5 Konsep Foto Prewedding Ini Bisa Jadi Pilihanmu

5 Konsep Foto Prewedding Ini Bisa Jadi Pilihanmu

5 Konsep Foto Prewedding Ini Bisa Jadi Pilihanmu

Konsep Foto Prewedding Ini Bisa Jadi Pilihanmu – Foto prewedding merupakan sebuah pemotretan momen sepasang kekasih sebelum melangsungkan pernikahan. Di indonesia memang dikenal dengan sebutan foto pre-wedding atau sering disingkat dengan foto prewedding. Lain halnya di luar negeri khususnya pada budaya barat, foto prewedding ini biasa disebut dengan foto engagement.

Foto prewedding ini biasanya dilakukan 3-6 bulan sebelum hari pernikahan. Sekarang ini foto prewedding sudah menjadi sebuah keharusan bagi pasangan calon pengantin. Bagi sebagian pasangan mengangggap kegiatan prewedding ini sebagai kebutuhan sebelum pernikahan berlangsung. Namun, bagi sebagian pasangan lain menganggap foto prewedding ini tidak penting untuk dilakukan. Sebenarnya penting tidak sih melakukan foto prewedding itu?

Melakukan pemotretan sebelum pernikahan berlangsung, itu sah-sah saja ya. Bagi pasangan calon pengantin yang menganggap prewedding itu penting, mereka memiliki beberapa pertimbangan. Pertama, momen sebelum hari pernikahan merupakan momen indah yang sayang untuk dilewatkan. Kedua, mengingat sekarang ini sudah banyak pasangan yang melakukan foto prewedding, maka pasangan lain juga ikut berlomba untuk melakukannya. Dan terakhir merupakan kebutuhan, tentunya kebutuhan untuk pernikahannya ya. Foto prewedding yang dilakukan untuk kebutuhan bisa untuk mencetak kartu undangan, souvenir dan lainnya. Ketiga hal ini bisa menjadi pertimbangan namun, keputusan tetap pada kamu dan pasangan yang menjalaninya.

foto prewedding

Meski banyak pertimbangan diantara melakukan foto prewedding atau tidak, ternyata foto prewedding ini justru bisa membantu kamu dan pasangan dalam beberapa cara. Apabila kamu akan menggunakan jasa fotografer untuk resepsi pernikahanmu, ini akan sangat membantu. Sebelum hari-H berlangsung kamu sudah menjalin komunikasi yang baik dengan fotografer tersebut.

Kamu juga akan merasa nyaman dengan fotografer tersebut karena sudah mengenal gaya fotografinya. Selain itu, bagi fotografer sendiri akan mengenal kamu lebih dalam. Mengenal karakter kamu dan pasangan, mengetahui cara kamu dan pasangan saling berinteraksi. Hal itu akan memudahkan fotografer untuk memotret momen kamu saat bersama pasangan.

Baca juga Irit Biaya, Ini Dia Tips Foto Prewedding Murah Meriah

Apabila kamu dan pasangan tertarik untuk melakukan foto prewedding, saat ini kamu dan pasangan pasti sedang bingung menentukan konsep foto prewedding. Saat ini sudah banyak pasangan calon pengantin yang memiliki konsep-konsep yang unik dan kreatif. Saking sudah banyaknya konsep, sampai kamu dan pasangan sulit untuk menenukan konsep foto prewedding yang cocok untuk kamu dan pasangan. Berikut ada beberapa konsep dan contoh foto prewedding dari Alienco yang menarik untuk disimak :

foto prewedding

  1. Konsep Tradisional

Konsep foto prewedding traditional ini biasanya lebih memperlihatkan kultur yang kental di daerah masing-masing calon pengantin. Biasanya konsep ini dipilih oleh pasangan pengantin yang senang dan ingin melestarikan budaya tersebut. Di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali budaya yang tersebar, di setiap budayanya juga terdapat adat pernikahan yang berbeda. Hal ini menjadi keuntungan bagi masyarakat Indonesia, calon pengantin bisa menggunakan konsep traditional dari berbagai daerah. Mulai dari adat minang, jawa, sunda, dan masih banyak lagi. Tentunya jika kamu dan pasangan memilih konsep traditional, maka hasil foto prewedding pun akan terlihat klasik namun elegan.

busana adat mandailing

Bagaimana, apa kamu dan pasangan tertarik untuk mengusung konsep traditional? Jika kamu dan pasangan berencana mengusung konsep traditional, sebaiknya pilihlah lokasi pemotretan yang memiliki suasana dari budaya yang kamu pilih. Pastikan lokasi yang kamu pilih terdapat sisi unik yang menggambarkan budaya tersebut. Setelah itu, kamu dan pasangan akan memilih busana traditional yang akan dikenakan saat pemotretan nanti tentunya.

Biasanya pada busana traditional terdapat aksesoris yang banyak untuk digunakan. Nah, saat prewed nanti usahakan untuk tidak mengenakan aksesoris yang sekiranya rumit, agar terlihat sederhana. Kamu dan pasangan nanti bisa meminta fotografer agar hasil pemotretan tersebut diberikan filter hitam-putih atau tone vintage yang menggambarkan suasana jadul. Hal tersebut bertujuan agar hasil fotomu memiliki kesan klasik dan juga kental dengan budayanya, namun tetap tidak meninggalkan kesan elegannya.

Baca juga Intip 7 Tradisi Unik Pernikahan Adat Indonesia Disini!

  1. Konsep Glamour

prewedding glamour

Biasanya, ketika orang mendengar kata glamour muncul dibenaknya hal-hal yang mewah dan megah. Konsep foto prewedding yang satu ini, memang merupakan konsep yang menonjolkan kemewahan dan kemegahan. Jika kamu dan pasangan memutuskan untuk mengusung konsep prewed glamour. Inilah saatnya kamu dan pasangan untuk tampil bak seperti raja dan ratu. Biasanya busana yang dikenakan merupakan gaun pengantin yang begitu dramatis, dan jas untuk calon pengantin pria agar tampil lebih gagah. Selain busana yang dramatis, lokasi pemotretan juga harus menampilkan kemegahan dan kemewahan ya. Dengan memilih konsep glamour ini, pastikan kamu dan pasangan berpose dengan tampilan berkelas saat permotretan berlangsung.

foto prewedding glamour

  1. Konsep Casual

foto prewedding

Teruntuk kamu dan pasangan yang senang dengan hal-hal santai dan juga sederhana. Ada konsep yang bisa kamu jadikan referensi yaitu, konsep casual. Konsep casual ini tentu saja berlawanan dengan konsep glamour tadi ya. Lebih menonjolkan konsep sederhana, yang lebih santai tentunya. Konsep casual ini bisa lebih diperdalam lagi oleh kamu dan pasangan. kebanyakan pasangan menikah mengusung konsep casual dengan mereka ulang kembali pertemuan mereka. Melakukan kegiatan yang sering mereka lakukan berdua. Berpose sambil melakukan hobi masing-masing. Atau kegiatan-kegiatan sederhana lainnya.

Kamu dan pasangan bisa membuat ide unik dan kreatif lain, jika konsep casual ini menjadi pilihan kamu dan pasangan. Dengan konsepnya yang mengedepankan hal-hal sederhana ini, tentunya untuk urusan busana juga sangat sederhana ya. bisa saja kamu dan pasangan menggunakan busana yang dipakai sehari-hari, sangat sederhana dan simple bukan? Namun, biasanya bagi pasangan yang belum terbiasa dengan pemotretan, seringkali berpose kaku dihadapan kamera. Usahakan kamu dan pasangan berpose santai dan senatural mungkin, yang artinya tidak dibuat-buat.

Simak juga Tips Foto Prewedding Outdoor Terbaik
  1. Konsep Candid

foto prewedding

Candid, kamu pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan istilah fotografi yang satu ini. Apa kamu sudah tau pengertian candid? Nah, candid ini merupakan teknik pengambilan gambar pada suatu objek hidup tanpa diketahui oleh objek hidup itu sendiri. Jika kamu sering melihat foto seseorang sedang menguap, binatang yang sedang menyusui anaknya. Foto-foto tersebut merupakan foto candid. Istilah candid ini sudah cukup populer dikalangan masyarakat saat ini.

prewedding candid

Konsep candid ini merupakan kabar gembira untuk kamu dan pasangan yang jarang atau tidak biasa berpose dihadapan kamera. Konsep ini bisa jadi pilihan yang cocok untuk kamu pilih. Kamu bisa memperdalam lagi konsepnya. Kamu bisa berpose candid dengan berlari bersamaan di pantai. Duduk sambil tertawa, atau kegiatan lain yang unik dan kreatif menurut kamu dan pasangan.

Namun, terdapat pr untuk kamu dan pasangan jika memilih konsep candid ini. Prnya, kamu harus lebih berhati-hati dalam memilih fotografer yang akan memotretmu. Karena, ada beberapa fotografer kurang berpengalaman untuk memotret kegiatan candid ini. Sebelum menentukan fotografernya kamu bisa melihat portofolio fotografer tersebut. Hal ini, akan memudahkan kamu mempertibangkan untuk memilih fotografer tersebut.

Baca juga Tips Foto Prewedding Casual yang Simple dan Kekinian
  1. Konsep Tematis

foto preweddingv

Apakah kamu dan pasangan mengetahui konsep tematis untuk foto prewedding? Tidak banyak masyarakat yang mengenal konsep tematis. Konsep tematis ini merupakan konsep memiliki tema yang lebih spesifik yang diinginkan oleh pasangan calon pengantin. Seperti halnya ada pasangan yang mengusung tema musik rock dengan mengenakan busana seorang rocker dan lokasi yang mendukung. Juga ada yang memilih tema suasana di era 90-an, bohemian, atau hal-hal yang jadul. Dengan tema ini juga kamu bisa tampil sesuai yang kamu inginkan. Namun, jika ingin mengusung konsep tematis ini, pastikan untuk mengenakan busana dan lokasi yang mendukung dengan tema yang kamu pilih.

 

Itu dia 5 konsep foto prewedding yang bisa kamu jadikan referensi ya. Tentunya untuk jasa foto prewedding Alienco Photo selalu siap untukmu. Segera hubungi Admin Alienco ya! Sebelum menentukan konsep dari kelima konsep tersebut pertimbangkanlah dulu bersama pasanganmu. Diskusikan terlebih dahulu konsep mana yang cocok untuk kamu dan pasangan, agar tidak menyesal nantinya. Semoga bermanfaat!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp