Fleksibel dan Santai! 7 Profesi Untuk Dikerjakan Di Rumah

Fleksibel dan Santai! 7 Profesi Untuk Dikerjakan Di Rumah

Fleksibel dan Santai! 7 Profesi Untuk Dikerjakan Di Rumah

Setelah masuk dalam kehidupan keluarga, seorang wanita biasanya dihadapkan dengan pilihan apakah mau bekerja atau  mengurus keluarga.  Apalagi bagi wanita yang memang telah terbiasa bekerja ketika belum menikah, tentu banyak berdiam di rumah tanpa banyak aktivitas akan terasa membosankan. Tapi mungkin kamu bisa mempertimbangkan beberapa profesi berikut ini yang akan dapat kamu kerjakan dari rumah dan mendatangkan kesibukan serta pemasukan tambahan. Tentunya tanpa meninggalkan tanggung jawab di rumah sebagai seorang istri.

Penerjemah

Profesi ini cocok buat kamu yang hobi dan gemar belajar bahasa asing. Cobalah menawarkan jasa terjemahan bahasa yang kamu kuasai melalui biro layanan penterjemahan. Pekerjaan ini biasanya bisa dilakukan di rumah jadi kamu lebih punya waktu juga untuk menjalankan tugas rumah tangga lainnya sambil tetap punya aktivitas tambahan pada waktu-waktu senggang tak ada kesibukan.

Penulis

Menjadi penulis juga merupakan alternatif yang cukup aman. Kamu bisa mengerjakannya di rumah. Setelah tulisan selesai kamu buat, kamu tinggal mengirimkannya melalui email atau langsung mempostingnya ke media yang membutuhkan tulisan kamu. Apalagi saat ini telah banyak orang yang membuat blog dengan berbagai tema, tentunya juga membutuhkan banyak penulis untuk mengisi blog yang mereka punya. Nah ini merupakan kesempatan besar, kamu bisa menawarkan diri menjadi penulis tetap atau penulis tamu di media tersebut. Tentunya kamu juga harus menunjukkan tulisan-tulisan kamu sebagai portofolio untuk meyakinkannya.

Atau jika kamu berjiwa seni, kamu bisa menulis sendiri cerpen, puisi, atau bahkan novel. Kamu bisa membuat blog sendiri untuk tulisan-tulisan kamu. Siapa tahu nanti bisa menjadi favorit dan banyak pengunjung. Kamu bisa juga mendapatkan pemasukan melalui kerjasama dengan iklan Google misalnya.

Koki

Untuk kamu yang memang hobi kuliner tentunya profesi ini menjadi pilihan yang pas. Mungkin kamu bisa memulai dengan jasa catering sederhana, memasak untuk rekan atau tetangga yang membutuhkan. Nanti kalau sudah berkembang kamu bisa melayani catering untuk acara yang lebih besar misalnya arisan, pesta ulang tahun. Kamu bisa bereksplorasi dengan semua pengetahuan kuliner yang bisa kamu dapatkan dari internet atau buku. Masakan yang enak, murah, dan bersih tentunya bisa menjadi favorit.

Yuk simak juga artikel Wajib Baca! 7 Pertanyaan yang Harus Kamu Tanyakan ke Vendor Catering

Jasa Makeup

Profesi ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang sebelumnya mungkin senang dengan perawatan kecantikan atau penampilan. Pengetahuan kamu tentang ini bisa dipraktekkan untuk melayani make up yang sederhana misalnya make up untuk anak, atau teman-teman dan tetangga yang ingin mempercantik diri. Selanjutnya kamu bisa juga menawarkan jasa rias wisuda atau bahkan pengantin. Untuk promosi kamu bisa menampilkan hasil riasan yang pernah kamu lakukan ke media sosial, ini juga cara yang cukup efektif.

Guru Privat

Profesi yang cocok untuk menerapkan ilmu pendidikan yang mungkin sudah kamu miliki, atau bisa juga kamu mengajar bidang-bidang lain yang merupakan hobi yang dapat diajarkan. Menjadi guru privat merupakan alternatif yang tepat untuk kamu yang suka bidang pendidikan tapi tak ingin terikat secara khusus dengan sebuah lembaga pendidikan.  Kamu bisa mengatur sendiri jadwal yang sesuai dengan waktu yang kamu sediakan. Selain itu juga dapat menjadi pembelajaran kamu nanti mendidik anak sendiri ketika sudah tiba masa-masa sekolah.

Disainer Pakaian

Disainer pakaian merupakan menjadi profesi yang cocok untuk yang sudah punya keahlian dasar di bidang jahit menjahit atau tata busana. Kamu bisa memulai dengan disain-disain yang simpel tetapi memikat. Baju atau pakaian disain yang kamu buatpun bisa dipasarkan ke teman-teman atau bisa membuka toko online sendiri. Kamu akan lebih puas jika disain yang kamu buat dapat diterima banyak orang, dan tentunya juga akan menambah penghasilan keluarga, kan?

Baca juga nih Tampil Beda Namun Anggun, Beberapa Inspirasi Gaun Pengantin Berwarna

Konsultan

Untuk profesi ini memang cukup menantang, setidaknya kamu harus mempunyai banyak pengalaman atau pendidikan tertentu. Kamu dapat menjadi konsultan yang tidak terikat dengan waktu tertentu. Jadwal konsultasi dapat kamu sesuaikan dengan waktu yang kamu punya. Apalagi jika kamu sebelumnya pernah menjadi konsultan tentunya pengalaman atau pengetahuan kamu akan sangat dihargai sehingga tentunya kamu lebih fleksibel menentukan waktu konsultasi dengan klien.

Untuk menambah kredibilitas sebagai konsultan yang handal tentunya konsultan juga perlu mengikuti persyaratan tertentu mungkin berupa sertifikasi ataupun lisensi sebagai konsultan. Nah kamu bisa mendaftar diri untuk mengikuti ujian konsultan ini agar nanti lebih mudah dalam praktek.

 

Tentunya selain profesi di atas masih banyak profesi lain yang bisa kamu pilih atau mungkin kamu juga melakoninya sekarang. Kamu bisa kok membaginya di kolom komentar. Ditunggu ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp