Ini Dia Model Gaun Pengantin Untuk Semua Bentuk Tubuh

Ini Dia Model Gaun Pengantin Untuk Semua Bentuk Tubuh

Ini Dia Model Gaun Pengantin Untuk Semua Bentuk Tubuh

Hal pertama yang ada dibenakmu saat mempersiapkan pernikahan adalah make up bukan? Kamu pasti sedang risau memikirkan akan menggunakan make up artist mana, yang make up-nya cocok untuk wajahmu. Hal itu memang wajar terjadi, mengingat sekarang ini, sudah banyak beauty vlogger di youtube dengan banyak konten make up. Namun, kamu jangan larut memikirkan hal itu. Jangan sampai kamu melupakan hal yang juga penting setelah makeup artist, yaitu gaun pengantin. Karena gaun pengantin salah satu top list pada persiapan pernikahan bagi pengantin wanita.

Gaun pengantin yang akan kamu kenakan nanti, harus terlihat cocok dengan makeup-mu, agar penampilanmu semakin anggun dan menawan bak seorang putri. Hal yang biasa terjadi pada saat memilih gaun pengantin yaitu, cocok tidaknya gaun tersebut di tubuhmu. Bahkan tidak sedikit para calon pengantin yang melakukan diet, agar gaun pengantinnya cocok di tubuhnya. Saat memilih gaun pengantin, alangkah baiknya kamu memilih gaun yang nyaman dan sesuai kepribadianmu. Jangan karena gaun tersebut sedang tren, kamu asal memilihnya tapi kamu merasa tidak nyaman saat mengenakannya. Bukannya terlihat senang dan bahagia, kamu justru bisa terlihat kesal dan kelelahan di pesta pernikahan. Nah, bagi kamu calon pengantin yang sedang risau memilih gaun pengantin. Alienco akan berbagi beberapa model gaun pengantin yang akan cocok dengan bentuk tubuh apapun. Simaklah beberapa pilihan gaun pengantin dibawah ini, agar kamu semakin tercerahkan. Yuk simak langsung :

Tampil Mewah dengan Ballgown

Bentuk gaun yang satu ini, mengembang pada area mulai dari pinggang sampai menutupi kaki. Bentuk gaun ini, cocok sekali digunakan di dalam ruangan. Bagi kamu calon pengantin yang ingin terlihat anggun, sangat cocok kamu memilih gaun ballgown ini. Selain itu, jika kamu menggunakan gaun ini kamu akan menjadi pusat perhatian para tamu undangan. Bayangkan jika kamu memasuki tempat akad nikah, semua mata akan tersorot padamu. Layaknya seorang Barbie yang berjalan menuju pangerannya, denganbanyak sorot mata yang melihat betapa anggunnya dirimu. Gaun ballgown ini juga akan memberikan kesan mewah pada pernikahanmu. Jangan khawatir jika kamu belum sempat diet untuk melangsingkan kaki, karena gaun ini akan sepenuhnya melindungi kamu lho. Bagi kamu yang khawatir dengan tinggi tubuh pun, bisa rileks selama acara, dijamin tinggi badanmu akan tertutupi oleh ballgown ini lho.

  • Tentang Ballgown

Mengulas sedikit tentang sejarah ballgown, ballgown memiliki sejarah yang sangat panjang lho. Jika kamu biasa melihatnya sebagai gaun pernikahan, ternyata ballgown bisa juga dipakai di acara formal lainnya. Tentu dengan desain yang lebih casual. Karena bentuknya yang setengah bola, membuat pemakainya menjadi lebih anggun, bak princess.

Pada sekitar tahun 1850, ada sebuah dress yang disebut sebagai evening dress. Mirip seperti ballgown, dengan garis leher low-cut, pas badan, dan rok yang besar. Seiring berjalannya waktu, bahan yang digunakan untuk membuat ballgown semakin beragam. Ballgown juga mulai dibuat dengan berbagai warna. Jika dulu hanya dipakai pada private event, sekarang sudah lebih umum untuk dipakai di public event juga lho. Bagian atas gaunnya bisa divariasikan dengan atau tanpa lengan baju, lebih fleksibel dan bisa dipakai seseorang dengan semua bentuk tubuh.

Tampil Elegan Dengan A-Line Dress

Jika kamu merupakan seseorang yang ingin bebas bergerak, pilihan gaun A-Line sangat cocok untukmu. Gaun ini juga cocok digunakan di dalam dan luar ruangan. Gaun A-Line ini menyesuaikan dengan bentuk tubuh mulai bagian atas sampai pinggang. Nah, terbentuklah rok yang terlihat seperti huruf A, dari pinggang tubuhmu menjuntai sampai kaki. Begitulah, kenapa di sebut dengan gaun A-Line. Dengan menggunakan gaun ini, kamu akan terlihat sederhana namun tetap elegant. Sehingga membuat para tamu undangan tersanjung saat melihatmu. Gaun A-Line tidak memilih bentuk tubuh manapun. Jadi semua bentuk tubuh bisa menggunakan gaun A-line ini, termasuk kamu ya.

  • Tentang A-Line Dress

Istilah A-Line Dress pertama dikemukakan pada tahun 1955, oleh Christian Dior. Saat akhirnya kembali dipopulerkan oleh penerusnya, Yves Saint Laurent beberapa tahun kemudian. Pada saat itu bagian bawah A-Line Dress selalu lebih longgar daripada bagian pinggang ke atasnya. Maka dari itu bentuk gaun ini lebih cocok dengan bentuk tubuh apapun.

A-Line sendiri tidak hanya istilah pada gaun saja lho. Jika membicarakan tentang rok atau mantel, istilah A-Line juga kerap dipakai. Hal ini karena pada bagian pinggang ke bawah akan mengalami pelebaran. Berhiaskan keliman atau sabuk pada pinggangnya. Sempat redup pesonanya, A-Line Dress kembali populer pada akhir tahun 90-an. Meski begitu, gaun ini selalu menjadi pilihan bagi banyak orang untuk dipakai di hari pernikahannya lho.

Artikel terkait, 6 Pilihan Gaun Pengantin yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Tampil Mempesona Dengan Gaun Mermaid

Sesuai dengan nama gaunnya, yaitu mermaid. Gaun ini memiliki bentuk yang menyesuaikan dengan bentuk tubuhmu, namun menjuntai pada bagian lutut sampai ke bawah. Sehingga mirip dengan ekor mermaid. Gaun ini terlihat seperti korset yang sudah disesuaikan dengan tubuhmu. Apabila kamu ingin memperlihatkan lekuk bentuk tubuhmu yang indah, kamu bisa memilih tipe gaun mermaid ini. Karena, siapapun yang menggunakan gaun ini akan membuat orang yang melihatnya terpesona. Bentuk gaunnya pun akan secara otomatis membuat kakimu terlihat lebih tinggi lho, cukup dengan melengkapi penampilan dengan heels dan buket bunga pengantin. Gaun ini juga pas banget buat kamu yang memilih konsep outdoor wedding. Aksen dekorasi yang berhubungan dengan alam tentunya sangat pas dengan konsep putri duyung yang sangat berhubungan erat dengan alam. Selain itu juga, gaun ini banyak pilihan warnanya karena bahan yang digunakan sangat umum, tinggal pilih warna yang sesuai dengan warna kulitmu.

  • Tentang Gaun Mermaid

Awalnya gaun dengan model Mermaid ini lebih banyak digunakan sebagai gaun pada acara-acara seperti prom atau pesta lainnya. Banyak juga digunakan para selebriti untuk berlenggang di karpet merah pada acara penghargaan. Pesona klasik glamour dengan fishtails pada bagian roknya ini tentu saja akan membuat siapapun yang memakainya menjadi pusat perhatian. Variasi fabric yang dipakai untuk membuat gaun ini pun beragam, seperti sutra, satin, organza, dan sebagainya. Seperti halnya ballgown, gaun Mermaid ini juga masuk ke dalam sebutan evening dress. Yang membedakan tentu saja pada bagian bentuk roknya saja.

Simak juga, Tampil Beda Namun Anggun, Beberapa Inspirasi Gaun Pengantin Berwarna

 

Nah, seperti itulah jenis-jenis model gaun pengantin yang cocok untuk semua tubuhmu. Jadi, kamu tidak usah khawatir lagi dengan bentuk tubuhmu, jangan pikirkan kalau kamu pendek, berisi, kurus. Karena, semua jenis yang sudah disebutkan diatas, akan cocok apabila dikenakan olehmu. Dan jangan lupa, untuk selalu memilih gaun yang sesuai dengan kepribadianmu, dan nyaman untukmu. Ingat ya, ini adalah hari spesialmu! Jadilah diri sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat.

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp