Jangan Kecewakan Para Tamu Undangan dengan 4 Hal ini!

Jangan Kecewakan Para Tamu Undangan dengan 4 Hal ini!

Jangan Kecewakan Para Tamu Undangan dengan 4 Hal ini!

Hari pernikahan merupakan momen istimewa bagi setiap pasangan pengantin. Hari pernikahan juga merupakan momen bahagia bagi yang menjalaninya. Sampai, rasa-rasanya semua orang di dunia harus mengetahui kebahagian yang dirasakan pasangan pengantin tersebut. Maka dari itu, menggelar resepsi pernikahan sama halnya dengan berbagi kebahagian bersama keluarga, sahabat, dan kerabat dekat. Sebenarnya, tanpa disuruh pun orang-orang terdekat dan para tamu undangan akan merasa bahagia dengan pernikahanmu. Maka dari itu penting untuk jangan kecewakan para tamu undangan dengan 4 hal ini ya.

Datangnya para tamu undangan, yang sengaja menyempatkan diri untuk hadir dan ikut serta merayakan pesta pernikahanmu. Itu sudah membuktikan bahwa mereka turut merasakan kebahagian yang kamu dan pasangan rasakan. Oleh karena itu, sudah sepantasnya ya pasangan pengantin yang menjadi tuan rumah, menyambut para tamu undangan dengan sebaik-baiknya. Dengan begitu kamu sudah berterima kasih dan menghormati para tamu undangan yang hadir.

Tentunya kamu juga sudah mempersiapkan segala kebutuhan resepsi pernikahan untuk menyenangkan para tamu undangan. Pastikan persiapan tersebut secara matang ya, kamu pasti tidak ingin kan para tamu undangan merasa kecewa dengan resepsi pernikahanmu. Untuk menghindari hal itu, yuk simak penjelasan tentang Jangan Kecewakan Para Tamu Undangan dengan 4 Hal berikut ini :

@aliencophoto
  1. Hindari Menggelar Resepsi Pernikahan Di Musim Libur

Biasanya, akhir pekan selalu menjadi pilihan favorit calon pasangan pengantin untuk menggelar resepsi pernikahan. Karena, pada dua hari itu merupakan hari libur kerja, sekolah, dan kuliah. Sehingga, pasangan beserta keluarga bisa mengadakan persta pernikahan tanpa meninggalkan pekerjaan, begitu juga para tamu undangan. Jadi, rasa-rasanya tidak masalah ya menggelar pada ke-dua hari tersebut. Akan tetapi, ada hari-hari tertentu yang biasanya menjadi musim liburan. Seperti saat hari raya idul fitri, liburan sekolah, libur semester, natal dan akhir tahun.

Nah, pada saat-saat seperti itu lah kebanyakan orang akan merencanakan liburan bersama keluarga, atau bisa disebut dengan family time. Jadi sebaiknya pertimbangkan dahulu jika akan menggelar pada musim liburan. Karena, hal tersebut akan membuat tamu undangan bingung, merasa tidak enak hati karena tidak bisa hadir. Belum lagi tamu undangan yang berada di luar kota yang tidak bisa membeli tiket. Karena, biasanya harga melejit saat musim liburan ini.

  1. Jangan Memberikan Pidato Yang Panjang

Para tamu undangan yang hadir tentunya datang karena ingin memberikan doa serta ucapan selamat. Juga turut merasa bahagia atas kebahagiaan yang kamu dan pasangan rasakan. Lalu, biasanya para tamu undangan akan berbincang-bincang dengan teman lama, sambil menikmati hidangan yang tersaji. Karena, tidak bisa dipungkiri bahwa pesta pernikahan ini sering dijadikan ajang reuni, mulai dari teman sd, sampai teman kampus.

Oleh karena itu, para tamu undangan tentu ingin menikmati resepsi pernikahanmu dengan santai dan seru. Jangan sampai para tamu undangan merasa bosan dengan pidatomu yang tak berkesudahan. Jadi, cukup berikan pidato yang singkat dan juga fun. Lalu, para tamu undangan pun akan menikmati hidangannya dengan santai, dan menikmati hiburan yang ada. Biarkan para tamu undangan menikmati momennya masing-masing, dan tentunya ikut berbahagia di hari pernikahanmu.

  1. Sediakan Jamuan Yang Cukup

Salah satu cara menghormati dan berterima kasih pada para tamu undangan adalah menjamunya dengan sangat baik. Selain jamuan yang enak dan lezat, pastikan juga jamuan tersedia dengan cukup. Karena, pasti tidak mengenakkan apabila menghadiri pesta pernikahan yang jamuannya sudah atau hampir habis. Para tamu undangan pasti akan meresa kecewa jika hal itu terjadi pada resepsi pernikahanmu.

Maka dari itu, pastikan kalau kamu sudah memesan pada cathering dengan jumlah yang mencukupi. Pastikan pula rasa dari setiap makanan yang disajikan. Berikan kesan yang baik pada para tamu undangan dengan jamuan yang baik. Percaya deh para tamu undangan akan lebih bahagia menghadiri pernikahanmu, jika jamuan yang dihidangkan enak, lezat, dan cukup.

Persiapan wedding outdoor jakarta depok bogor
www.alienco.net
  1. Siapkan Tempat Berteduh

Hal ini khusus untuk kamu yang menggelar pesta pernikahan di luar ruangan atau outdoor. Saat ini sepertinya sudah tidak zamannya lagi ya menggelar resepsi pernikahan di dalam ruangan kecuali di gedung-gedung pernikahan. Nah, hal yang harus kamu persiapkan adalah tenda untuk para tamu undangan.

Menggelar pesta pernikahan di luar ruangan tentu seharusnya sudah mempertimbangkan cuaca. Karena cuaca ini sifatnya tidak bisa ditebak jadi, sebaiknya kamu berjaga-jaga dengan menyiapkan tenda. Tentu saja kamu juga tidak ingin mengecewakan para tamu undangan dengan membiarkan mereka kepanasan atau kehujanan.

Baca juga,

Hasil Foto Natural, Tips Menjaga Mood Saat Prewedding

Jadi, seperti itu ya hal-hal yang harus kamu hindari agar para tamu undangan tidak kecewa. Semoga artikel Jangan Kecewakan Para Tamu Undangan ini dapat bermanfaat, dan nantikan artikel-artikel menarik lainnya yang akan Alienco bahas untuk brides dan grooms to be.