Harus Tau! Fakta Penting tentang Cincin Kawin

Harus Tau! Fakta Penting tentang Cincin Kawin

Harus Tau! Fakta Penting tentang Cincin Kawin

Sepasang cincin bagi pengantin adalah benda yang menjadi simbol tentang ikatan yang ada diantara keduanya. Tidak hanya digunakan sebagai simbolis saat hari pernikahan saja, cincin ini nantinya juga akan berada di kedua jari manis mempelai dan sebagai penanda bahwa keduanya adalah milik satu sama lain.

Pada masa kini, seiring berjalannya waktu, inovasi bentuk cincin kawin kian beragam. Pasangan calon pengantin kadang kesulitan menentukan pilihan material dan sisi estetika apa yang cocok untuk mereka. Untuk memudahkan kamu dan pasangan dalam memilih cincin yang sesuai Yuk simak fakta penting tentang cincin kawin

Material Bahan dan Kontur Permukaan

Jika berdasarkan logam mulia, jenis-jenis seperti emas, pladium, dan platinum biasa digunakan. Tentu saja logam-logam itu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Sebagai contoh emas, memiliki beberapa pilihan warna, kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Bahan yang menjadi campuran emas tersebut juga beragam dan menimbulkan reaksi yang berbeda ketika bersentuhan dengan kulit manusia. Cari tau juga reaksi alergi yang ditimbulkan tiap bahan campuran pada kulit.

Setelah memilih material dasar cincin, kalian bisa memilih permukaan cincin doff atau glossy. Hal ini bisa menjadi pertimbangan dalam urusan perawatan. Biasanya permukaan cincin glossy lebih awet dan mudah dirawat. Namun, jika ingin memilih cincin yang memiliki permukaan doff, karena memiliki kontur permukaan agak kasar yang mana bisa memudar.

Desain dan Bentuk

Meski semakin beragamnya desain dan bentuk cincin kawin di masa kini. Desain dan bentuk bisa disesuaikan dengan selera setiap pasangan. Cincin dengan desain klasik hingga kini masih menjadi pilihan banyak pasangan karena desainnya yang seakan tidak lekang oleh waktu. Desain dan bentuk lain tentu memiliki keunggulannya masing-masing. Tinggal kamu dan pasangan menentukan yang sesuai selera kalian.

 

Nah itu saja fakta penting tentang cincin kawin yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat!

 

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp