Irit Biaya, Ini Dia Tips Foto Prewedding Murah Meriah

Irit Biaya, Ini Dia Tips Foto Prewedding Murah Meriah

Irit Biaya, Ini Dia Tips Foto Prewedding Murah Meriah

Tips Foto Prewedding Murah Meriah. – Foto prewedding sudah menjadi tren untuk pasangan yang akan segera melangsungkan pesta pernikahan pada masa kini. Bahkan khusus untuk prewedding ini tidak jarang harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, baik dari segi tempat, busana, fotografer dan make up/tata rias. Untuk lokasi pun perlu dicarikan tempat yang sesuai dengan konsep foto pre wedding yang akan dibuat. Ini saja sudah membutuhkan anggaran yang kecil. Nah bagaimana jika kamu hanya punya anggaran yang terbatas untuk kebutuhan ini, apakah mungkin? Tentu saja bisa, asal saja kamu mau mencoba beberapa tips berikut ini :

Tips Foto Prewedding Murah Meriah

Lokasi Yang Pas

Menemukan lokasi yang pas memang bukan hal yang gampang. Dengan banyaknya Coffee Shop yang sekarang makin mudah dijumpai maka kamu pun dapat memilih Coffee Shop mana yang pas untuk foto pre wedding kamu. Biasanya Coffee Shop dirancang secara khusus oleh pemiliknya untuk menjadi tempat yang nyaman dan menarik, tentunya dengan dekorasi yang bagus dan dapat dijadikan sebagai alternatif untuk lokasi foto prewedding kamu. Kamu dapat menggunakan konsep yang simpel, yaitu dengan meminta fotografer untuk mengambil foto-foto yang natural. Dengan demikian kamu tidak akan tampak terlalu kaku karena harus berpose khusus.

Foto Studio

Memilih foto studio juga tidak ada salahnya. Kamu bisa memilih studio yang mempunyai fasilitas beberapa set tema yang sesuai tema prewedding kamu dan pasangan. Menyewanya beberapa jam tentu sebanding dengan jika kamu memilih lokasi diluar yang memerlukan persiapan dan biaya lebih, apalagi untuk transportasi. Selain itu make up yang kamu pakai akan lebih awet.

Yuk simak Keindahan Foto Prewedding dengan Teknik Foto Siluet

Tema Kasual

Tips lain adalah soal pemilihan tema, sebaiknya kamu pilih tema yang bernuansakan keseharian atau kasual. Dengan konsep ini kamu tidak perlu menyiapkan banyak properti yang khusus untuk pre wedding ini. Kamu bahkan bisa memakai busana harian yang biasa kamu pakai.  Aksesoris yang digunakan pun tidak ribet, cukup apa yang biasa kamu pakai dalam keseharian kamu dan pasangan kamu.

Gunakan Make Up Dari Tes Make Up

Biasanya untuk urusan make up ini kamu perlu secara khusus menyediakan untuk keperluan rias sesi foto prewedding kamu. Nah jika kamu juga menggunakan jasa make up, dan melakukan tes untuk make up sebelum pernikahan, tak ada salahnya make up uji coba ini kamu gunakan untuk sesi pre wedding kamu.  Ini tentu membuat make up untuk tes ini menjadi berguna dengan memenfaatkannya untuk dipakai pada sesi foto prewedding.

Baca juga Sentuhan Adat Dalam Sesi Foto Prewedding

Fotografer Dari Teman

Tips terakhir yang dapat kamu pakai adalah mencari teman yang mahir urusan fotografi. Tentunya kamu dapat lebih bernegosiasi urusan biaya jasa foto ini. Dengan meminta teman kamu menjadi fotografer sedikit banyak dapat mengurangi biaya,  atau bahkan mungkin temanmu mau melakukannya dengan sukarela. Adapun keuntungannya adalah kamu akan lebih nyaman untuk berpose jika difoto oleh teman. Temanmu juga tidak canggung untuk mengarahkan karena sudah mengenal kamu dan pasangan.

 

Nah itu dia tips foto prewedding murah meriah. Biaya yang kamu keluarkan bisa ditekan atau dialihkan ke keperluan lain yang sekiranya lebih penting, kan? Kalau ada tips tambahan boleh banget kok dishare di kolom komentar 🙂 Semoga bermanfaat!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp