Memilih Studio Foto Pre Wedding TERBAIK, Ini Tipsnya !

Memilih Studio Foto Pre Wedding TERBAIK, Ini Tipsnya !

YUK INTIP TIPS MEMILIH STUDIO FOTO PRE WEDDING TERBAIK DENGAN CEPAT DAN MUDAH

Memilih Studio Foto Pre Wedding TERBAIK. – Saat ini, foto prewedding merupakan hal yang wajar dan wajib dilakukan. Foto prewedding ini tentunya memiliki maksud dan tujuan yang beragam. Bisa bertujuan untuk menghias dekorasi pelaminan, kebutuhan souvenir atau undangan. Ada pula yang bertujuan untuk menjadi saksi sejarah masa-masa sebelum menikah. Foto prewedding ini bisa dilakukan baik indoor maupun outdoor.

Nah, bagi kamu dan pasangan yang akan melakukan foto prewedding Indoor atau di studio foto. Sekarang ini pasti kamu sedang kebingungan memilih studio foto mana yang akan jadi tempat sesi pemotretan. Apalagi jika kamu masih awam tentang dunia fotografi, tentu sangat membingungkan ya. Untuk memudahkan kamu dalam memilih studio foto untu prewedding, alangkah baiknya simak tips memilih studio Foto Pre Wedding terbaik ini :

Memilih Studio Foto Pre Wedding TERBAIK, Ini Tipsnya :

Mencari Rekomendasi

Kamu atau pasanganmu pasti mempunyai teman yang pernah menggunakan jasa studio foto. Tidak ada salahnya ya kamu menanyai mereka perihal studio foto yang pernah  mereka gunakan. Tanyakan lebih dalam soal pengalaman mereka menggunakan studio foto tersebut. Dengan menanyai teman ini, kamu akan mendengarkan ulasan secara langsung. Jadi, akan mendapat sedikit bocoran sebelum menggunakan studio foto tersebut. Kamu bisa mencari rekomendasi ini ke beberapa teman, jadi akan lebih mudah untuk mempertimbangkannya.

Baca juga,

Tetap Berkesan, Foto Prewedding di Studio yang Hemat Biaya

Cari Tau Price List

Persiapan pernikahan tentu akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jadi, sebelum melakukan foto prewedding, tentukan dulu biaya yang akan kamu keluarkan untuk pemotretan. Jika sudah, saat mencari rekomendasi kamu bisa menanyai tentang rincian harganya juga. Jadi,  akan lebih mudah untuk mempertimbangkan tarif yang ditawarkan dengan fasilitas yang disediakan. Selain itu, kamu juga dapat mempertimbangkan hasil foto dengan tarifnya. Dengan pertimbangan tersebut,k kamu dapat pastikan harga bersaing dengan kepuasan yang akan diperoleh.

Cari Tau Kualitas fotografer

Ini hal utama yang harus kamu lakukan, yaitu mencari tahu kualitas fotografermu nanti. apakah pemilik studio, karyawannya, atau freelancer-nya. Hal ini perlu  ditanyakan terlebih dahulu. Karena, biasanya kualitas fotografer yang memiliki studio dengan fotografer lainnya akan berbeda. Pada dasarnya memang setiap fotografer memiliki keunikannya masing-masing. Jadi, usahakan kamu memilih fotografer yang hasil fotonya sesuai dengan keinginanmu.  Jangan sampai kamu menyesal karena tidak melakukan hal ini ya.

Cek Portfolio Fotografer

Sebelum kamu menentukan fotografermu, alangkah baiknya untuk melihat portfolio fotografer tersebut. Dengan melihat karya-karya foto yang sudah dihasilkan fotografer itu, kamu akan mendapat gambaran mengenai hasil fotonya nanti. Saat melihat hasil karya fotografer tersebut, pelajari baik-baik setiap foto yang dihasilkannya. Apakah karyanya sesuai dengan keinginanmu atau belum. Biasnya fotografer akan memperlihatkan hasil karyanya berupa cetakan langsung. Bisa juga dengan memberikan akun media sosial yang dimilikinya. Jadi, kamu bisa melihat karyanya kapanpun dan dimanapun.

Memilih Studio Foto Pre Wedding TERBAIK

Cari Tahu Fasilitas Studio Foto

Selanjutnya adalah mencari tahu fasilitas studio. Biasanya studio foto yang bagus pasti memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari kelengkapan fasilitas fotografi untuk indoor, yang berupa background. Background bisa berupa berbagai macam warna. Selain itu juga akan ada properti yang memiliki tema tertentu. Studio foto yang bagus biasanya akan memiliki beberapa kostum, juga kelengkapan stylist baik itu make up maupun hair do. Usahakan untuk memilih studio foto yang memiliki fasilitas lengkap seperti ini ya. Sehingga dapat memilih tema foto prewedding yang sesuai keinginan.

Perhatikan Kontrak Kerjanya

Yang terakhir adalah perhatikan kontak kerja yang dimiliki studio foto tersebut. Biasanya saat akan melakukan sesi foto prewedding, maka akan mendapati kontrak kerjanya. Kontrak kerja ini berisikan tentang cara kerja studio foto, dan persetujuan antara kedua belah pihak. Sebelum menyetujuainya, perhatikan baik-baik secara detail berapa lama pengerjaannya, sampai pada penyerahn album. Hal ini sangat penting kamu lakukan, agar nanti tidak terjadi kekecewaan atau bahkan perselisihan. Pasti kamu tidak ingin kan hal itu terjadi.

Baca juga,

Daftar Lokasi Studio Untuk Foto Keluarga Di Jakarta

Demikianlah artikel Memilih Studio Foto Pre Wedding TERBAIK versi Alienco. Pastikan kamu melakukan keenam tips di atas, agar kamu mendapatkan studio foto terbaik. Semoga bermanfaat.