Jangan Posting 5 Hal Tentang Pernikahan Ini Ke Sosial Media!

Jangan Posting 5 Hal Tentang Pernikahan Ini Ke Sosial Media!

Jangan Posting 5 Hal Tentang Pernikahan Ini Ke Sosial Media!

Kemajuan teknologi dan tren di sosial media tentu saja hal yang biasa di masa kini. Banyak hal di kehidupan sehari-hari menjadi bahan update  untuk dibagikan di sosial media. Mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, dan banyak lagi. Begitu juga tentang pernikahan, mulai dari proses lamaran, dan persiapan pernikahan sering dibagikan di sosial media, kan? Mungkin kamu memang excited terhadap segala proses persiapan pernikahan sehingga sering memposting update. Tapi, tau ngga sih ada juga lho hal yang sebaiknya tidak dibagikan di sosial media? Yuk simak artikel ini!

Kekesalan dan Drama

Persiapan pernikahan memang penuh drama! Mulai dari pusing memikirkan konsep pernikahan, memilih gaun, hingga menyusun daftar tamu. Semua hal tersebut meski menyenangkan juga bikin pusing. Apalagi jika seringkali kamu mengalami perbedaan pendapat dengan pasangan, atau dengan keluarga. Duh pusing! Namun, alangkah baiknya jika hal tersebut tidak kamu bagikan di sosial media. Karena selain kamu jadi tampak terlalu banyak mengeluh, hal tersebut juga tidak baik diketahui banyak orang. Tidak ada untungnya kan jika kamu membagikan keluhan seperti itu di sosial media? Lebih baik bagikan hal-hal yang menyenangkan dari proses tersebut. Hal ini akan membuat orang yang melihatnya ikut merasa bahagia dan menyelamatimu.

Biaya Pernikahan

Mengadakan pesta pernikahan mewah di tempat yang memiliki sewa mahal tentu saja hak semua orang. Meski begitu, memposting mengenai detailnya hingga menyebutkan harga-harga tentu sedikit kurang bijak. Urusan keuangan sebaiknya hanya kamu dan pasangan yang mengetahuinya. Bukannya apa-apa, karena untuk menghindari orang lain yang melihat menganggapmu sombong. Jika ingin berbagi informasi mengenai hal tersebut, lebih baik jika kamu men-tag vendor-vendor di sosial media dengan memberi review.

Mesra Yang Berlebihan

Membagikan hanya hal-hal baik ke sosial media memang pilihan yang lebih baik. Momen-momen bahagia dengan pasangan juga pasti kamu ingin membagikannya ke sosial media. Tetapi hal tersebut juga ada batasannya lho. Semua orang tentu tau bahwa kamu dan pasangan merasa antusias dengan euforia persiapan pernikahan. Mengumbar momen-momen kemesraan yang berlebihan juga tidak baik lho.

Lihat juga 6 Pertanyaan Wajib Saat Meeting Dengan Vendor

Menjelekkan Vendor

Dalam mempersiapkan pernikahan mungkin saja kamu akan menemui hal yang tidak kamu sukai dari vendor. Misal kamu sedang akan interview calon vendor namun mereka terlambat. Kemudian kamu ‘curhat’ ke sosial media hingga terkesan menjelekkan itu tidak baik. Apalagi dengan adanya UU ITE, kamu bisa terjerat kasus pencemaran nama baik lho. Kalau memang kecewa kamu bisa langsung menegur vendornya saat bertemu, memberitahu apa yang mereka perlu perbaiki. Tidak perlu mengumbarnya di sosial media ya!

Daftar Tamu Tidak Diundang

Menentukan siapa saja yang akan kamu undang di pernikahan memang hakmu dan pasangan. Saat menentukan list tamu undangan kamu dan pasangan pasti mempertimbangkan banyak hal, mulai dari kuota tempat, dan faktor lain. Juga, kamu dan pasangan mungkin memiliki daftar beberapa orang yang tidak ingin diundang. Tentu saja hal itu boleh. Dan alangkah baiknya jika daftar tersebut tidak kamu bagikan di sosial media. Kenapa sih? Karena orang lain akan melihat, dan bisa jadi orang yang kamu bicarakan akan tersinggung. Tidak menyenangkan jika ada yang sakit hati akibat perbuatanmu.

Baca juga 6 Alasan Untuk Memberitahu Seseorang “Tidak Diundang”

 

Aktif di sosial media memang bukan hal yang buruk. Namun jangan sampai kehidupan dunia maya membuatmu kehilangan sopan santun dan membagikan hal-hal negatif. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp