Kenali Istilah Dokumentasi Pernikahan Wajib Kamu Ketahui !!!

Kenali Istilah Dokumentasi Pernikahan Wajib Kamu Ketahui !!!

Kenali Istilah Dokumentasi Pernikahan Wajib Kamu Ketahui !!!

Pernah dengar istilah full documentation atau cinematic video saat mencari vendor foto dan video untuk dokumentasi pernikahan? Buat kamu yang bingung dan malu bertanya saat mencari vendor buat pernikahanmu. Kamu bisa kenali istilah pada dokumentasi pernikahan tersebut disini.

Istilah Dokumentasi Pernikahan pertama : Full documentation

Vendor foto dan video yang kamu pilih akan mendokumentasikan acara pernikahanmu secara keseluruhan dari awal hingga akhir. Output-nya akan seperti liputan biasa dengan durasi yang lumayan panjang.

 

Istilah Dokumentasi Pernikahan ke -2 : Cinematic video

Tidak seperti full documentation, hasil cinematic video akan diedit lebih artistik dengan backsound music dan sound effect yang sesuai. Dari durasi juga berbeda dengan liputan yang biasanya lebih panjang. Cinematic video hanya beberapa menit saja. Standar setiap vendor dalam hal durasi berbeda, kamu boleh tanyakan langsung kepada vendor pilihanmu.

 

Istilah Dokumentasi Pernikahan ke -3 : Trailer

Trailer berisi video highlight dari keseluruhan acaramu. Karena biasanya akan dibagikan ke media sosial seperti intagram, durasi dari trailer ini hanya berkisar 1 menit saja, atau maksimal 2-3 menit.

 

Istilah Dokumentasi Pernikahanke -4 : Same-day Edit (SDE)

Apabila kamu memiliki event atau akad yang terjadi sehari sebelumnya atau di pagi hari yang ingin kamu tayangkan pada acara resepsi di malam hari atau bahkan keesokan harinya, kamu bisa meminta kepada vendor mu untuk melakukan same-day edit. Pada same-day edit merupakan video yang menayangkan event yang terjadi sebelumnya. Nantinya setelah merekam event tersebut, tim editor dari vendor mu akan langsung melakukan pengeditan video tersebut.

Sekian Istilah Dokumentasi Pernikahan Wajib Kamu ketahui, semoga artikel ini dapat bermanfaat, ya!

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp