Hal ini sering di lupakan Fotografer, ketika mengambil Foto Pernikahan

Hal ini sering di lupakan Fotografer, ketika mengambil Foto Pernikahan

Seorang fotografer pernikahan, tentu harus memiliki catatan dan persiapan sebelum mengambil foto pernikahan. Mulai dari persiapan peralatan, perisiapan list gambar yang akan di ambil dan lain-lain.

Namun beberapa hal di bawah ini sering kali di lupakan para fotografer ketika di lapangan.

Mematikan Suara Detiksi Auto Focus pada Kamera

Suara Diteksi auto focus pada kamera kadang dapat membuyarkan konsentrasi acara pernikahan, lebih baik matikan suara agar dapat menangkap foto pernikahan dengan ekspresi yang alami. Suara dari kamera ini pun dapat mengganggu hikmadnya dari suatu sesi acara, misalnya dalam sesi Do’a atau wejangan dari orang tua.

Meredam Cahaya yang keluar dari Flash atau lampu tambahan

Dalam mengambil Foto Pernikahan, tentu kita membutuhkan cahaya tambahan untuk menyempurnakan gambar yang kita ambil. Terlebih jika kondisi di ruangan yang minim cahaya atau di luar ruangan yang membutuhkan cahaya tambahan, kita membutuhkan beberapa lampu flash untuk menerangi sedikit bagian yang kurang cahaya. Sangat di anjurkan untuk meredam cahaya yang keluar dari lampu flash tersebut, bisa dengan mengatur cahaya yang keluar, atau dengan memantulkan cahaya ke bagian ruangan. Hal ini berfungsi menghindari bayangan yang terlalu kontras dalam foto, kadang cahaya yang keluar dari flash yang terlalu akan menggangu konsentrasi dan hikmat dari acara pernikahan.

 

Tips Foto Pernikahan

Gunakan Continuous Mode untuk bagian yang penting dalam Foto Pernikahan

Dalam sebuah acara pernikahan, tentu banyak bagian-bagian yang penting dan tak dapat di ulang. Untuk kondisi seperti ini lebih baik jika anda menggunakan mode continuous untuk moment-moment yang tidak dapat di ulang kembali. Dengan mode ini juga bisa membantu anda mendapatkan ekspresi-ekspresi yang tak terduga dari pasangan pengantin dalam foto pernikahannya.

Menambahkan unsur humor dalam foto pernikahan

Foto pernikahan selalu identik dengan foto-foto yang formal dan serius, tidak ada salahnya untuk memasukan unsur humor dalam beberapa gambar di foto pernikahan anda. Perhatikan di beberapa kesempatan, siapkan kamera anda untuk menangkap moment di mana kedua pengantin sedang melakukan hal-hal yang lucu atau menarik. Bisa juga anda menangkap moment dari keluarga atau sahabat yang menarik dan bisa menjadi bagian lucu dalam rangkaian foto pernikahan anda.

 

 

 

 

 

Artikel Terkait