Hindari 4 Makanan Ini Demi Kulit Cerah Di Hari Pernikahan

Hindari 4 Makanan Ini Demi Kulit Cerah Di Hari Pernikahan

Hindari 4 Makanan Ini Demi Kulit Cerah Di Hari Pernikahan

Momen pernikahan adalah momen yang paling bersejarah di hidup seseorang. Hari dimana kamu dan pasangan akan berjanji untuk menghabiskan sisa hidup kalian bersama-sama. Tentunya pada hari pernikahan juga kalian menjadi orang paling istimewa. Banyak orang akan  membantumu melakukan berbagai hal, dan kalian yang menjadi pusat perhatian di pesta tersebut.

Nah bagi kamu, wanita bride-to-be, utamanya penting sekali untuk menjaga penampilan pada hari H kan? Kamu akan menjadi ratu di hari itu, yang mana kamu juga pasti ingin tampil dengan sempurna. Maka dari itu, wajib banget nih bagi para bride-to-be untuk memperhatikan kesehatan tubuh. Ditambah lagi dengan berbagai macam perawatan.

Tentu saja ketika di acara, kulit wajahmu akan menjadi yang pertama kali terlihat. Nggak mau dong sampai kulit wajahmu justru kusam di hari pernikahan? Alienco punya tips untuk menjaga kulitmu tetap sehat dan sempurna, yaitu dengan menjaga pola makanmu. Wajib ketahui juga beberapa jenis makanan yang sebaiknya kamu hindari hingga hari H tiba, apa aja? Yuk langsung simak saja :

Dessert and Sweet Things

Kelemahan para wanita nih, brides! Bagi kamu yang hobi banget makan makanan manis dan mengandung banyak gula yuk segera coba dikurangi. Selain terlalu banyak asupan gula yang masuk ke tubuh tidak baik karena bisa menambah berat badan. Ternyata ngga baik juga lho buat kulit. Karena minyak pada kulit manusia juga diproduksi dari proses darah memproduksi hormone androgen. Hormon tersebut diproduksi karena insulin yang bercampur di darah. Makanan banyak manisan tentu membuat kadar insulin meningkat yang pastinya minyak juga meningkat, brides!

Simak juga tips lainnya 4 Tips Tampil Cantik dan Fit di Hari Pernikahan

Mengandung Banyak Minyak

Mempersiapkan pernikahan tentu kamu perlu untuk banyak browsing bahkan hingga survei lokasi. Pada proses tersebut tentu saja kamu juga perlu energi dengan makan. Tak jarang juga kamu lebih banyak makan diluar ketimbang di rumah. Makanan yang mengandung banyak minyak wajib kamu hindari nih, brides. Memang sih gorengan-gorengan yang ada diluar sana beragam dan yang jelas menggoda banget untuk disantap. Tapi ingat ya, minyak ngga bagus lho buat kulit. Apalagi jika kulit wajahmu sendiri merupakan tipe kulit berminyak. Jauh-jauh deh dari gorengan!

Makanan Yang Pedas

Makanan pedas sudah pasti memang menjadi favorit banyak orang. Jika kamu termasuk salah satunya, lebih baik mulai kontrol konsumsi makanan pedasmu ya! Karena dengan memakan makanan yang pedas, suhu di tubuh kita meningkat dengan cepat lho. Sehingga hal ini akan membuat pori-pori yang ada pada kulit menjadi lebih lebar. Mungkin bagi sebagian orang ketika keringat dan minyak keluar sehabis memakan makanan pedas, tapi ada juga negatifnya nih. Keringat dan minyak tersebut tentunya dapat membuat kotoran di udara menjadi lekas menempel pada kulit. Hal ini dapat membuat kulit kusam. Hati-hati ya, brides!

Baca jugaWajib Baca! 7 Pertanyaan yang Harus Kamu Tanyakan ke Vendor Catering

Kopi

Duh persiapan pernikahan kan sudah pasti menguras waktu. Tak jarang juga kamu harus sedikit memotong jam tidurmu. Nah kalau kamu mengkonsumsi kopi, jam tidurmu yang sudah terpotong akan semakin terpotong karena kamu jadi tidak bisa tidur. Hal ini karena kopi memiliki kafein di dalamnya. Kurang tidur justru akan membuat kulit wajahmu menjadi kusam dan tidak sehat. Siapa sih yang mau terlihat kusam di hari pernikahan? Kurangi ya, brides!

 

Tenang saja, brides, itu semua hanya sementara kok! Setelah pesta pernikahan kamu bisa mulai menikmati makanan-makanan tersebut. Namun tetap kontrol konsumsinya ya. Menjaga kesehatan kan hal yang wajib. Semoga bermanfaat!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp