Faktor-Faktor Penting dalam Fotografi Pernikahan

Faktor-Faktor Penting dalam Fotografi Pernikahan

Faktor-Faktor Penting dalam Fotografi Pernikahan, yang Anda Harus Tahu!

Banyak faktor-faktor yang dapat mempengaruhi terciptanya foto pernikahan yang keren dan menarik. Mulai dari tata rias (make up) Pengantin, Pemilihan baju Pengantin, sampai tata letak dan dekorasi lokasi pernikahan. Nah, pada artikel kali ini akan kami lanjutkan apa saja sih faktor-faktor  yang menentukan foto wedding yang keren dan menarik ?

contoh foto pernikahan balai sarwono jakarta alienco photography

Ini Dia Faktor-Faktor Penting Dalam Fotografi pernikahan :

  1. Pengaturan tata cahaya lokasi pernikahan

busana akad nikah terbaik contoh pernikahan balai komando jakarta

Pengaturan tata cahaya lokasi pernikahan menjadi faktor penting juga untuk menciptakan foto pernikahan yang keren dan menarik. Seperti yang kita ketahui fotografi sangat erat hubungannya dengan cahaya, suatu hal yang tak mungkin tercipta foto wedding yang menarik dan baik jika pengaturan cahaya yang tidak baik. Bayangkan saja, jika semua faktor lain telah terpenuhi namun tidak diimbangi dengan pengaturan cahaya yang baik, akankah tercipta foto pernikahan yang keren dan menarik? Tentu saja tidak. Mungkin saja jika ada settingan lampu yang kurang baik pada satu tempat dan ketika kita memotretnya, maka hasilnya gelap atau redup. Padahal lokasi atau dekorasi tersebut penting untuk diambil gambarnya, tentunya kita akan rugi.

  1. Skill Lighting fotografi Pernikahan

 

lighting golden eagle depok bogor sewa beli jual

Skill Lighting atau keahlian pengaturan cahaya. Cahaya yang dimaskud disini tentunya cahaya buatan yaitu menggunakan Lampu studio atau Flash eksternal (Baca : TIPS FOTO PREWEDDING, MEMANFAATKAN CAHAYA ALAMI DAN LAMPU TAMBAHAN). Faktor  ke 4 harus diimbangin dengan faktor ke lima ini yakni skill lighting. Skill lighting yang baik akan tau dimana saja yang tepat untuk di tempatkan cahaya lampu tambahan. Serta tahu pengaturan kekuatan lampu tambahan yang digunakan. Mengapa demikian? Karena kalau salah-salah mengatur kekuatan lampu tambahan, maka akan berdampak over-exposure atau under-exposure pada hasil foto yang dibuat. Tentunya akan mengurangi kualitas foto pernikahan anda.

  1. Pengalaman dan Skill fotografer Pernikahan ( Wedding Photographer)
Fotografer wedding &Prewedding
www.Alienco.net

Inilah Faktor penentu pula, Jam terbang sang fotografer akan menentukan terciptanya photo wedding yang keren dan maenarik. Fotografer yang berpengalaman dalam foto wedding akan mengerti seluk beluk teknik fotografi dan konsep fotografi yang tepat untuk setiap pengambilan foto pernikahan. Fotografer Wedding yang berpengalaman pastinya telah terasah skill dan instinc-nya mengenai momen-momen yang tepat diuntuk difoto. Seperti ekspresi pengantin, ekspresi keluraga dan tamu undangan dengan pengambilan foto candid dan banyak banyakn hal lainya. Tapi bagi anda fotografer pernikahan  pemula. Jangan khawartir, selagi ada kemauan untuk belajar pasti ada jalan !

  1. Perlengkapan Fotografi : Kamera dan Lensa

contoh kamera canon dan lensa canon alienco

Skill dan pengalaman yang mumpuni di bidang fotografi pernikahan (wedding Photography) namun tidak didukung dengan Gear fotografi yang mumpuni juga sama saja “BOHONG” ! Kamera dan lensa yang berkualitas menjadi senjata atau media sang Fotografer untuk menciptakan foto wedding yang menarik dan berkualitas (baca artikel : TIPS PEMILIHAN LENSA UNTUK FOTO WEDDING).

  1. Sortir foto dan Proses Editing

sortir foto dan editing fotografi pernikahan depok alienco photography

Tak bisa dipungkiri terkadang terjadi human error atau kesalahan teknis dalam pengambilan foto, apakah itu over-exposure, under-exposure ataukah miss-focus. Itu semua pasti pernah terjadi pada setiap fotografer wedding karena ada istilah No Body is Perfect, tiada manusia yang sempurna. Untuk itu perlulah dilakukan pemilihan foto atau sortir foto yang terbaik hasil jepretan fotografer wedding. Setelah itu tak ada salah dilakukan proses editing  untuk memperbaiki foto-foto yang sedikit terjadi kesalahan dalam pengambilannya.

Nah komplit lah sudah Faktor-Faktor Penting dalam Fotografi Pernikahan yang dapat kami bagikan, Semoga bermanfaat. Terus belajar dan berbagi !

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp