Image Courtesy of : anekatempatwisata.com
Image Courtesy of : anekatempatwisata.com

Sebagian orang mungkin lebih mengenal Malioboro sebagai tempat untuk berwisata maupun berbelanja. Tapi jangan salah! Sebenarnya tempat ini bisa menjadi lokasi prewedding yang vibrant dan klasik. Satu hal yang terpenting, harus pede ya ketika berfoto disini! Karena banyaknya pengunjung dan juga turis di daerah situ, tak jarang para pasangan yang melakukan prewedding menjadi pusat perhatian banyak orang!

Kamu suka prewedding bertemakan klasik, Malioboro adalah tempat yang pas. Kota jogja memiliki sudut-sudut yang indah termaksud jalan malioboro yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Walaupun Malioboro merupakan jalanan umum tapi tidak mengurangi keindahan dari jalan ini.

  1. Candi Plaosan

Candi Plaosan memiliki sejarah cinta yang mengharukan sehingga sebenarnya sangat cocok untuk dijadikan background prewedding. Satu tips dari kami, lebih baik cek dulu cuaca sebelum kamu pergi ke Candi Plaosan sehingga mendapatkan hasil yang terbaik.

Candi plaosan merupakan candi yang memiliki sejarah cinta yang mengharukan dan sangat cocok dijadikan background prewedding. Bangunan candi kuno yang memiliki asitektur yang indah dan megah. Sebelum kamu melakukan prewedding disana pastikan cuacanya bagus ya brides!

Alamat: Dukuh Plaosan, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten jawa Tengah.

  1. Kotagede

Kotagede ini dulunya adalah pusat kerajaan Mataram sehingga banyak bangunan tua yang megah yang bisa kamu jumpai disini. Banyak sekali lokasi yang bisa kamu jadikan background foto seperti Pasar Kotagede, Masjid Kotagede, kompleks makam pendiri kerajaan, rumah tradisional, kedhaton hingga reruntuhan benteng.
Kotagede merupakan pusat kerajaan mataram banyak bangunan tua nan megah menghiasi kotagede banyak lokasi yang bisa kamu ambil untuk sesi foto prewedding kamu antaralain Pasar Kotagede, Masjid Kotagede, kompleks makam pendiri kerajaan, rumah tradisional, kedhaton hingga reruntuhan benteng

  1. Benteng Vredeburg
benteng-vredeberg-lokasi-prewedd-jogja-keren-alienco-photography
image : wisatanesia.co

Kalau biasanya benteng peninggalan jaman Belanda banyak yang kurang terawat, berbeda halnya dengan benteng Vrederburg ini. Benteng ini bisa dibilang adalah contoh sukses konservasi bangunan sejarah di Indonesia. Benteng Vrederburg yang berlokasi ditengah pusat Yogyakarta ini memang sering dijadikan lokasi foto prewedding karena hal tersebut! Jadi cocok sekali ya untuk pasangan yang tidak memiliki banyak waktu di Yogyakarta!

Dijogjakarta terdapat banyak bangunan tua peninggalan sejarah, salah satunya yaitu Benteng Vrederburg yang merupakan peninggalan belanda. Benteng Vrederburg mempunyai bangunan yang masih bagus dan terawat, sehingga bangunan ini cocok buat dijadikan lokasi prewedding.

  1. Pantai Watulawang

    image : rentalmobilyogyakarta.net
    image : rentalmobilyogyakarta.net

Pantai ini adalah salah satu tempat prewedding favorit di Yogya. Tidak hanya indah, tempat ini juga nyaman karena tidak terlalu ramai. Tapi hal ini sebenarnya dikarenakan akses jalan kesana yang masih susah alias jalannya belum teraspal hehe. Keunikan lainnya dari pantai ini adalah adanya cekungan-ceukungan pada bibir pantai sehingga cocok untuk bermain air tanpa harus kebasahan seluruh badan.

Pantai ini lokasinya masih terletak di pedalaman sehingga untuk menuju tempat ini cukup berlikaliku, tapi lelah perjalanan akan terbayar lunas dengan keindahan pantai watulawang air pantai yang masih berwarna biru jernih dan bibir pantai yang membentuk cekungan-cekungan sangat indah cocok untuk lokasi prewedding kamu.
Lokasi indah untuk prewedding tersebut juga bisa jadi destinasi liburan kamu, serunya berlibur sambil menikmati sesi foto prewedding di jogja!

Nah bagaimana lokasi prewedding pilihan Apabila ada yang ingin ditambahkan, langsung di comment section ya!

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp