Ingat 8 Hal Yang Penting Dilakukan Setelah Menikah!

Ingat 8 Hal Yang Penting Dilakukan Setelah Menikah!

Ingat 8 Hal Yang Penting Dilakukan Setelah Menikah!

Pesta pernikahan sudah selesai! Sekarang kamu dan pasangan sudah resmi menjadi suami istri. Hari-hari sebagai pengantin baru tentu saja menjadi hari yang dinantikan. Kehidupan pernikahan kalian ke depan tentu saja membangkitkan semangat dan ekspetasi kalian.
Setelah menikah pun pasti kalian sudah punya banyak rencana untuk mengisi hari-hari tersebut. Mulai dari pergi bulan madu, mempersiapkan tempat tinggal, dan rutinitas lainnya. Namun, pernikahan selesai bukan berarti hal-hal yang berkaitan dengan pesta pernikahan usai begitu saja lho! Ada beberapa hal yang perlu segera untuk kalian tuntaskan begitu pesta usai. Apa saja sih? Yuk simak beberapa hal yang harus dilakukan pasca pesta pernikahan di bawah ini!

Satu Minggu Pertama

  • Sebagai pengantin baru tentu saja kalian menantikan malam-malam yang akan dilalui. Tapi, segera setelah pesta usai alangkah baiknya kamu dan pasangan segera menghitung uang angpau tamu. Kenapa sih? Karena lebih cepat dihitung dapat lebih cepat pula disimpan ke bank.
  • Pernikahanmu berjalan dengan lancar? Peran orang-orang yang membantu mewujudkannya tentu saja sangat penting. Tanpa mereka mungkin kamu akan dibuat pusing tujuh keliling. Mulai dari persiapan pernikahan, ada keluarga dan vendor-vendor yang membantu. Bahkan mereka akan selalu ada hingga akhir acara. Teman-teman yang berperan sebagai bridesmaid dan groomsmen juga tidak boleh kamu lupakan jasanya. Segera setelah pesta usai, jangan tunda untuk mengucapkan rasa terimakasih kepada mereka. Tak peduli seberapa bahagianya kalian berdua, tentu ucapan terimakasih pada mereka sangat penting!
  • Selain ucapan terimakasih, kamu juga boleh lho mempersiapkan hadiah untuk vendor-vendor yang membantumu. Kalau merasa tidak akan sempat mencari setelah pesta usai, bisa kamu siapkan sebelum acara. Jadi, saat pesta usai bisa segera diberikan. Tidak perlu benda-benda mahal, hadiah kecil seperti pajangan/buku yang mencerminkan masing-masing vendor sudah cukup kok.
  • Tidak hanya kepada keluarga dan vendor saja. Pada suatu pernikahan, tamu undangan biasa membawa kado untuk pasangan pengantin kan? Nah mereka juga orang-orang yang perlu kamu ingat. Menyempatkan waktu untuk menghadiri pernikahan hingga membawa hadiah untukmu. Tentu saja kamu harus ingat untuk mengucapkan terimakasih. Jangan lupa katakan bahwa hadiah-hadiah tersebut bermanfaat bagimu dan pasangan.
  • Jika kamu meminjam beberapa barang untuk pesta pernikahanmu, seperti gaun atau sepatu. Alangkah baiknya untuk segera dikembalikan dan jangan lupa sertakan ucapan terimakasih ya!

Baca juga 4 Hal Ini Pasti Berubah Setelah Menikah

1-2 Bulan Pasca Pernikahan

  • Ucapan terimakasih memang harus segera disampaikan. Tapi, untuk hasil-hasil dokumentasi pernikahan biasanya vendor foto dan video memiliki batas deadlinenya. Dari foto diambil hingga sampai kepada kalian dalam bentuk dokumentasi lengkap foto, video, dan album. Sebagai contoh Alienco Photo memiliki batas waktu 2 bulan. Dalam 2 bulan ditargetkan semua urusan dengan klien dalam hal dokumentasi sudah selesai. Lebih cepat tentu lebih baik.
    Ada baiknya juga buatmu dan pasangan untuk mem-follow up pekerjaan mereka. Kamu bisa melihat apakah editan tone warna pada foto sudah sesuai maumu atau tidak. Menentukan revisi pada layout album dan musik serta editan pada video pernikahanmu. Nantinya vendor foto dan video kalian jadi bisa mengerjakannya dengan baik sesuai dengan keinginanmu. Jangan lupa selama proses diskusi tersebut untuk selalu memberikan feedback dan respon yang cepat dan jelas ya!

  • Untuk panitia pernikahan, kamu bisa melakukan pesta pembubaran panitia secara kecil-kecilan. Bisa dengan mengadakan makan malam bersama. Biasanya panitia pernikahan terdiri dari keluarga besar dan sahabat-sahabat dekat.
  • Terakhir, hal yang paling utama dan penting untuk dilakukan. Yaitu mengurus dokumen-dokumen perpindahan KTP jika kalian pindah ke lingkungan baru. Hal ini penting namun justru banyak pasangan yang justru menundanya. Nah supaya urusan segera selesai, lebih baik jangan ditunda ya!

 

Mungkin itu beberapa hal yang harus segera dilakukan seusai pesta pernikahan. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp