Tips Menentukan Souvenir Pernikahan Mudah dan Hemat

Tips Menentukan Souvenir Pernikahan Mudah dan Hemat

Menentukan Souvenir Pernikahan Mudah dan Hemat

Tips Menentukan Souvenir Pernikahan. – Souvenir merupakan cinderamata, oleh-oleh untuk para tamu undangan. Diberikan sebagai simbol kenang-kenangan atas momen pernikahan. Tidak hanya kambing guling saja yang ditunggu-tunggu para tamu undangan. Ternyata souvenir juga merupakan hal yang ditunggu-tunggu juga lho. Maka dari itu kamu pasti menginginkan souvenir yang unik dan menarik. Agar para tamu undangan terkenang saat melihat souvenir pernikahanmu.

Nah, dengan waktu yang cukup banyak ini kamu bisa mencari souvenir yang unik dan menarik. Itu semua tergantung keinginan kamu dan pasangan ya. Tapi perlu diingat lagi bahwa souvenir unik, adalah yang membuat tamu undangan mengingat pernikahanmu. Selain unik dan menarik, pastikan souvenir yang kamu berikan dapat bermanfaat. Sehingga para tamu undangan dapat menggunakannya. Kamu pasti bingung ya harus memilih apa untuk souvenir pernikahanmu nanti. Yuk, intip Tips Menentukan Souvenir Pernikahan berikut ini :

menentukan souvenir pernikahan - jumlah tamu

  1. Menyesuaikan Souvenir Dengan Jumlah Tamu Undangan

Saat menentukan jumlah souvenir yang akan dibeli. Sesuaikan jumlahnya dengan jumlah tamu undangan. Semakin banyak tamu yang kamu undang. Maka akan semakin banyak pula jumlah souvenir yang harus kamu siapkan. Atau kamu bisa memilih alternatif lain. Tamu undangan harus memiliki kupon yang diberikan penjaga tamu undangan. Karena tidak semua tamu undangan akan mendapatkannya. Seperti orang tua yang membawa anak, berikan kupon tersebut kepada salah satunya saja.

  1. Menentukan Biaya Yang Akan Dikeluarkan Untuk Membeli Souvenir

Setelah menentukan jumlah yang akan di beli. Kamu juga harus menentukan biaya yang sudah kamu siapkan untuk souvenir. Nah, dari biaya tersebut kamu bisa menentukan barang apa yang akan kamu pilih nantinya. Usahakan untuk tidak memaksakan diri membeli yang mahal, yang terpenting adalah souvenir yang kamu pilih dapat bermanfaat. Ingat selalu masih ada keperluan lain yang harus dibiayai.

  1. Pilihlah Barang Yang Bermanfaat

Biasanya souvenir pernikahan selalu berupa benda. Benda tersebut hanya bisa menjadi pajangan yang tidak dapat digunakan oleh tamu undangan. Sebaiknya, jika kamu dan pasangan menginginkan souvenir yang menarik. Kamu bisa memilih benda yang memiliki kegunaan. Sehingga bermanfaat untuk tamu undangan. Seperti, mug, kipas, buku catatan dan masih banyak lagi benda yang bermanfaat.

menentukan souvenir pernikahan
www.candycakeweddings.com
  1. Murah Tapi Tidak Murahan Bisa Kamu Pertimbangkan

Mendengar kata murah, biasanya memiliki kualitas yang standar pula. Namun pada Tips Menentukan Souvenir Pernikahan, kami akan beritahu cara memilih barang kualitas bagus dengan harga murah. Disinilah pr kamu dan pasangan untuk pintar-pintar memilah. Biasanya para calon pengantin sering tergiur dengan memilih souvenir murah. Namun kualitas benda tersebut buruk sehingga cepat rusak. Maka dari itu, kamu dan pasangan harus cerdas dalam menentukan pilihannya ya. Kamu pasti tidak ingin kan mengecewakan para tamu undangan yang datang.

  1. Jangan Memilih Souvenir Dengan Ukuran Besar

Selanjutnya adalah memerhatikan ukuran souvenir yang akan dipilih. Pastikan ukuran souvenir memiliki ukuran yang standar untuk digenggam. Sehingga tidak merepotkan para tamu undangan yang akan membawanya. Jika kamu memilih bingkai sebagai souvenir pernikahanmu. Pilihlah ukuran bingkai untuk foto 3 atau 4 r yang mudah digenggam.

Tips Lainnya, 5 Tips Hemat Dalam Mempersiapkan Baju Bridesmaid

  1. Dikemas Dengan Cantik

Souvenir yang menarik perhatian juga tergantung dengan kemasannya. Mungkin saja ya souvenirmu merupakan benda yang biasa saja dan umum. Tapi, jika dikemas dengan kemasan yang baik dan juga cantik. Maka, souvenir pernikahanmu akan menarik perhatian para tamu undangan. Jangan sampai kamu mengemasnya dengan asal-asalan. Tamu undangan juga tidak akan tertarik dengan kemasan yang asal-asalan.

  1. Menyesuaikan Souvenirnya Dengan Konsep Pernikahan

Selain benda yang menarik dan kemasan yang cantik. Hal ini juga penting untuk kamu pertimbangakan. Sesuaikan souvenir dengan konsep pernikahan kamu dan pasangan ya. Agar semakin menarik perhatian para tamu undangan tentunya. Kamu bisa menyesuaikan souvenir dengan konsep pernikahan. Seperti contohnya, memilih souvenir dan sesuaikan warnanya dengan konsep dekorasi. Atau bisa saja jika konsep pernikahanmu fairytale. Kamu bisa menyediakan souvenir hal-hal yang berhubungan dengan fairytale tentunya.

Vendor Souvenir Pernikahan :

Souvenir pernikahan memang hanya benda yang ditujukan untuk mengenang pernikahan. Tapi, apabila kamu menyiapkan souvenir sesuai tips-tips berikut. Maka souvenir pernikahanmu menjadi berarti dan bermanfaat bagi para tamu undangan. Selain itu, para tamu undangan juga akan terkenang dengan pernikahanmu. Semoga artikel Tips Menentukan Souvenir Pernikahan ini bermanfaat!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp