Ini Dia Daftar Souvenir Pernikahan Khas Bogor Unik Nan Menarik 

Souvenir Pernikahan Khas Bogor Unik Nan Menarik

Anda warga Bogor? Atau orang asli Bogor? Untuk tidak menghilangkan identitas dan turut lestarikan budaya souvenir pernikahan khas Bogor dapat digunakan saat perhelatan pernikahan anda di laksanakan. Suatu kebanggaan bagi bangsa Indonesia dan warga Bogor khususnya karena kota yang tidak lebih besar dari Jakarta ini memiliki segudang potensi baik sumber daya alamnya maupun sumber daya manusianya. Kuliner kota ini tidak perlu diragukan lagi kepopulerannya, mulai dari soto mie bogor hingga roti unyil yang mungil ada di kota ini. Demikian halnya dengan souvenir khas Bogor, aneka kerajinan tangan yang begitu banyak dan beragam sangat banyak di kota ini. Hingga kini kota Bogor bukan hanya dikenal sebagai kota hujan dan kota sejuta angkot, tapi kota yang miliki kuliner dan souvenir khas berkualitas.Souvenir Pernikahan

Souvenir kota Bogor yang biasa dijadikan buah tangan para pelancong yang telah singgah dari kota yang asri ini, dapat anda jadikan alternative solusi untuk anda jadikan souvenir pernikahan. Selain menujukkan identitas anda, secara tidak sadar anda turut membantu warga kota Bogor yang memiliki home industry. Dengan peningkatan income home industry Bogor tentunya akan meningkatkan perekonomian kota Bogor. Beberapa souvenir pernikahan khas Bogor yang dapat anda gunakan diantaranya:

  1. Bambootronic (Audio bambu), yaitu perangkat audio media seperti radio, tape recorder, miniatur air terjun, jam dinding dan lain – lain yang casingnya terbuat dari bahan baku bambu. Bila anda berminat anda dapat berkunjung ke Jalan Rante RT 04 RW 07 No.28 Kel. Gunung Batu Kec. Bogor Barat. Anda juga harus menghubungi home industry ini dari jauh-jauh hari karena pengerjaan souvenir ini tergolong lama, yakni 10 sampai 20 unit per bulannya.
  2. Wayang Golek, ini merupakan salah satu identitas Jawa Barat dan Bogor merupakan bagian di dalamnya. Anda dapat menjadikan wayang golek sebagai souvenir pernikahan khas Bogor anda dengan mengunjungi Sanggar Tumaritis yang beralamat di Jalan Kantin RT 02 RW 06, Sempur – Bogor. contoh souvenir wayang golek unik dan menarik
  3. Bros Pita Organdi, merupakan hasil karya tangan – tangan terampil warga Bogor Nyunyu Micu Handmade yang beralamat di Bukit Cimanggu City Blok N4/15.
  4. Gantungan Kunci Kenari dan Hiasan Kaligrafi Kayu dapat anda jadikan pilihan souvenir yang bernuansa alam. Kemampuan keterampilan warga Bogor yang harus didukung keberadaannya ini dapat anda temukan di Adjam Collection yang beralam di Jalan Kapten Muslihat Taman Topi Bogor.
  5. Kerajinan Batok, kerajinan tangan yang berbahan baku batok kelapa ini benar – benar produk asli Bogor karena bahan bakunya diperoleh dari Bogor dan pengrajinnya orang Bogor. Kreasi Batok kelapa ini dapat dibuat menjadi gantungan kunci dengan aneka bentuk, asbak, gayung, dan lain-lain. Kapasitas produksi usaha yang ditekuni oleh 2 orang pengrajin ini mampu mencapai 150 pieces per bulan. Bila anda berminat, anda dapat menghubungi Bengkel Batok yang beralamat di Perumnas Bantar jati Jalan Palupuh I No. 10 Bogor.
  6. Kaos dan lukisan bahan planel serta Mug Bogor dapat anda dapati Latin Situ Gede. Bahan Baku yang diperoleh dari kota Bogor dan Bandng diproduksi oleh 5 orang pengrajin hingga dapat mencapai 250 pieces per bulan.

Itulah beberapa jenis souvenir dan pengrajinnya yang berasal dari kota Bogor dalam artikel souvenir pernikahan khas Bogor . Semoga dapat menginspirasi anda untuk terus mencintai produk dalam negeri dan bahagia bersama dengan lestarikan Budaya. Selamat Berbahagia. [LS]