Daftar Isi Seserahan Lamaran Nikah, Apa aja sih? Yuk simak disini!

Daftar Isi Seserahan Lamaran Nikah, Apa aja sih? Yuk simak disini!

APA AJA SIH ISI SESERAHAN LAMARAN PERNIKAHAN? YUK INTIP DAFTARNYA!

Daftar Isi Seserahan Lamaran Nikah. – Ketika kamu sudah mengantongi restu dari orang tua untuk menikahi pasanganmu. Hal berikutnya yang harus kamu lakukan adalah melamar secara resmi ke rumah pasanganmu. Saat kamu akan melamar pasanganmu, tentunya selain maksud dan tujuan baik yang kamu bawa, harus ada beberapa seserahan untuk diberikan kepada calon istrimu nanti.

Apa saja sih seserahan yang harus dibawa saat melamar? Jika kamu masih bingung akan membeli barang apa saja untuk seserahan. Kamu bisa memulainya dengan beberapa tips ini. Pertama tentukan terlebih dahulu budget yang akan dikeluarkan untuk seserahan ini. Barulah kamu membuat daftar barang yang akan dijadikan seserahan. Jika kamu masih bingung apa saja yang harus dibeli. yuk intip daftar seserahan untuk lamaran dibawah ini.

Daftar Isi Seserahan Lamaran Nikah

Lalu apa saja isi seserahannya? Simak Daftar Isi Seserahan Lamaran Nikah di bawah ini :

  • Perlengkapan ibadah sholat

Rasanya kurang lengkap apabila tidak ada perlengkapan ibadah untuk seserahan. Tentunya, dalam lamaran islam perlengakapan ibadah sholat dirasa wajib ya. Kamu bisa membeli mukena dengan warna yang disukai pasanganmu. Beserta sajadah tentunya. Al-Quran bisa dijadikan opsi. Diadakan atau tidaknya tergantung pada kamu.

  • Satu set pakaian pesta

Untuk yang satu ini, kamu bisa membelikan pakaian pesta yang sering dikenakan oleh pasanganmu. Entah itu, long dress, kebaya, atau pakaian untuk acara formal lainnya. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris yang serasi dengan set pakaian tersebut.

  • Satu set pakaian

Kalau untuk set pakaian ini. Kamu bisa membeli Pakaian yang bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari lengkap dengan alas kaki. Tentu kamu tahu pakaian seperti apa yang dirasa nyaman untuknya. Dan jangan lupa untuk menambahakn alas kaki berupa flatshoes, sneakers, atau yang pasanganmu sukai.

  • Satu set pakaian dalam

Jika tersedia pakaian untuk pesta dan untuk sehari-hari. Tak lengkap rasanya jika tidak ada pakaian dalamnya. Kamu bisa meminta tolong pada ibumu untuk menanyakan ukuran bra pasanganmu. Untuk pakaian dalam sendiri kamu bisa membeli bra, celana dalam, atau lingerie.

  • Paket perhiasan

Selain pakaian, harus hadir juga seserahan berupa perhiasan. Untuk hal ini, kamu bisa menanyakan langsung kepada pasanganmu. Perhiasan apa yang disukai oleh pasanganmu. bisa jadi, perhiasan itu berupa cincin, kalung, gelang, atau jam tangan.

Daftar Isi Seserahan Lamaran Nikah

  • Paket seserahan alat mandi

Ada juga seserahan berupa set alat mandi. Kamu bisa membeli alat mandi secara lengkap. Mulai dari handuk, sabun, shower puff, shampo, conditioner, sikat gigi, pasta gigi, lulur, dan masih banyak lagi.

  • Serba serbi perawatan wajah dan tubuh

Selain alat mandi, ada juga perwatan tubuh untuk pasanganmu. Seperti, lotion, cat kuku, minyak wangi, dan masih banyak lagi. Untuk paket yang satu ini kamu tidak bisa sembarangan beli. Pastikan dan tanya terlebih dahulu kepada pasanganmu. Agar produk yang dijadikan seserahan ini dapat digunakan dan bermanfaat.

  • Paket isi seserahan kosmetik

Kalau untuk yang satu ini. Kamu harus memastikannya terlebih dahulu kepada pasanganmu. Make-up apa saja yang sering dia gunakan. Tanya sedetail mungkin, sehingga kamu tidak salah membeli. Karena untuk perwatan wajah dan tubuh tidak semua kulit cocok akan produk apapun.

  • Aneka makanan

Aneka makanan ini bisa berisi mulai dari kue kering sampai kue basah. Untuk aneka makanan biasanya setiap daerah memiliki adat masing-masing. Seperti pada adat betawi yang menyediakan roti buaya.

  • Perlengkapan hobi si calon pengantin wanita

Hal ini pasti akan membuat pasangamu senang. Dengan memberikan seserahan yang berisi perlengkapan hobi. Pasanganmu akan merasa didukung dengan kamu melakukan hal tersebut. Jika hobi pasanganmu adalah membaca, kamu bisa memberikan buku yang sedang ingin dia baca.

  • Uang Tunai

Yang terakhir dan yang paling penting adalah uang tunai. Uang tunai ini bisa kamu sediakan sesuai kemampuan dan kebutuhan pernikahan kamu dan pasangan. karena, nantinya uang ini akan digunakan untuk membiayai acara pernikahan.

Baca juga,

Tips Cerdas Membeli Hantaran Pernikahan

Daftar Isi Seserahan Lamaran Nikah, isi seserahan pernikahan Adat Sunda pastinya akan juga berbeda dengan isi hantaran pernikahan Adat Palembang. Sebaiknya anda mengonsultasikan dengan para orang-orang tua untuk menyesuaikan isi hantaran sesuai adat yang digunakan agar para keluarga yang kelak mengantar ke acara lamaran juga bisa tenang.

Prinsip yang harus anda pegang adalah, pastikan betul daftar perlengkapan yang akan dijadikan seserahan adalah memang betul-betul barang yang dibutuhkan. Bagi beberapa adat memang jumlah seserahan yang diberikan menunjukkan penghormatan. Hal ini bisa anda siasati dengan memecah daftar paket berdasarkan kategori sehingga jumlah paket dapat disesuaikan dengan jumlah yang mengantar. Contoh, isi seserahan kosmetik jangan digabungkan dengan paket seserahan sabun mandi. Anda bisa membaginya ke dalam dua hantaran.

Demikian tips, trik dan informasi mengenai daftar isi seserahan untuk acara lamaran pernikahan, semoga bisa memberikan inspirasi buat anda.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp