Mau tau Kelebihan Lensa Fix Dibandingkan Dengan Lensa Zoom ???

Mau tau Kelebihan Lensa Fix Dibandingkan Dengan Lensa Zoom ???

Kelebihan Lensa Fix Dibandingkan Dengan Lensa Zoom

Untuk menghasilkan jepretan yang berkualitas seorang fotografer harus pandai- pandai dalam membuat settingan, baik antara settingan dasar kamera dengan aksesoris tambahan pendukung lainya. Salah satu perangkat tambahan yang sering memperngaruhi terhadap kualitas hasil gambar kita adalah penggunaan lensa. Setiap lensa memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh lensa yang lainya, oleh karenanya kita pun juga harus pandai dalam memilih dan menggunakan lensa tersebut. Lensa fix biasanya digunakan untuk mengabadikan gambar dengan objek yang dapat terjangkau dengan mudah oleh kamera. Kelebihan yang ada pada lensa fix inilah yang biasanya dimanfaatkan para fotografer untuk memotret dalam kodisi tertentu. masih banyak kelebihan yang dimiliki oleh lensa fix jika dibandingkan dengan lennsa zoom. Untuk lebih jelasnya, dibawah ini kita akan membahas mengenai kelebihan lensa fix dibandingkan dengan lensa zoom.Nikkor 70- 200 mmfix

Kelebihan Lensa Fix Yang Tak Ada di Lensa Zoom

Perlu anda ketahui, lensa fix / prime memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan lensa zoom. Lensa fix memiliki bukaan aperture yang lebih lebar sehingga sangat cocok digunakan untuk kondisi yang minim cahaya, mengijinkan untuk menggunakan shutter speed yang lebih cepat, dan juga memungkinkan untuk menggunakan ISO yang lebih rendah sehingga sangat memberikan pengaruh yang besar terhadap kualitas gambar yang dihasilkan. Selain itu, lensa fix juga dapat mengahasilkan efek bokeh yang sangat halus dan bagus di bagian backgroand atau foreground yang memungkinkan subjek dapat terisolasi / tertonjolkan sehingga akan memberikan kesan menarik pada hasil jepretan.

Tak hanya sampai disitu, lensa fix memiliki ukuran yang lebih kecil serta bobot yang lebih ringan jika dibandingkan dengan lensa zoom. Dan yang tak kalah pentingnya mengenai harga. Lensa fix itu dijual lebih murah jika dibandingkan dengan lensa zoom.

Itulah kelebihan yang dimiliki oleh lensa fix jika dibandingkan dengan lensa zoom. Meski memiliki banyak kelebihan, pada dasarnya kedua lensa tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing- masing yang saling melengkapi. Oleh karena itu, kita tidak bisa menentukan mana yang lebih baik antara lensa fix dan lensa zoom. Karena hal tersebut sangat tergantung kepada kebutuhan kita. Demikian ulasan artikel mengenai Kelebihan Lensa Fix Dibandingkan Dengan Lensa Zoom, semoga bermanfaat.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp