Mengapa Foto Prewedding Dan Wedding Menggunakan Teknik Strobist ?  Ini dia Kelebihannya !

Mengapa Foto Prewedding Dan Wedding Menggunakan Teknik Strobist ? Ini dia Kelebihannya !

Mengapa Foto Prewedding Dan Wedding Menggunakan Teknik StrobistIni dia Kelebihannya !

Kelebihan teknik strobist untuk foto prewedding dan wedding –  Strobist adalah fotografer yang menggunakan lampu kilat kecil atau external flash sebagai pencahayaan. Lampu kilat kecil sebenarnya adalah lampu kilat yang pada awalnya dikhususkan sebagai lampu tambahan yang dipasang langsung di kamera. Namun sekarang fungsinya sudah berkembang, tidak lagi dipasang di badan kamera melainkan bisa diletakkan di luar badan kamera atau off camera  seperti di samping, atas, belakang, dan sebagainya. Melalui fleksibilitas yang dimilikinya, fotografer secara individu dapat mengatur kekuatan cahaya  serta letak dan arah kamera. Bahkan fotografer dapat menggunakan beberapa lampu sekaligus secara jarak jauh tanpa kabel.

contoh foto pernikahan strobist pengantin unik menarik dance depok tangerang bekasi
alienco.net

Kita bisa memotret mulai dari skala kecil seperti photography makanan, still life photography, sampai yang berhubungan dengan model seperti beauty, glamour, ashion, dan portrait. Teknik Strobist juga banyak digunakan dalam pemotretan wedding dan pre wedding. Ada beberapa Kelebihan teknik strobist untuk foto prewedding dan wedding diantaranya seperti:

  1. Portabilitas

Dengan flash kecil yang menggunakan tenaga baterai, kita dapat mengurangi besarnya perlengkapan pencahayaan. Jika dengan lampu studio yang besar-besar mungkin peralatan Kita membutuhkan dua atau tiga buah tas besar yang harus dibawa oleh beberapa asisten, kini Kita bisa hanya membawa satu buah tas kecil saja.

  1. Fleksibilitas

Pengaturan posisi dan penempatan lampu menjadi semakin bebas dan fleksibel. Karena ukurannya kecil maka kita bisa memposisikan flash di mana saja yang kita mau. Bahkan di tempat-tempat yang sulit sekalipun.

  1. Aksesori Dan Pembentuk Cahaya

Sewaktu pertama kali teknik strobist muncul, belum banyak aksesoris serta pembentuk cahaya yang dijual di pasaran. Namun  saat ini para produsen aksesoris kamera sudah banyak yang memproduksi aksesori untuk teknik strobist ini sehingga Kita dapat mendapatkannya di pasaran dengan harga terjangkau.

  1. Sumber Tenaga

Karena menggunakan tenaga baterai, Kita tidak perlu bergantung pada tenaga listrik di lokasi pemotretan. Kita bahkan bisa menggunakan flash di lokasi – lokasi yang tidak terdapat jaringan listrik seperti di alam bebas

Inilah kelebihan menggunakan teknik strobist untuk foto prewedding dan wedding. Semoga bermanfaat dan menjadi alternatif anda dalam pengambilan gambar foto prewedding dan wedding.