3 Hal Penting Saat Memilih Pembawa Bunga dan Cincin

3 Hal Penting Saat Memilih Pembawa Bunga dan Cincin

3 Hal Penting Saat Memilih Pembawa Bunga dan Cincin

Anda tentu pernah melihat sosok pembawa bunga dan cincin yang mengiringi pengantin saat berjalan menuju ke altar, kan? Biasanya pengantin akan melibatkan keponakan dan sepupu kecil mereka untuk menjadi sosok tersebut. Nah kriteria seperti apa sebaiknya bagi sosok pembawa bunga dan cincin tersebut? Yuk simak 3 hal penting saat memilih pembawa bunga dan cincin berikut ini :

Memilih Usia yang Pas

Keponakan atau sepupu yang masih anak-anak, kisaran usia 3 – 10 tahun adalah usia ideal sosok pembawa bunga dan cincin. Karena pada usia tersebut mereka sudah memahami ucapan orang dewasa. Jika lebih muda dari itu tentunya mereka masih bingung dan belum bisa mengerti apa-apa. Jadi setelah memilih, jelaskan tugas mereka. Pada anak seusia 3-10 tahun tersebut jika diberi tugas ini akan membantu mereka belajar mengenai rasa tanggung jawab.

Mampu Menyimak Tugas dengan Baik

Sifat mudah terganggu dan spontanitas dari anak-anak mungkin membuat kalian was-was. Bagaimana jika mereka tiba-tiba tertarik pada suatu hal dan langsung berlari meninggalkan lorong? Duh jangan sampai, deh! Maka dari itu pilihlah anak-anak dengan usia yang cukup. Cara memberikan intruksi harus  perlahan-lahan dan jelas hingga mereka mengerti. Tentunya kamu dan pasangan ingin berjalan ke altar dengan suasana kondusif dan khidmat, kan?

@aliencophoto

Tidak Takut Tampil di Depan Umum

Selain usia dan cara menjelaskan yang baik. Anak-anak dengan sifat yang berani dan tidak malu tampil di hadapan orang lain juga perlu menjadi pertimbanganmu. Tidak menyenangkan kan kalau misal baru berjalan beberapa langkah tiba-tiba anak tersebut menangis? Para tamu undangan akan memperhatikan sepanjang perjalanan ke altar. Nah ajaklah mereka melakukan latihan sebelum hari H. Itu semua agar segalanya berjalan dengan lancar dan mereka senang melakukannya.

Butuh tips menghemat budget pernikahan? Simak Tips Ampuh Gelar Pernikahan Minim Budget ini.

Nah jangan lupa dengan 3 hal penting saat memilih pembawa bunga dan cincin tersebut, ya! Keponakan atau sepupu laki-laki atau perempuan tidak masalah kok. Semoga bermanfaat!