LDR? Siapa takut ! Teknologi membuat Jauh Dimata Dekat Di Hati.

LDR? Siapa takut ! Teknologi membuat Jauh Dimata Dekat Di Hati.

LDR? Siapa takut ! Teknologi Membuat Jauh Dimata Dekat Di Hati.

LDR? Siapa takut ! Teknologi membuat Jauh Dimata Dekat Di Hati.- LDR, kepanjangan dari Long Distance Relationship. A\atau dalam Bahasa Indonesia sering disebut hubungan jarak jauh. Apakah kamu merupakan pasangan LDR? Jika iya, tentunya berada jauh satu sama lain itu bukan kemauan kamu dan pasangan. Tapi dikarenakan beberapa faktor yang mau tidak mau kamu dan  pasangan harus berpisah untuk sementara waktu.

Biasanya pasangan yang menjalani LDR itu karena tuntutan yang harus dijalani. Misalnya, ditugaskan di suatu tempat oleh pihak kantor, harus sering keluar kota untuk dinas kantor. Bahkan urusan bisnis yang mengharuskan ke luar negeri. Bisa saja karena berbeda universitas. Hal-hal seperti itu pasti tidak bisa ditinggalkan, dan karena hal itu pula kamu dan pasangan sampai menjalani LDR.

Berada jauh dengan pasangan memang tidak mudah. Rasa rindu, cemas, gelisah, bahkan mungkin jenuh bisa saja melanda kamu suatu saat. Namun, semua perasaan itu seharusnya tidak menyulitkan untuk hubungan kamu dan pasangan. Menjalani LDR bisa menjadi hal yang mudah untuk dijalani. Dengan menjalani LDR juga kamu bisa lebih menghargai waktu dan menghargai keberadaan pasanganmu. Tentunya hal tersebut juga bisa membuat kamu dan pasangan akan terus saling mencintai.

Berada jauh dengan pasangan, tidak bertemu dalam waktu yang cukup lama, terkadang hal tersebut membuat kamu atau pasangan jenuh dengan keadaan. Namun, kamu atau pasanganmu jangan sampai larut dalam kejenuhan itu. Masih banyak hal yang bisa kamu lakukan, agar komunikasi berjalan dengan baik. Kamu dan pasangan bisa melakukan beberapa hal di bawah ini :

ldr-hubungan-jarak-jauh-jauh-dimata-dekat-dihati

Sering Melakukan Video Call

Saat ini, teknologi semakin berkembang pesat. Dengan teknologi itulah kamu pasangan LDR sudah tidak lagi memiliki kendala untuk saling bertukar kabar. Apabila zaman dulu hanya bisa bertukar kabar melalui pesan singat atau mengobrol melalui telephone. Sekarang ini kamu bisa “Bertemu” dengan pasanganmu melalui smartphone. Kamu dan pasangan bisa melakukannya sekalipun terpisah beribu kilo meter jauhnya. Dengan melakukan video call, setidaknya kamu dan pasangan bisa bertatap muka lewat layar smartphone. Apalagi sekarang ini tersedia banyak aplikasi yang menyediakan fitur video call. Adanya video call ini kamu dan pasangan secara tidak langsung dimudahlan dalam menjalani LDR.

Berbagi Foto Atau Video

Jika kamu atau pasanganmu sedang bekerja atau sedang kuliah. Kamu pasti tidak ingin mengganggunya dengan melakukan video call bukan. Tapi jangan khawatir, kamu tetap masih bisa berbagi kegiatan apa yang sedang dilakukan. Hal itu bisa dilakukan dengan cara mengirim foto atau video. Jika kamu mengirimkan keseharianmu melalui foto atau video. Hal itu tidak akan menganggu kegiatan pasanganmu. Karena pesan yang kamu kirim bisa dibuka kapan saja. Dan yang lebih menyenangkannya lagi, jika kamu dan pasangan saling berbagi kegiatan sehari-hari. Foto atau video yang kamu kirimkan bisa disimpan di smartphone masing-masing. Sehingga saat kamu rindu pasangan dan tidak bisa melakukan video call, kamu bisa melihat foto atau video yang pasanganmu kirimkan. Setidaknya, dengan cara itu rindu kamu sedikit terobati.

Luangkan Waktu Untuk Saling Mengunjungi

Kedua cara diatas memang sangat efektif untuk dilakukan pasangan LDR. Tapi, cara itu tidak bisa dilakukan selamanya. Tentunya, cara terbaik melepas rindu adalah dengan bertemu satu sama lain. Bedanya, pasangan LDR tidak dapat bertemu setiap saat yang diinginkan. Di sela-sela kegiatan kamu atau pasangan yang padat. Baik itu dikarenakan pekerjaan, bisnis, atau pendidikan. Pasti memiliki waktu luang atau libur yang cukup. Nah, saat itulah yang tepat untuk bertemu dengan pasanganmu. Usahakan untuk bisa bertemu dengan pasanganmu. Saling melepas rindu, berbagi cerita, hal itu bisa mengurangi kecemasan yang dirasakan kamu atau pasanganmu.

Tips LDR lainnya 6 Cara Mempersiapkan Pernikahan Bagi Pasangan Jarak Jauh

Itu lah beberapa cara agar kamu bisa melewati masa-masa LDR dengan pasangan. Sebenarnya dalam menjalankan LDR kunci utama agar berjalan dengan baik yaitu saling percaya. Jika tidak melakukan video call, atau berkirim foto atau video pun tidak jadi masalah. Asalkan kamu dan pasangan saling percaya dan memiliki komunikasi yang baik. Komunikasi tidak hanya dilakukan melalui video call yang sering saja ya. Komunikasi bisa dilakukan dengan saling mengirimkan doa. Semangat ya bagi kamu pasangan LDR!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp