Ini Dia Kegiatan Yang Membuat Weekendmu Lebih Menyenangkan!

Ini Dia Kegiatan Yang Membuat Weekendmu Lebih Menyenangkan!

Ini Dia Kegiatan Yang Membuat Weekendmu Lebih Menyenangkan!

Senin memang menjadi momok bagi sebagian orang. Apakah kamu temasuk bagian orang itu? Sebagian orang memang tidak rela meninggalkan weekend untuk kembali beraktivitas di hari senin. Apalagi kamu, pasti tidak rela kan meninggalkan weekend yang selalu dilalui bersama suami kamu. Setelah kamu menjadi seorang istri, kamu harus tetap semangat ya ladies menjalani hari senin. Karena, sekarang sudah ada suami yang harus kamu urus sembari mengerjakan tugas lainnya. Jika kamu masih belum terbiasa dengan kehidupan barumu, kamu bisa membuat senin dan hari-hari berikutnya lancar, dengan melakukan hal-hal sebagai berikut di akhir pekan kamu dalam rangka persiapan menyambut weekday.

To-Do List

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat daftar, tugas apa saja yang harus kamu kerjakan selain PR dari kantor. Jika kamu terbiasa menulis di buku agenda, kamu bisa menulisnya di buku agenda, atau kamu bisa mencatatnya di smartphone milikmu. Kamu bisa mencatat kegiatan apa saja yang harus dilakukan kedepannya. Seperti, membayar tagihan bulanan, me-laundry selimut dan tirai jendela, mengunjungi salah satu rekanmu atau suami. Dengan memiliki kebiasaan membuat daftar tugas yang kamu dilakukan setiap minggunya, tentu saja setiap harimu akan menjadi lebih produktif dan bermanfaat.

 

Quality Time Bersama Suami

Jika suamimu pecinta kopi, buatkanlah kopi kesukaan suamimu dan ajak untuk duduk diteras, sofa, atau ruangan yang kalian sukai. Abaikan dulu tugas-tugas kantor, dan kesibukan lainnya. Kalau bisa simpan dulu smartphone kalian dan fokus mengobrol dari hati ke hati.Moment ini bisa kamu gunakan untum membicarakan hal-hal yang perlu kalian diskusikan. Sepanjang weekdays kalian berdua pasti sibuk dengan urusan dan pekerjaan masing-masing dan hanya berkomunikasi seadanya. Maka dari itu, di akhir pekan inilah kesempatan bagi kamu dan suami untuk membicarakan tentang kehidupan rumah tangga kalian. Mulai dari keperluan finansial, bicara tentang rencana liburan mungkin? Menyenangkan bukan? Pastikan kamu dan suami untuk selalu menjaga komunikasi.

Membuat Menu Makanan

Salah satu tugas seorang istri yaitu menyiapkan makanan untuk suami. Bagi kamu yang memiliki asisten rumah tangga dan menyerahkan tugas ini kepadanya, alangkah baiknya kamulah yang memilih menu makanan. Sebagai istri, kamulah yang lebih tau makanan kesukaan dan yang pas untuk suamimu. Memilih makanan sehat untuk kamu dan pasangan. Kamu bisa membuat menu makan kalian di 3 waktu makan setiap harinya. Kamu juga bisa membuat cemilan yang sehat untuk suamimu.

Belanja Bulanan

Nah kalau sudah membuat menu untuk satu minggu kedepan, lebih baik juga kamu yang pergi berbelanja. Momen belanja bulanan bersama pasangan juga bisa menjadi kegiatan menyenangkan lho. Kamu bisa memilih sendiri bahan-bahan makanan yang berkualitas. Memilih buah segar dan sayuran. Begitu juga dengan memilih ikan dan daging. Jangan lupa untuk menyimpannya dengan baik ya! TAruh di wadah kedap udara dan simpan di kulkas agar bahan makanan selalu segar dan awet! Selain itu kamu juga harus belanja kebutuhan lainnya seperti sabun cuci, dan alat mandi. Kamu bisa melakukan ini bersama suami agar belanja lebih menyenangkan.

Baca juga Ungkapkan Cintamu Pada Suami Dengan 5 Cara Ini!

Bersih-bersih Bersama

Dengan keadaan rumah yang bersih, kamu dan suami juga akan merasa betah dan nyaman berada dirumah. Maka dari itu, usahakan untuk membersihkan rumah sampai ke detail rumahmu yang biasanya jarang dibersihkan. Di akhir pekan, kamu juga dapat memilah barang-barang yang kiranya sudah tidak terpakai. Baju yang kekecilan atau sudah pudar bisa disisihkan, buku atau majalah yang sudah jarang kamu baca bisa kamu sumbangkan saja.Kamu bisa melakukan kegiatan ini dengan mengajak suamimu, bersama-sama membersihkan rumah sambil bercanda tawa, pasti kegiatan ini akan menyenangakan. Jika kamu ruting melakukannya, rumah kamu akan selalu tertata rapih, dan membuat kamu dan suami akan lebih betah berada dirumah.

 

Nah itu dia ide kegiatan weekend agar lebih menyenangkan! Semoga bermanfaat ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp