Jangan Sampai 3 hal Ini Menyebabkan Lamaran Pernikahan Kamu Ditolak

Jangan Sampai 3 hal Ini Menyebabkan Lamaran Pernikahan Kamu Ditolak

3 hal Lamaran Pernikahan Anda Ditolak

3 hal Lamaran Pernikahan Anda Ditolak perlu diketahui oleh banyak pria. Karena ini adalah hal yang tidak wajar. Menurut penelitian yang dilaksanakan oleh voucercloud pada warga Amerika mengenai alasan penolakan lamaran pernikahan, diketahui bahwa faktor terbesar yakni sebesar 67 persen alasan penolakan lamaran menikah dikarenakan ajakan menikah yang tidak romantis. Hal ini mempertebal pemahaman kita bahwa wanita suka akan romantisme.

Maka sangat tepat untuk kita mengetahui penyebab penolakan lamaran romantis. Artikel ini akan menuntun anda untuk mencegah terjadinya penolakan lamaran pernikahan, sekalipun anda adalah pria yang romantis.

Pertama, Kepercayaan Diri Telampau Tinggi (Over Confidence). Para pria yang berparas tampan, memiliki harta yang menawan dan pesona yang rupawan kerap kali merasa dirinya mampu menaklukkan hati wanita manapun. Padahal, wanita dalam berkomitmen tidak hanya mengandalkan paras, harta dan pesona tetapi cinta dan kesetiaan. Mayoritas wanita tidak ingin diduakan apalagi menjadi yang kedua. Maka nilai kesetiaan sangat tinggi di mata seorang wanita yang sedang mencari cinta.

Kerap kali ditemukan kejadian, dimana sang pria ingin mengutarakan perasaannya di depan khalayak umum sebagai bukti bahwa ia bangga mencintai wanita nya dan dunia harus mengetahuinya. Namun tanpa ia sadari, ia belum memastikan bahwa wanita yang ia cintai mau berkomitmen atau menikah dengan dirinya. Rasa percaya dirinya yang berlebihan akan mempermalukan dirinya sendiri dengan penolak wanita dambaannya. Biasanya wanita yang menolak di depan umum memiliki alasan kuat.  Alasan penolakan biasanya terbagi menjadi empat bagian yaitu, karena keyakinan perasaan yang belum kuat, merasa tidak pantas, belum siap untuk menikah, dan belum mendapat restu orang tua.

Maka dari itu, sebelum anda menemukan alasan – alasan penolakan tersebut dan malu karena penolakan. Anda harus memastikan bahwa hubungan anda dengan pasangan kelak akan berlanjut ke pelaminan, bukan sekedar untuk main – mainan. Dengan begitu, pasangan anda telah tau maksud dan tujuan anda, begitu juga anda mengetahui kedalaman perasaannya.

Kedua, Ketidaksempurnaan Persiapan Pelamaran. Penolakan yang terjadi bisa juga disebabkan karena proses pelamaran tidak disertai dengan persiapan yang matang. Misalnya saat anda ingin melamar dengan meletakan cincin pada balon, namun karena kecerobohan balon terbang bersama cincin harapan anda, atau saat anda ingin melamar dengan meletakan cincin pada makanan favorit nya karena kecerobohan atau bad luck cincin tertelan dan membuat kekasih anda tersedak serta kesakitan.

Maka dari itu, persiapan secara matang dengan perhitungan risiko yang mantab harus telah anda pikirkan sebelumnya. Anda juga harus telah mempersiapkan rencana B bila rencana A anda tidak berhasil atau mengalami trouble. Sehingga, anda mampu meminimalisir risiko kegagalan atau penolakan lamaran anda.

Ketiga, Kurangnya Rasa Cinta dan Kepercayaan. Walaupun anda terikat dalam hubungan pacaran, tetapi bukan berarti kekasih anda meyakini bahwa anda adalah jodohnya. Munculnya rasa tidak yakin atau kurang percayaan ini disebabkan karena attitude anda dan cinta anda belum mampu meyakinkannya. Karena wanita mencari sosok laki-laki yang mampu memimpin, mengemong, dan memanjakannya dalam kehidupan barunya.

Jadi sebelum anda beranikan diri melamar kekasih anda, benahi diri anda seoptimal mungkin sebagai persiapan menjadi imam keluarga. Dengan pembenahan diri tersebut bukan hanya anda menjadi pribadi yang lebih baik, tetapi anda akan dinilai mampu menjadi pemimpin keluarga yang baik. Sehingga anda terhindar dari kata penolakan.

Itulah 3 hal Lamaran Pernikahan Anda Ditolak, semoga anda dapat terhindar dan menghandle dengan baik penolakan lamaran yang telah anda persiapkan. Semoga berhasil dan selamat berbahagia. [LS]

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp