Inspirasi Kado Spesial Saat Melangkahi Kakak Perempuan

Inspirasi Kado Spesial Saat Melangkahi Kakak Perempuan

Inspirasi Kado Spesial Saat Melangkahi Kakak Perempuan

Kalian memiliki kakak perempuan yang belum menikah? Bagi kalian yang memiliki kakak perempuan yang belum menikah, harus melangkahi atau nikah duluan daripada kakakmu tentu akan terasa sedikit tidak enak, kan? Dalam suatu tradisi atau beberapa adat di Indonesia biasanya ada keharusan untuk memberikan suatu hadiah yang dimaksudkan untuk pelangkah. Meskipun tidak wajib dilakukan, namun ada baiknya kamu melakukan ini sebagai tanda kamu menghormati kakak perempuanmu. Yuk simak inspirasi kado spesial saat melangkahi kakak perempuan berikut ini :

Pakaian

Sebagai saudara kalian pasti pernah saling bertukar pakaian atau kamu pasti pernah harus menggunakan pakaian lungsuran dari kakak perempuanmu kan, brides? Pada masa dulu, benang lebih sering diberikan sebagai hadiah yang menyimbolkan kecukupan untuk sang kakak. Nah pada masa kini pakaian lebih sering digunakan sebagai pengganti benang. Menghadiahi kakakmu dengan pakaian yang style-nya banget bisa jadi ide yang bagus. Karena kalau memberi pakaian sudah pasti barang tersebut bermanfaat dan akan dia pakai.

Manicure Set

Pada alat manikur terdapat gunting, nah gunting/benda tajam tersebut disimbolkan sebagai alat yang memotong peruntungan jelek kakak perempuanmu mengenai jodoh. Lagipula perempuan pasti suka kalau dihadiahi alat manikur.

Aksesoris dari Emas

Sifat emas yang dianggap murni merupakan pilihan hadiah terfavorit. Banyak aksesoris berbahan emas yang pasti akan cocok untuk kakak perempuanmu. Tapi tetap saja, kamu harus menyesuaikan dengan anggaran yang kamu miliki. Asal niatmu baik, hadiah apapun pasti kakak perempuanmu akan dengan senang hati menerimanya.

Tumpeng & Ayam Ingkung

Jika dalam tradisi Jawa, biasanya akan diadakan sebuah penghormatan dengan si adik memberikan Tumpeng Nasi Putih beserta lauk pauk, seperti Ayam Ingkung Bakar. Pada Adat Jawa makanan ini memiliki makna keluhuran hati dari sang kakak dan tanda bahwa ia sudah merestui pernikahan si adik.

Ingin tau lebih lanjut mengenai perbedaan pernikahan Adat Jawa Solo dengan Adat Jawa Jogja? Yuk simak Perbedaan Pernikahan Adat Jawa Solo Dengan Adat Jawa Jogja

Dari 4 inspirasi di atas, jika kamu memiliki pilihan lain yang sudah pasti akan kakakmu sukai juga tidak apa-apa lho. Tidak ada kriteria atau persyaratan khusus untuk kado yang harus kamu berikan. Kamu bisa memberikan tas, sepatu, dan lain-lain. Kamu tentu memahami kakak perempuanmu sehingga tau apa yang dia suka, atau bahkan ternyata dia membutuhkan barang tersebut.

 

Mungkin itu saja beberapa inspirasi kado spesial saat melangkahi kakak perempuan yang bisa kami berikan. Kado apapun itu berikanlah dengan mempertimbangkan kakakmu dan niat tulus, ya! Kakakmu pasti akan sangat senang dengan kado yang kamu berikan.