Lokasi Prewedding Outdoor di Bandung dan Jakarta

Lokasi Prewedding Outdoor di Bandung dan Jakarta

Lokasi Foto Prewedding Outdoor di Bandung dan Jakarta

 

Lokasi Prewedding Outdoor di Bandung dan Jakarta. – Bagi kamu brides to be yang berdomisili di Bandung atau Jakarta. Sudah menentukan lokasi untuk foto preweddingmu? Apabila kamu dan pasangan sudah menentukan konsep foto prewedding di lokasi outdoor. Sebenarnya banyak sekali ya lokasi-lokasi di Indonesia untuk dijadikan latar foto prewedding. Tapi, khusus untuk kamu warga Bandung dan Jakarta. Tidak perlu jauh-jauh ke luar kota bahkan ke luar pulau. Hanya untuk melakukan foto prewedding. Ternyata ada lho lokasi prewedding outdoor di Bandung dan Jakarta untuk mendukung konsep vintage yang ciamik di Bandung dan Jakarta. Berikut ini lokasinya :

Foto Prewedding Outdoor di Bandung

Ciwidey

Lokasi yang satu ini terkenal sekali dengan kawah putihnya ya. Ciwidey merupakan kawasan yang letaknya berada di wilayah Bandung Selatan. Ciwidey ini terdapat wisata alam yang cukup lengkap. Tidak hanya kawah putih dan resort. Tetapi masih banyak lagi lokasi-lokasi yang berada di Ciwidey ini untuk melakukan foto prewedding. Dan dijamin lokasi di ciwidey ini akan membuat hasil foto prewedding-mu menjadi ciamik.

Perkebunan Teh Rancabali

Apabila kamu dan pasangan memiliki konsep alam atau natural. Kamu bisa memilih lokasi Perkebunan Teh Rancabali ini. Yang berlokasi di perlintasan jalan dari Kawah Putih menuju Situ Patenggang. Perkebunan Teh Rancabali ini menawarkan pemandangan alam hijau yang luas. Foto prewedding-mu akan semakin ciamik jika muncul kabut putih saat pemotretan berlangsung. Kamu juga bisa menghemat biaya. Karena, masuk kedalam kawasan Perkebunan Teh Rancabali ini tidak dipungut biaya apapun.

Jalan Braga

Untuk pasangan yang menyukai sedikit nuansa old town Eropa, mungkin berjalan-jalan di sekitar Jalan Braga bisa menjadi solusi. Kawasan pertokoan di jalan ini dan arsitekturnya masih lekat dengan nuansa bangunan tua yang asik banget untuk foto prewedding. Kamu dan pasangan bisa datang di pagi hari kesini bersama fotografermu untuk pencahayaan pagi dan suasana sepi Jalan Braga. Atau mungkin kamu bisa juga berfoto dengan barang dagangan pedagang disini. Karena banyak yang menjual lukisan menarik, juga barang unik lainnya.

Minta juga untuk dibuatkan prewedding teaser seperti di bawah ini, menarik banget lho!

Situ Patenggang

Lokasi Prewedding Outdoor di Bandung dan Jakarta

Lalu, ada Situ Patenggang berloksi di jalan Raya Ciwidey – Rancabali, kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Selain memiliki alam yang indah, Situ Patenggang memiliki daya tarik tersendiri. Di tengah Situ Patenggang terdapat lokasi yang ciamik untuk foto prewedding. Yaitu, Batu Cinta Situ Patenggang, dan Pulau Asmara Situ Patenggang. Konon pasangan yang datang kesini akan berjodoh. Untuk masuk ke wilayah Situ Patenggang ini kamu cukup mengeluarkan 18 ribu sampai 22 ribu saja.

Trik Foto Prewedding Outdoor yang Berkesan

Stone Garden, Padalarang

Berikutnya di lokasi prewedding outdoor di Bandung dan Jakarta, kalau lokasi ini sih tidak diragukan lagi ya. Banyak pasangan pengantin memilih Stone Garden sebagai lokasi foto preweddingnya. Karena batuan dan pemandangan perbukitan disini sangat bagus dijadikan latar belakang foto. Saat pagi hari sembari menikmati sunrise atau sore hari menjelang sunset. Dijamin foto prewedding kamu akan tampak sangat cantik. Stone Garden ini masuk kawasan Geo Park di Citatah Padalarang.

Baca juga,

Tips Foto Prewedding Outdoor Terbaik

Foto Prewedding Outdoor di Jakarta

Pulau Kelor

Lokasi pertama di Jakarta adalah Pulau Kelor. Pulau Kelor ini merupakan obyek wisata alam yang memiliki pemandangan yang Indah. Untuk menuju ke Pulau Kelor dapat diakses dengan menyewa kapal speedboat. Selain itu juga dapat diakses dengan menyewa kapal kayu nelayan. Untuk menuju ke Pulau Kelor kamu juga bisa mengawali perjalanan dari Pulau Bidadari.

Ancol Beach

Kalau terlalu tidak mau menyeberang pulau tapi ingin di pantai bisa kok. Jakarta juga punya pantai, yaitu Ancol Beach. Berlokasi di dalam Taman Impian Jaya Ancol, beberapa titik di pantainya punya space ciamik untuk foto prewedding lho. Kamu bisa berfoto di jembatan dermaganya, di tepi pantai dengan pasir putih, atau dengan latar batuan dan kapal nelayan. Atau minta fotografermu untuk ekplorasi dengan teknik light painting seperti pada foto di atas. Dijamin foto preweddingmu makin menarik dan unik.

Gereja Katedral 

Bagi kamu yang ingin nuansa bangunan ala neo-gotik Eropa, Gereja Katedral ini cocok banget. Selain indoor-nya yang biasa digunakan sebagai lokasi pemberkatan pernikahan, halaman gereja ini juga apik banget untuk lokasi foto prewedding outdoor. Berlatar bangunan utama gereja, ornamen neo-gotik gereja ini cantik banget lho.

Selain itu, bagian samping dari gereja ini juga terdapat pintu besar dan taman  yang terkadang ada bunga-bunga berwarna merah jambu berguguran. Kamu bisa berpose dengan memanfaatkan cahaya matahari yang menembus dedaunan pohon di taman Gereja Katedral ini.

Kota Tua

Siapa sih yang tidak tahu Kota Tua? Bagi kamu warga Jakarta, melakukan foto prewedding di Kota Tua memang bukanlah hal yang istimewa. Namun, jika kamu memiliki konsep sejarah dan membutuhkan bangunan bersejarah. Kota Tua ini bisa kamu jadikan rekomendasi. Selain itu, ada TMII yang menawarkan banyak anjungan. Tentunya dapat mendukung konsep foto prewedding tradisional.

Selain untuk lokasi foto prewedding, museum-museum yang ada di Kota Tua biasa digunakan sebagai wedding venue. Lokasinya strategis berada di pusat kota Jakarta, yang pastinya memudahkan akses transportasi bagi kamu dan pasangan. Disarankan melakukan pemotretan di pagi hari, karena udara masih bersih dan suasana sepi membuatmu bebas melakukan pemotretan di kawasan alun-alunnya.

Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk

Lokasi Hutan Mangrove, Pantai Indah Kapuk berada di kawasan Penjaringan Jakarta Utara. Hutan Mangrove ini memiliki udara yang cukup sejuk ditengah-tengah hiruk pikuk Jakarta. Hutan Mangrove juga menjadi salah satu lokasi favorit untuk melakukan foto prewedding. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan hasil fotonya. Lokasi yang indah, ditambah lagi dengan pose kamu dan pasangan yang romantis. Tentu akan menghasilkan foto yang ciamik.

Taman Suropati

Bagi yang nggak mau pusing cari tempat, taman-taman di Jakarta banyak lho, salah satunya Taman Suropati. Disini kamu bisa melakukan foto prewedding outdoor yang simple-simple. Banyak sudut taman yang cocok untuk diekplorasi sebagai lokasi foto prewedding lho. Akses untuk menjangkau Taman Suropati juga mudah kok, karena lokasinya berada di pusat kota Jakarta.

 

Bagaimana brides to be? Sudah tertarik melakukan foto prewedding di lokasi-lokasi tersebut? Itu tergantung pada hasil diskusi antara kamu dan pasangan ya. Namun, tetap saja lokasi-lokasi di atas bisa kamu jadikan rekomendasi untuk foto prewedding outdoormu. Masih banyak lokasi rekomendasi lainnya, yang akan Alienco bahas lain waktu. Sekian dulu artikel Lokasi Prewedding Outdoor di Bandung dan Jakarta versi Alienco kali ini, semoga bermanfaat ya!

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp