Komunitas fotografi Levitasi, Terbang bersama pencita foto melayang

Komunitas fotografi Levitasi

Ada yang tau apa itu komunitas fotografi levitasi? Atau anda pernah mengenal foto levitasi sebelumnya? Jika belum, mari kita berkenalan dengan sebuah komunitas yang bisa mengajak anda terbang layaknya harry potter, atau Piterpan di film animasi. Anda tidak membutuhkan sapu terbang atau bubuk peri untuk bisa bergabung dan melayang bersama komunitas fotografi levitasi, yang anda butuhkan hanyalah sebuah kamera dan sedikit tehnik foto tentunya. Sebuah komunitas fotografi levitasi sudah di kenal namanya lewat foto-foto magic mereka terbang adalah Komunitas Levitasi Hore. Apa itu foto levitasi? Bagai mana tehnik pengambilannya? Dan apa itu komunitas levitasi hore? Kita akan bahas lebih lanjut disini.

Komunitas fotografi levitasi

Komunitas fotografi levitasi, Mari belajar melayang bersama Levitasi Hore

Sebelum kita berkenalan dengan komunitas fotografi levitasi, mari kita mulai dengan mengenal apa itu foto levitasi. Inspirasi foto levitasi ini berawal dari seorang Bloger asal Jepang bernama Natsumi Hayashi yang mengunggah foto-fotonya sedang ber levitasi seolah-olah ia sedang terbang. Levitasi adalah tehnik fotografi yang membuat sesuatu atau seseorang tampak seolah-olah melayang tanpa menggunakan alat bantu apapun. Tehnik ini bisa terlihat sempurna dengan beberapa trik kecepatan foto dan juga ekspresi atau pose dari sang model. Memang sedikit terlihat rumit, namun anda bisa mempelajarinya melalui komunitas fotografi levitasi hore.

Komunitas fotografi levitasi

Komunitas fotografi levitasi, Apa itu Levitasi Hore

Sekarang anda sudah paham tentang foto levitasi, selanjutnya anda akan di kenalkan dengan komunitas fotografi levitasi hore yang akan berbagi ilmu dan trik untuk berlevitasi dengan sempurna. Komunitas fotografi levitasi ini di bentuk pada tanggal 25 Desember 2011, Siapapun dapat bergabung dengan Levitasi hore asalkan mereka mempunyai ketertarikan dengan fotografi levitasi. Dengan mengandalkan social media untuk memperkenalkan gaya foto mereka, Komunitas fotografi levitasi hore sukses membuat trend foto melayang di kalangan pecinta foto.

 

Komunitas fotografi levitasi, Bagaimana menghasilkan foto levitasi yang sempurna

Melakukan fotografi Levitasi bukan sembarang teknik yang bisa di lakukan, banyak orang memotret dan mengatur model agar bisa pas tertangkap kamera namun tetap “terlihat melayang” adalah kunci utama dari foto levitasi. Berikut adalah beberapa tips foto levitasi yang di dapatkan dari komunitas fotografi levitasi hore agar anda bisa mencobanya sendiri dan berbagi pada orang banyak.

  1. Foto levitasi berbeda dengan jump shoot, Levitasi harus memperlihatkan model yang seakan-akan melayang alami tanpa terlalu banyak ekspresi pada wajah.
  2. Foto Levitasi tanpa editing dapat dilakukan degan kamera professional (DSLR) maupun kamera biasa lainnya.
  3. Pastikan cahaya cukup, agar bayangan terbentuk sehingga efek model sedang melayang lebih terlihat baik
  4. Gunakan Shutter Speed tinggi untuk menangkap model yang melayang dengan lebih focus (Freeze motion). Cahaya yang cukup sangat berperan untuk mendapatkan shutter speed yang tinggi.
  5. Gunakan Low angle, agar model terlihat lebih tinggi melayang. [Ra]

Komunitas fotografi levitasi

Komunitas fotografi levitasi

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait: