Fotografi Fashion, dan angle Foto yang wajib anda ketahui

Fotografi Fashion, dan angle Foto yang wajib anda ketahui

Fotografi fashion dan angle pengambilan gambar

Fotogafi fashion selalu identik dengan foto-foto yang terlihat indah, dan banyak diantara fotografer yang melibatkan model wanita untuk melengkapi objeknya. Tidak hanya bergantung pada model dan prodak yang akan di foto, fotografi fashion juga sangat membutuhkan angle-angle yang baik untuk menyempurnakan tampilan dari foto fashion anda. jika anda menginginkan foto yang beda dari biasanya, perhatikan beberapa angle berikut dan cobalah pada fotografi fashion anda.

Full Frontal Angle, Dalam Fotografi Fashion

Full Frontal Angle hampir sama dengan Eye Level yang biasa di kenal dalam dunia Cinematography, dimana Objek dan kamera berdiri sejajar hingga tercipta bentuk yang proposional. Karna berdiri sejajar, sang fotografer memungkinkan untuk menangkap gambar dari wajah, tangan, hingga dada dengan jelas. Tips jika anda ingin menggunakan angle ini di fotografi Fashion yang akan anda ambil, usahakan sumber cahaya juga berasal dari depan objek agar bisa menyebar dengan merata. namun jika anda ingin bermain-main dengan sumber cahaya anda juga bisa menempatkan objek atau lampu tambahan sesuai keingingan.

High Angle, membemberi efek kecil pada objek Fotografi fashion anda

Tehnik ini dapat anda ambil dari posisi yang agak sedikit lebih tinggi dari objek, ini akan memberikan efek kecil pada objek yang anda foto terutama pada Model fashion Fotografi anda. tehnik ini juga berfungsi jika anda ingin menonjolkan bagian atas dari objek anda seperti rambut atau mahkota, dan akan memberikan kesan dramatis pada foto anda. tips bagi anda yang ingin mencoba tehnik ini, sebaiknya anda memperkecil ruang focus pada foto agar objek yang anda inginka dapat terlihat menonjol dengan baik.

Fotografi Fashion
www.Alienco.net

 

Low Angle, untuk anda yang menginginkan kesan besar atau tinggi

Angle ini biasanya di ambil dari posisi yang agak sedikit merunduk kebawah dari objek, fungsinya adalah untuk memfocuskan fotografi fashion anda pada bagian bawah atau ingin menonjolkan kesan besar atau tinggi dari model yang ada di dalam Kamera. Tehnik ini juga banyak di gunakan bagi fotografer yang ingin menangkap background yang indah, seperti awan ataupun langit. Tips untuk para fotografer yang ingin menggunakan angle ini dalam foto fashion anda, sebaiknya hindari memakai angle ini di tempat keramaian karna dengan low angle akan banyak objek-objek yang tidak di inginkan masuk kedalam frame anda.

 

Back Angle, untuk menunjukan keindahan wajah dan punggung anda dari belakang

Back angle biasanya di gunakan untuk Fotografi fashion yang memili focus pada bagian belakang tubuh, seperti rambut atau detil pakaian di bagian punggung. Angle ini dapat di permanis dengan memposisikan wajah anda setelah menghadap ke kamera, atau di sempurnakan dengan lengan yang di posisikan di pinggang atau di pundak bagian atas. [Ra]

 

 

 

 

 

Artikel Terkait