Kesalahan Fatal dalam Mempersiapkan Pernikahan

Kesalahan Fatal dalam Mempersiapkan Pernikahan

Kesalahan Fatal dalam Mempersiapkan Pernikahan

Mempersiapkan pernikahan memang menyenangkan. Mulai dari membuat list vendor, daftar tamu, dan lain-lain, dikerjakan dengan hati senang memang terasa lebih ringan. Tapi, jangan sampai saking excited-nya anda dengan persiapan pernikahan membuat anda mengabaikan banyak hal. Yuk simak Kesalahan Fatal dalam Mempersiapkan Pernikahan yang harus anda hindari di bawah ini :

  1. Tidak Memiliki Skala Prioritas

Gegabah dalam memutuskan saat mempersiapkan pernikahan bisa gawat lho. Tidak teliti dan gegabah dapat berakibat pada over budget. Apalagi kalau anda tipe yang suka berbelanja, jangan sampai keasyikan dan booking ini itu tanpa diteliti lebih dulu. Anda harus membuat daftar prioritas. Prioritas tentang apa yang harus dilakukan lebih dulu, penting atau tidaknya, dan vendor apa saja dari setiap elemen kebutuhan pernikahan anda. Tidak memiliki skala prioritas membuat anda jadi kebingungan dan bisa salah ambil langkah. Hati-hati ya!

Kesalahan Fatal dalam Mempersiapkan Pernikahan

  1. Menunda-nunda Pekerjaan

Mempersiapkan pernikahan memang bisa dilakukan dari satu tahun sebelumnya. Tapi dengan banyaknya waktu yang ada, jangan sampai anda menjadi terlena dan menunda pekerjaan. Anda harus bisa menyisihkan waktu di sela-sela kegiatan harian anda. Jika anda punya waktu luang, manfaatkan untuk browsing dan menghubungi vendor-vendor pernikahan.

Saat weekend anda bisa membuat janji meeting dengan vendor tersebut. Lebih mudah lagi jika anda menyempatkan waktu untuk datang ke pameran pernikahan. Sekaligus bertemu dengan banyak vendor dan melihat-lihat berbagai pelayanan mereka.

  1. Tidak Mempersiapkan Panitia Keluarga

Ini nih Kesalahan Fatal dalam Mempersiapkan Pernikahan berikutnya. Sekalipun anda menggunakan jasa Wedding Organizer, perlu juga lho membuat panitia keluarga. Karena saat mempersiapkan dan saat acara anda akan sulit mengorganisir semua hal. Meskipun sudah pasti Wedding Organizer akan membantu, tapi keluarga anda sudah pasti saling nyaman satu sama lain. Siapkan paling tidak panitia keluarga yang terdiri dari 4 atau 5 orang. Mereka juga akan membantu anda berkomunikasi dengan vendor-vendor.

  1. Hanya Memikirkan Diri Sendiri

‘Pokoknya, semua hal harus sempurna! Aku harus terlihat mempesona di hari pernikahan.’ Mungkin pikiran tersebut memotivasi anda dalam mempersiapkan pernikahan dan semakin bersemangat ya. Tapi, sadarlah bahwa yang harus anda pikirkan untuk pernikahan bukan hanya diri sendiri. Ada pasangan anda yang harus dipertimbangkan pendapat dan sarannya, keluarga yang harus anda libatkan dalam persiapan pernikahan. Tak lupa juga para tamu undangan yang harus anda buat senyaman mungkin di pesta anda.

Jangan sampai yang anda pikirkan hanya diri anda sendiri. Semua harus sesuai keinginan anda tanpa memikirkan saran dan pendapat pasangan atau bahkan ceroboh dalam memutuskan. Hal-hal tersebut bisa berakibat gawat lho.

Simak juga,

 Waspada! 5 Gejala Ini Merupakan Tanda Kamu Menjadi Bridezilla!

  1. Last Minute Beauty Treatment

Tampil sempurna dan terlihat langsing tentu anda harus diet. Diet tersebut tidak instan lho. Jangan anda menunda-nunda diet. Apalagi sampai berpikir sehari sebelum pernikahan bisa olahraga habis-habisan atau minimal seminggu langsung langsing? Haduh jangan deh! Selain berbahaya hal tersebut juga mustahil. Semua itu tidaklah instan. Beauty Treatment juga harus dilakukan bertahap ya!

Baca juga,

Hal Yang Harus Kamu Hindari Sebelum Hari Pernikahan

Nah anda sudah tau kan Kesalahan Fatal dalam Mempersiapkan Pernikahan yang harus anda hindari? Kalau begitu jangan sampai anda lakukan ya! Semua ini demi kelancaran persiapan dan hari H pernikahan anda. Semoga bermanfaat!