Masih Percaya Mitos Sebelum Pernikahan?

Masih Percaya Mitos Sebelum Pernikahan?

Masih Percaya Mitos Sebelum Pernikahan? Percaya atau Tidak, Yuk Simak!

Merencanakan pernikahan adalah impian semua orang. Perasaan gembira dan sukacita tentu memenuhi perasaan orang yang akan menikah ya. Tapi, kalau di tengah persiapan pernikahan ada yang memberitahumu mitos-mitos berikut ini, percaya nggak? Yuk simak Mitos Sebelum Pernikahan di bawah ini :

  • Persiapan Pernikahan Harus H-1 Tahun

Bisa dibilang benar, namun bisa juga dibilang mitos. Well, persiapan pernikahan tidak harus minimal 1 tahun lho. Semuanya tergantung dengan bagaimana pernikahan kamu. Jika pernikahannya megah dan menggundang banyak orang, tentu harus mengambil jangka waktu cukup panjang. Karena biasanya gedung-gedung terkenal harus di-booking dengan minimal waktu tertentu.

Tapi, bagi kamu yang akan menikah secara sederhana. Semisal kamu tidak terlalu memikirkan harus lokasi atau tempat seperti apa waktu yang dibutuhkan bisa lebih singkat. Selain itu tentu saja dengan to-do list yang kamu miliki harus terorganisir. Jadi, mungkin 6 bulan sebelum hari H sudah cukup kok.

  • Calon Pengantin Wanita Pasti Jadi Bridezilla

Memang pernikahan yang sempurna adalah impian semua orang. Persiapan pernikahan yang banyak dan cenderung menguras tenaga terkadang memang membuat seseorang out of control. Tapi, calon pengantin wanita pasti menjadi bridezilla itu juga tidak benar lho. Asalkan kamu selalu perpegang pada daftarmu dan tetap tenang saat persiapan. Selalu percaya dan yakin pada pasanganmu, keluarga, atau WO yang membantu pernikahan. Jika dirasa tertekan, bicarakan dengan pasanganmu ya!

  • Wedding Mewah Harus Vendor Mahal

Hmm kalau yang ini sih harus banyak survey ya. Karena vendor yang mahal aja belum pasti hasilnya maksimal. Semua vendor harus dilihat dari portofolio-nya. Seberapa sering mereka menangani pernikahan dan seperti apa hasilnya, kamu harus tau. Jangan asal pilih, karena mau pernikahan terlihat mewah, vendor asal mahal. Belum pasti ya! Ada juga lho vendor dengan harga terjangkau bisa menyulap pernikahanmu jadi terlihat mewah. Paling penting itu, survey!

  • Wedding Day Just For You and I

Iya, semua orang tau kok kalo hari pernikahan adalah hari paling membahagiakan bagi kamu dan pasangan. Tapi, setidaknya kamu harus ingat pihak-pihak yang membantumu sebelum pernikahan. Ada keluarga, saudara, teman-teman, dan para vendor pernikahan. Meski dilanda luapan kebahagiaan, jangan lupakan mereka ya!

  • Bridesmaids Harus Teman Geng Saat SMP dan SMA

Eits.. yang ini masih banyak banget dipercaya sama orang-orang. Sebelum menentukan bridesmaid, tentu sebagai pengantin wanita kamu akan disibukkan mencari-cari siapa yang akan dipilih menjadi pendamping ya. Apalagi kalau kamu termasuk orang yang berjaringan teman luas. Beberapa mungkin ada yang sudah yakin akan kamu pilih sehingga membahasnya denganmu duluan. Bahkan, teman segeng waktu sekolah yang sudah lama tidak bersua bisa tiba-tiba menghubungi.

Namun, keputusan siapa bridesmaid untuk mendampingimu di pernikahan ada di tanganmu kok. Kamu jangan merasa tidak enak apalagi tertekan sampai harus teman segeng di waktu sekolah saja yang jadi bridesmaid. Teman kantor, teman masa kecil, pokoknya orang-orang yang berarti dan dekat denganmu lah yang pantas kamu pilih sebagai bridesmaid. Pasti menyenangkan kan didampingi orang-orang yang kamu percaya?

Baca juga,

8 Cara Mudah Menentukan Bridesmaid Pernikahan!

View this post on Instagram

Every couple experiences a strong bond between them. They evolved together and create memories that only the two of them know how it felt. A bond is a deep connection that cannot be broken. The Wedding of @ayuzaditya & @suuchaan Venue : @swissbelhotelmanggabesar Decor : @pisiliadecor WO : @oliviaorganizer MUA : @luvinaho Gown : @wusisters.collection Groom suit : @wonghangtailor Shoes : @donamicipershonalize Robe : @robe.bit Wedding cake : @breadseason Music : @erwinwong.entertaiment #portraitfoto #fotowedding #weddingstory #weddingku #mywedding #pernikahanindonesia #momenpernikahan #holymatrimoni #pernikahanimpian #weddingstyle #weddingday #photographer #photography #weddingphotoshoot #inspirationwedding #instagram

A post shared by Wedding photographer jakarta (@aliencophoto) on

Sekian ulasan tentang mitos sebelum pernikahan dari Alienco. Jangan takut ya! Ini hanya mitos, semua kembali lagi sama kamu ya! Semoga bermanfaat!