Kenapa Sih Kamu Harus Memilih Kamera Dslr Dibanding Kamera Mirrorless ?

Kenapa Sih Kamu Harus Memilih Kamera Dslr Dibanding Kamera Mirrorless ?

Keunggulan DSLR Dibanding Mirrorless

Keunggulan DSLR Dibanding Mirrorless Kamera saat ini menjadi gadget wajib yang banyak dimiliki semua orang. Bahkan akan sangat jarang seseorang tidak memiliki sebuah ponsel yang tak didukung dengan fitur kamera. Namun untuk ukuran kamera seorang pro fotografer kamera dari perangkat ponsel dirasa kurang memadai untuk menciptakan sebuah hasil jepretan yang istimewa. Maka dari itu kebanyakan dari mereka memilih jenis kamera Dslr.8 Daftar Kamera Mirrorless Yang Cocok Untuk Kantong Kamu

Apa Itu Kamera Dslr ?

Ialah kamera bersistem pentraprisma dan cermin otomatis yang akam meneruskan cahaya yang ditangkap dari lensa untuk ditampilkan di viewfinder. Keunggulan yang dimiliki ialah sensor yang lebih besar dibanding type mirrorless. Sensor yang besar tersebut bermakna piksel yang tertangkap pada sebuah gambar memiliki ukuran yang lebih besar akibat baiknya sensor menangkap cahaya dengan sempurna.

Keunggulan Spesifik Kamera Dslr

Unggul dalam hal ukuran sensornya yang jauh lebih besar dibanding kamera digital biasa. Sensornya diciptakan berukuran 35 mm yang sama dengan film analog ( full frame ). Kemampuan ISO yang lebih baik dapat menjaga noisenya dengan lebih baik juga disaat ISO tinggi. Untuk menekan biaya produksi maka diluncurkan pula kamera Dslr dengan sensor yang lebih kecil dengan harga yang lebih murah tentunya.

Kenapa sih kamu harus memilih kamera dslr dibanding kamera mirrorless ? Inilah point-pointnya :

  • Tidak boros baterai ketika digunakan memotret pada kondisi terlalu gelap / terang sebab jendela bidik lebih efektif tidak silau dan lebih jernih.
  • Kamera Dslr lebih mudah di oprasikan karena ukuran tombol / tuasnya lebih besar.
  • High Battery capacity sangat membantu saat melakukan pemotretan dengan durasi yang panjang.
  • Ukurannya yang besar dan lebih berat dibanding kamera mirrorless membuatnya lebih mantap digenggam.
  • Kinerja dalam memproses gambar secara auto focus lebih cepat.
  • Didukung fasilitas yang baik dalam hal ketersediaan perangkat yang banyak dijual di toko elektronik untuk kebutuhan upgrade.

Demikianlah Artikel tentang Keunggulan DSLR Dibanding Mirrorless dan kenapa harus memilih kamera dslr dibanding kamera Mirrorless. Semoga bermanfaat

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp