Mau Membuat Foto Light Painting? Ini Dia Daftar Alat Bantunya !!!

Mau Membuat Foto Light Painting? Ini Dia Daftar Alat Bantunya !!!

Mau Membuat Foto Light Painting? Ini Dia Daftar Alat Bantunya !!!

Daftar Alat Bantu Dalam Membuat Foto Light Painting – Dalam dunia fotografi terdapat istilah light painting yang secara harfiah bermaka lukisan cahaya. Dari namanya saja kita langsung bisa membayangkan hasilnya yakni sebuah foto dengan objek cahaya yang membentuk pola / gravity unik.  Teknik long shutter camera yang diarahkan pada sumber cahaya di kegelapan akan menghasilkan foto yang sangat indah.

Daftar Alat Bantu Dalam Membuat Foto Light Painting sebenarnya tidaklah terlalu ribet, hanya beberapa alat saja yang harus anda persiapakan untuk mendapatkan hasil light painting yang istimewa. Lakukan beberapa percobaan mulai dari menggonta – ganti objek bercahaya dan penyesuaian setting kamera untuk mendapatkan hasil jepretan yang menurut anda paling bagus. dan inilah alat – alat yang akan anda butuhkan :

  1. Kamera SLR/DSLR contoh kamera canon dan lensa canon alienco

Kamera sudah pasti adalah alat utama yang harus anda. Berbagai merk kamera yang tersedia dipasaran memiliki bermacam keunggulan yang berbeda – beda. Yang paling penting pilihlah kamera yang memiliki mode bulb. Kemudian silahkan anda setting pengaturannya secara manual untuk mendapatkan hasil gambar paling bagus.

2. Tripodtripod aksesoris kamera dslr

Tripod diperlukan untuk menjaga posisi kestabilan kamera saat menangkap objek cahaya yang bergerak. Sehingga gambar yang dihasilkan bagus. Bisa juga digunakan sebagai penyangga untuk memotret disendiri ( menggunakan Selft timer ).

3.  Sumber cahayatutorial fotografi membuat foto light painiting bersama alienco photo

Lampu led diatas adalah contoh umum yang biasa digunakan untuk light painting. Sebab lampu yang berwarna warni yang digerak – gerakkan di kegelapan akan membentuk lukisan cahaya yang indah bila tertangkap kamera dengan setting shutter lambat atau pada mode bulb. Bisa juga lampu senter atau benda – benda bercahaya lainnya untuk eksperimen kamu.

4. Langkah akhir silahkan lakukan penyetingan kamera.mode kamera

 Anda akan membutuhkan setting bukaan sempit contohnya f/11 atau bisa juga f/16 , kemudian atur shutter speed yg sangat lambat contohnya set di 4 – 8 detik, bahkan kalau kamera memadai bisa set pada 30 detik keatas agar hasil lebih optimal dan keren.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan kepada anda tentang Daftar Alat Bantu Dalam Membuat Foto Light Painting. Selamat memcoba membuatnya, dan semoga bermanfaat

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp