Lakukan Hal ini Sebelum Menentukan MC Pernikahan!

Lakukan Hal ini Sebelum Menentukan MC Pernikahan!

Lakukan Hal ini Sebelum Menentukan MC Pernikahan!

Peran MC pada suatu acara pernikahan lumayan bahkan sangat penting lho. MC lah yang akan memandu jalannya acara pernikahan agar tetap berada sesuai dengan schedule acara. Mengarahkan jalannya acara dengan komentar-komentar yang menyenangkan sehingga para tamu yang hadir pun akan terhibur. Nah bagaimana kalau kamu salah memilih MC di pernikahanmu? Acara menjadi bisa menjadi garing dan tamu yang hadir akan merasa bosan. Bahkan bisa mengacaukan jalannya acara. Nah maka dari itu, yuk simak beberapa hal yang perlu kamu lakukan sebelum menentukan MC pernikahan

Menentukan Anggaran

Selain anggaran utama seperti gedung, vendor-vendor, dan perlengkapan pengantin. Fee untuk MC pernikahan ternyata lumayan besar lho. Karena biasanya mereka akan berperan aktif sepanjang acara. Mulai dari pembukaan, inti acara, bahkan yang akan menutup acara pun adalah MC. Setidaknya siapkan anggaran minimal satu juta rupiah. Yang jelas harga pasti sesuai dengan kinerja dari si MC.

Mencari Referensi dan Informasi

Cari referensi MC bisa dengan browsing di internet dengan mengunjungi website-website persiapan pernikahan. Kamu juga bisa meminta rekomendasi dari teman-teman dan kenalan. Biasanya juga vendor pernikahan yang kamu pilih sudah menyediakan MC. Lihat juga apakah MC tersebut memiliki pengalaman dan review yang baik. Review ini penting karena kamu jadi mengetahui track record dari MC pilihanmu baik atau tidak. Seleksi menjadi beberapa kandidat saja. Jangan terlalu banyak pilihan, nanti malah pusing dan kebingungan dalam memilih. Apalagi kamu harus mempersiapkan waktu untuk bertemu. Kalau bisa kamu minta portofolio mereka.

Perlu tips memilih vendor pernikahan? Lihat juga, Waspada Sebelum Memilih Vendor Pernikahanmu !!

Buat Jadwal Temu

Bertemu secara langsung setelah menyeleksinya adalah langkah selanjutnya. Ajak bicara dan ajukan pertanyaan-pertanyaan. Kamu akan bisa menilai bagaimana performancenya dengan melihat cara berbicaranya ketika bertemu langsung. Kalau bisa dan kamu memiliki waktu luang, mintalah untuk menghadiri acara pernikahan yang calon MC pilihanmu sebagai MC nya. Kamu jadi bisa melihat langsung performance dan semakin yakin untuk memilihnya atau tidak.

 

Nah mungkin itu saja hal yang perlu diperhatikan sebelum menentukan MC pernikahan. Semoga bermanfaat!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp