Gaun Pengantin Muslimah, Tampil Cantik di hari Pernikahan

Gaun Pengantin

Dengan berkembangnya trend Gaun Pengantin, kini semakin berkembang pula desain untuk para pengantin muslimah. Tidak jauh berbeda dengan desain Gaun pengantin kebanyakan, Gaun pengantin muslimah tetap di dominasi dengan warna soft dan helaian tille serta aplikasi khas pernikahan lainnya.

Gaun Pengantin Muslimah

Gaun Pengantin harus Menutupi Aurat

Karna ini adalah Gaun Pengantin seorang muslimah, maka harus di perhatikan hal terpenting bagi seorang muslim yaitu menutupi bagian Auratnya. Gaun ini harus menutupi bagian tubuh seorang pengantin muslimah dari atas kepala hingga kaki, bagian yang tersisa hanya telapak tangan dan wajah. Gunakan bahan yang tidak menerawang atau tipis, karna itu akan mempelihatkan aurat meski terlihat di tutupi.

Gaun Pengantin Muslimah

Gaun Pengantin Muslimah

 

Desain Gaun Pengantin Muslimah yang Menutupi lekuk tubuh

Meski sudah menutupi Aurat, gaun pengantin muslimah juga harus menutupi lekuk tubuh dari pengantin wanita. Gunakan desain Gaun pengantin yang longgar agar tidak membentuk tubuh, pada bagian dada bisa di siasati dengan menambah aplikasi atau tumpukan bahan agar tidak terbentuk lekukan. Ini yang sering terlewatkan oleh beberapa calon pengantin muslimah, kadang demi mendapatkan kesan modern dan cantik pada hari pernikahannya mereka memilih menggunakan desain gaun yang masih membentuk lekukan tubuhnya.

Hindari Hiasan pada Gaun Pengantin yang Berlebihan

Salah satu ketentuan berpakaian seorang muslimah adalah tidak berlebihan, dari segi desain ataupun hiasan yang melengapinya. Jika pada desain Gaun pengantin ingin di tambahkan Kristal atau bebatuan yang lain, gunakanlah sesuai porsinya jangan berlebihan dan jangan mengesankan terlalu mencolok. Sesuaikan juga dengan keadaan sekitar acara pernikahan kita, jika pernikaan di lakukan di sebuah masjid maka pilihkan desain dan juga hiasan Gaun pengantin yang sederhana.

Gaun Pengantin Muslimah

Gaun Pengantin Muslimah

Jilbab yang tidak berlebihan dan menutupi bagian dada dari Pengantin muslimah

Dalam berbusana muslimah tentu tidak terlepas dari jilbab atau penutup bagian kepala, kini desain dari jilbab yang di pakai pada acara pernikahan sudah mulai beragam. Memodifikasi jilbab sah-sah saja di lakukan, asal tetap terurai dan menutupi bagian depan dari gaun pernikahan. Bahan tetap tidak transparan, dan di utamakan kenyamanannya. Agar terlihat istimewa, tatanan jilbab bisa di siasati dengan tumpukan beberapa helai bahan jilbab. Atau memasang hiasan jilbab yang sekarang sudah banyak di keluarkan oleh perancang aksesoris, namun tetap tidak memakai secara berlebihan. [Ra]

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait: