Kesalahan Yang Biasa Terjadi Saat Memadukan Warna Di Pernikahan

Kesalahan Yang Biasa Terjadi Saat Memadukan Warna Di Pernikahan

Kesalahan Yang Biasa Terjadi Saat Memadukan Warna Di Pernikahan

Memadukan warna untuk sebuah acara pernikahan menjadi salah satu faktor yang cukup penting selain tema ataupun konsep untuk pernikahan.  Memadukan warna ini perlu hati-hati. Karena jika tidak tepat tentunya akan menyebabkan ketidaksesuaian dengan konsep atau tema yang kamu pakai untuk acara pernikahan. Jika demikian tentunya nanti akan mengurangi kesempurnaan acara pernikahan yang telah jauh-jauh hari kamu persiapkan. Untuk menghindari hal ini yang perlu diingat adalah apa saja kesalahan yang sering terjadi agar kamu tidak mengalami hal yang sama. Yuk simak Kesalahan Yang Biasa Terjadi Saat Memadukan Warna Di Pernikahan di bawah ini :

Hindari banyak warna-warna yang mencolok

Warna-warna yang mencolok memang sering dipakai untuk menampilkan konsep pesta yang ceria dan ramai. Tetapi bukan berarti kamu perlu menggunakan warna mencolok  ini menjadi dominan sehingga seluruh area pernikahan terkesan terlalu ramai. Mungkin hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi tamu undangan karena merasa kesilauan. Jadi sebagai alternatif gunakan warna-warna yang mencolok berpadu dengan warna tosca, krem yang bersifat netral dan lembut.

Gunakan warna seperlunya

Meskipun acara pernikahan juga salah satu acara yang merayakan kegembiraan dan kebahagiaan, kamu tidak harus menggunakan beragam  warna di acara ini. Terlalu banyak warna, apalagi warna-warna yang mencolok dapat mengesankan acara pernikahan kamu menjadi seperti acara ulang tahun. Gunakan seperlunya  warna yang cerah, dan padukan dengan  warna lembut yang lebih dominan agar tampak  lebih  harmonis dengan acara yang diadakan.

Gunakan corak senada

Tentunya akan tampak sedikit ganjil jika terlihat campuran pola plaid dan lace dalam sebuah pernikahan. Selain itu juga memadukan floral pattern dengan abstract line juga mungkin bukan merupakan pilihan yang tepat. Jadi kamu benar-benar harus mengecek paduan corak-corak yang ada di acara pernikahan nanti.  Kesalahan yang seperti ini bukan tidak mungkin terjadi juga dalam dekorasi untuk meja atau dekorasi ruangan acara pernikahan. Gunakan corak-corak yang nantinya akan selaras satu sama lain sehingga tidak mengganggu ‘pandangan’ nantinya.

Hindari warna yang tidak mendukung

Memadukan warna pastel dengan warna hitam agaknya kurang pas meskipun sekilas warna hitam merupakan warna yang aman dipakai, tetapi juga tetap harus melihat paduannya. Warna-warna yang lembut memang merupakan salah satu pilihan favorit paduan warna yang dipakai dalam acara pernikahan. Namun begitu kamu bisa juga memadukannya dengan sedikit keceriaan dengan warna-warna yang terang.

Menyesuaikan warna dengan venue acara

Pemaduan warna untuk acara pernikahan juga perlu memperhatikan faktor venue untuk acara ini. Jika kamu sudah menetapkan paduan warna yang akan kamu gunakan tetapi belum menentukan venue pernikahan diadakan ada baiknya nanti disesuaikan kembali. Tentunya kurang pas jika warna-warna cerah dipadukan di venue tempat ibadah. Nah untuk itu kamu perlu menyelaraskan paduan warna yang kamu gunakan dengan venue yang ada sehingga akan menimbulkan paduan yang harmonis yang cocok untuk acara pernikahanmu.

Baca juga, Wajib Ketahui! Tips Cerdas Ketika Memilih Venue Pernikahan

 

Nah jangan sampai kamu melakukan kesalahan tersebut, ya! Yuk hindari!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp