Daftar Tipe Kamera dan Plus Minusnya, Mana Sih Kebutuhan Kamu?

Daftar Tipe Kamera dan Plus Minusnya, Mana Sih Kebutuhan Kamu?

Daftar Tipe Kamera dan Plus Minusnya, Mana Sih Kebutuhan Kamu?

Memang tidak mudah untuk memilih kamera DSLR mana yang bagus. Banyaknya varian serta pabrikan kemera DSLR membuat kita semakin bingung untuk memilih kamera mana yang tepat untuk kita dengan performa maksimal. Berdasarkan pabrikan pembuat kamera, anda bisa mencari kamera DSLR yang pas dan sesuai dengan keinginan anda. Karena biasanya merk / pabrikan pembuat kamera itu akan menggambarkan karakteristik dari kamera produksinya. Ok, langsung saja ini dia daftar tipe kamera dengan plus minusnya berdasarkan pabrikanya:

Daftar Plus Minus Kamera DSLR Berdasarkan Pabrikannya

  1. Canon

Canon merupakan merk kamera DSLR yang terbesar di dunia, ada banyak lensa dan kamera yang ia produksi. Yang menjadi kelebihan dari Canon ini adalah banyak digunakan  oleh para pemula  fotografer. Karena pengaturan dalam pengambilan gambar pada Canon tidak terlalu ribet dan mudah untuk mendapatkan gambar yang bagus. Sementara untuk kelas fotografer profesional akan lebih memilih sainganya Nikon dari pada Canon, karena untuk mendapatkan gamabra yang berkualitas tinggi Nikon jagonya dan pastinya dengan menggunakan teknik potografi yang tinggi.alasan pilih kamera Mirorrles dibanding DSLR

  1. Nikon

Sama halnya dengan Canon, Nikon juga memiliki lensa dan kamera berkelas. Bahkan beberapa lensa dari Canon memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan Nikon. Nikon banyak memiliki kamera yang disukai oleh para fotografer profesional, terutama untuk kamera hight classnya. Namun yang menjadi kekurangan dari Nikon adalah untuk kamera pemulanya yang banyak kurang disukai oleh para fotografer, karena kebanyakan kamera pemula Nikon tidak menggunakan auto fokus.

  1. Sony

Meski Sony dapat dikatan pabrikan kamera DSLR baru, namun inovasi dan daya tawarnya mulai dilirik oleh sebagian konsumen kamera DSLR. Terlebih pasca mereka mengeluarkan teknologi Konica Minolta, minat konsumen pun semakin tinggi. Meski banyak diminati oleh para konsumen, untuk kamrera profesionalnya tidak secanggih yang dimiliki oleh kedua pesaing besarnya yaitu Canon dan Nikon.

Itulah beberapa karakeristik dari pabrikan kamera DSLR, semoga informasi Daftar Tipe Kamera dan Plus Minusnya, Mana Sih Kebutuhan Kamu? dapat bermanfaat untuk anda pencinta fotografi. Terima kasih.