Komunitas fotografi Depok, berawal dari hobby berkembang menjadi profesi bersama Depok Photography

Komunitas fotografi Depok, Depok Photography

Setelah membahas komunitas fotografi Jakarta dan bogor, kini kita membahas tentang komunitas fotografi depok. Kota Kecil yang berada diantara Jakarta dan bogor ini memang menyimpan banyak ragam komunitas, mulai dari komunitas berkebun, olahraga, hingga hobby. Salah satu Komunitas Fotografi depok yang sudah cukup di kenal adalah Depok Photography, komunitas pecinta foto ini banyak di minati para masyarakat depok yang hobby akan fotografi karna kegiatannya yang beragam. Mulai dari nama kegiatan yang unik, hingga penyampaian ilmu fotografi yang terkesan santai dan menyenangkan. Apa saja yang bisa kita dapat dari komunitas fotografi depok ini? Berikut beberapa informasinya.

Komunitas Fotografi Depok

Komunitas fotografi Depok, Jumat keramat Depok Photography

Meski terdengar Seram, kumpul mingguan dari komunitas fotografi depok ini bukanlah perkumpulan mistis atau berburu hantu di malam hari. Jum’at keramat adalah nama dari kegiatan sharing ilmu fotografi yang di lakukan setiap hari jum’at selama 2 kali dalam sebulan. Tema yang di bahas beragam, dan biasanya akan ada tutuor yang akan berbagi tips dan trik fotografi bersama teman-teman dari member depok photography. Tidak hanya duduk dan mendengarkan, kegiatan ini mewajibkan para peserta untuk membawa hasil karya atau foto yang akan di diskusikan pada event Jum’at keraman. Kumpul-kumpul ini juga punya nama lain jika berpindah hari, bisa Malam sabtu suro untuk hari sabtu, atau Selasa Kliwon (selon) untuk hari selasa. Inilah cara unik Depok Photography menjadikan kumpul rutin mereka terlihat menarik.

Komunitas Fotografi Depok

Komunitas fotografi Depok, Kelompok Belajar Depok Photography

Jika biasanya beberapa Komunitas fotografi hanya mengadakan pertemuan atau kumpul-kumpul mingguan, berbeda dengan Depok Photography. Komunitas fotografi depok yang mengawali dengan nama Kaskus depok Photography ini memiliki kelas belajar photography untuk para pemula. Kelas yang di namakan Kelompok Belajar Depok Photography (Kejar Dephot) ini tidak di pungut biaya dari para anggota, atau bisa di bilang kelas ini Gratis untuk para anggota yang ingin belajar fotografi. Para member Kejar Dephot cukup membayar para tutor dengan sarapan pagi, atau hasil foto yang memuaskan. Ini adalah cara unik belajar dan berbagi ilmu fotografi, yang bagi sebagian kalangan adalah ilmu yang cukup mahal untuk di pelajari.  [Ra]

Komunitas Fotografi Depok

Komunitas Fotografi Depok

Komunitas Fotografi Depok

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait: