Mengintip Indahnya Lokasi Prewedding Outdoor di Yogyakarta

Mengintip Indahnya Lokasi Prewedding Outdoor di Yogyakarta

Mengintip Indahnya Lokasi Prewedding Outdoor di Yogyakarta

Lokasi Prewedding Outdoor di Yogyakarta. – Bagi anda yang tinggal di Yogyakarta atau berminat melakukan foto prewedding di kota pelajar ini, tentu harus tau lokasi-lokasinya. Jika anda belum pernah ke Yogyakarta atau masih bingung menentukan, mungkin beberapa tempat di daftar ini bisa membantu anda. Keindahan dan keragaman budaya yang dominan di lokasi-lokasi foto prewedding ini dapat membantu memperindah foto prewedding anda. Nah, khusus bagi anda yang ingin foto prewedding outdoor, yuk simak Lokasi Prewedding Outdoor di Yogyakarta versi Alienco di bawah ini :

Taman Sari Yogyakarta

Berlokasi di Jl. Tamanan, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Taman Sari ini banyak merupakan tempat khusus keluarga kerajaan yang kini dijadikan tempat wisata. Dibangun sejak masa pemerintahan Sultan Hamengku Buwono I lho, yang mana usia tempat ini sudah ratusan tahun! Arsitekturnya mencirikan bangunan-bangunan Jawa pada zaman dulu, membuat Taman Sari cocok dengan konsep foto prewedding menggunakan pakaian adat Jawa.

Taman Sari ini cukup luas lho. Spot untuk foto prewedding-nya pun beragam. Anda bisa mengeksplorasi bagian dalam bangunan, taman bangunan, hingga lorong-lorongnya. Jam buka Taman Sari Yogyakarta ini hanya pukul 9 pagi hingga 3 sore hari. Jadi disarankan bagi anda untuk survey terlebih dahulu untuk menentukan spot foto prewedding anda. Karena Taman Sari adalah tempat wisata, sudah pasti ramai pengunjung. Survey terlebih dahulu dapat memudahkan anda dalam proses pemotretan.

Jalan Malioboro

Orang-orang mungkin mengenal Malioboro sebagai surga belanja oleh-oleh di Yogyakarta saja. Eits jangan salah! Sebenarnya Malioboro punya banyak spot menarik dengan nuansa vibrant dan klasik untuk foto prewedding lho. Anda bisa eksplorasi beberapa sudut Jalan Malioboro yang menarik untuk berfoto. Tapi, jangan pernah berharap Malioboro sepi ya! Karena tempat ini selalu ramai dengan kunjungan wisatawan, anda harus tahan gengsi berpose dengan pasangan jika ingin foto prewedding disini. Tak jarang pula malah ditonton banyak orang.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Berlokasi di Jl. Pantai Parangkusumo, Kretek, Parangtritis, bagi anda yang ingin berfoto di padang pasir tidak perlu jauh-jauh ke Gurun Sahara lho. Mungkin anda berpikir, ada apa saja ya di Gumuk Pasir Parangkusumo ini? Jangan kira hanya hamparan gundukan pasir pantai saja ya! Karena saat ini setelah menjadi tempat wisata dan tren, banyak dibuat spot-spot untuk foto. Anda bisa berpose dengan ayunan di tengah Gumuk Pasir, berfoto dengan tanaman kaktus, atau sekedar berlatar Gumuk Pasir dan langit biru.

Untuk biaya masuknya juga sangat murah, anda hanya perlu membayar untuk parkir kendaraan saja kok. Setelah itu anda bebas mengeksplorasi Gumuk Pasir Parangkusumo ini. Setelah puas berfoto untuk prewedding anda dapat menikmati beberapa atraksi yang ada disini, seperti seluncuran seru menuruni Gumuk Pasir.

Baca juga,

Lokasi Prewedding Outdoor di Bandung dan Jakarta

Hutan Pinus Mangunan Dlingo

Mungkin Hutan Pinus dapat anda temui juga di berbagai kota, nah salah satu yang terkenal adalah Hutan Pinus Mangunan di Yogyakarta ini. Bagi anda yang tertarik melakukan pemotretan foto prewedding ala film Twilight yang berlatar di hutan anda bisa kesini. Tingginya batang pohon pinus disini menarik sekali untuk dieksplorasi. Selain pepohonannya, jalan setapak tanah disini juga bisa dijadikan latar foto.

Sejumlah fasilitas pelengkap juga disediakan pengelola di Hutan Pinus Mangunan ini. Lokasinya di Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul. Jika anda ingin menginap dengan tenda yang disediakan akan ada biayanya, tapi murah kok. Jadi jangan khawatir kantong jebol hanya dengan prewedding disini ya! Hutan Pinus Mangunan ini salah satu lokasi foto prewedding murah kok.

Tebing Breksi

Berada di Kabupaten Sleman, Tebing Breksi ini menyediakan tempat parkir yang cukup luas. Anda juga bisa menikmati beragam fasilitas seperti ATV dan Jeep untuk foto prewedding. Tak hanya itu, disini juga anda bisa mengeksplor banyak spot foto yang disediakan. Karena merupakan tempat ukiran batuan Breksi, tempat ini mungkin sedikit kering dan banyak pasir Breksi. Jadi anda lebih baik menyiapkan outfit foto prewedding yang memudahkan anda berpindah dari satu spot foto ke spot lain ya.

Tebing Breksi buka dari pagi lho, tepatnya pukul 05.30, dan sampai pukul 9 malam. Anda jadi bisa bebas berfoto, bisa memilih pagi, siang, sore, atau malam. Panorama Tebing Breksi ini secara keseluruhan juga keren banget untuk dijadikan latar foto prewedding.

Situs Candi Ratu Boko

Lokasi Prewedding Outdoor di Yogyakarta
http://borobudurpark.com

Berada sekitar 3 kilometer dari Situs Candi Prambanan. Bagi anda yang bersedia sedikit lelah dengan menaiki bukit, anda bisa foto prewedding di Candi Ratu Boko. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Berada di atas bukit, tentunya anda akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan yang ada di sekitar situs Candi Ratu Boko. Karena tidak sebanyak candi di Candi Prambanan atau Candi Borobudur, disini lebih banyak ruang hijaunya.

Terdiri dari satu bangunan candi yang berada di tengah rerumputan, anda bisa mengeksplorasi candi ini dari berbagai sudut. Jalan setapak berbatu yang ada juga bisa anda eksplorasi lho, selain itu juga ada kolam. Pemandangan paling menawan yang menjadi hits adalah saat matahari terbit dan terbenam. Anda bisa memanfaatkan momen tersebut untuk foto prewedding. Magis yang diciptakan oleh bangunan Candi Ratu Boko dengan latar matahari terbit atau terbenam sangat indah. Bahkan pada malam hari anda dapat berfoto dengan latar Galaksi Bimasakti.

Lokasinya berada di Jl. Raya Piyungan – Prambanan No.KM.2, anda bisa mengunjungi website http://borobudurpark.com untuk info selengkapnya.

Candi Plaosan

http://materisejarahkita.blogspot.com/

Satu lagi lokasi candi di Yogyakarta yang cocok untuk foto prewedding, yaitu Candi Plaosan. Jika anda memilih Candi Plaosan sebagai lokasi prewedding outdoor di Yogyakarta sebagai pilihan utama, disarankan untuk survey cuaca dulu. Untuk hasil yang lebih maksimal bagi foto prewedding anda, tentu anda harus tau waktu-waktu dimana pemandangan candi paling indah, kan?

Selain itu Candi Plaosan juga memiliki sejarah cinta yang sangat mengharukan lho. Di Candi Plaosan ini terdiri dari Candi Plaosan Lor dan Candi Plaosan Kidul. Sering digunakan sebagai tempat penyelenggaraan festival yang menampilkan berbagai tari nusantara, yaitu Festival Candi Kembar. Lokasinya di Dukuh Plaosan, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten.

Kotagede

Kalau Kotagede ini sebenarnya merupakan sebuah kecamatan di Yogyakarta. Jadi anda harus berkeliling untuk mengeksplorasi tempat-tempat untuk berfoto. Anda memang memerlukan kendaraan untuk berpindah-pindah dan waktu yang fleksibel. Lebih baik jika anda melakukan survey terlebih dahulu dan menandai spot-spot yang menarik untuk foto prewedding anda.

Beberapa spot foto yang menarik untuk foto prewedding di Kotagede Yogyakarta adalah :

  • Lorong di Pemukiman Warga
  • Tembok Ijo
  • Masjid Gedhe Mataram
  • Masjid Perak
  • Rumah Pesik
  • Omah UGM
  • Situs Warungboto

Benteng Vredeburg

Banyak situs peninggalan Belanda di  kota Yogyakarta, salah satunya adalah Benteng Vrederburg. Kondisi Benteng Vrederburg ini cukup terawat lho, karena dijadikan tempat tujuan mengenal sejarah bagi pelajar. Selain itu Benteng Vrederburg ini lokasinya di pusat kota Yogyakarta, tepatnya di Jl. Margo Mulyo No.6, Ngupasan. Dekat dengan kawasan Malioboro. Jadi bagi anda yang sudah selesai berfoto di Jalan Malioboro bisa menambahkan Benteng Vrederburg sebagai destinasi tambahan. Bisa sekali jalan 2 lokasi deh! Cocok kan untuk lokasi prewedding outdoor di Yogyakarta versi anda dan pasangan.

Pantai Pok Tunggal

https://www.pantainesia.com/

Jika bicara tentang pantai, Indonesia punya banyak sekali pantai yang ciamik untuk destinasi wisata sekaligus foto prewedding. Karena posisi geografinya berada di selatan pulau Jawa, Yogyakarta merupakan salah satu daerah dengan banyak pantai yang sangat indah. Bagi anda mungkin pantai di Yogyakarta yang familiar adalah Pantai Parangtritis, Pantai Glagah, Pantai Baron, dan Pantai Samas.

Namun, banyak sekali pantai lainnya yang tak kalah keren dengan 4 pantai yang disebutkan tadi lho. Salah satu pantai keren untuk lokasi prewedding outdoor di Yogyakarta adalah Pantai Pok Tunggal. Pantai Pok Tunggal ini merupakan salah satu lokasi prewedding outdoor di Yogyakarta yang ciamik, bahkan julukan pantai ini adalah the hidden paradise. Lokasinya di desa Tepus, kecamatan Gunung Kidul. Biaya parkir Pantai Pok Tunggal ini murah juga lho.

Baca juga,

8 Daftar Kafe Di Bandung Untuk Lokasi Prewedding

Mungkin sekian saja 10 lokasi prewedding outdoor di Yogyakarta versi Alienco kali ini. Jika anda membutuhkan jasa foto prewedding untuk mengabadikan momen anda dan pasangan dapat menghubungi ke Admin Alienco ya! Semoga bermanfaat dan selamat berbahagia!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp