Contoh Model Kebaya dan Gaun Untuk Acara Undangan Pesta Pernikahan

Contoh Model Kebaya dan Gaun Untuk Acara Undangan Pesta Pernikahan

Contoh Model Kebaya dan Gaun Untuk Acara Undangan Pesta Pernikahan

Berikut ini adalah contoh model kebaya dan gaun yang bisa menjadi pilihan anda untuk dikenakan pada acara undangan pesta pernikahan. Jenis model kebaya dan gaun ini bisa menjadi referensi anda sebelum membeli jadi ataupun menjahit pakaian untuk dikenakan pada saat undangan pesta pernikahan. Jika anda tahu dan akan menghadiri upacara pernikahan dengan nuansa adat tradisional yang kuat, anda bisa memilih satu dari beberapa pilihan jenis model kebaya untuk acara undangan resepsi pernikahan dibawah ini.

  • Model Kebaya Adat Jawa

Model kebaya ini cocok digunakan terutrama jika tema atau konsep acara pernikahan menggunakan adat jawa, kebaya ini merupakan jenis kebaya paling simple dengan bukaan leher berbentuk V. Untuk bahan, anda bisa menggunakan bahan brukat, bahan bludru bahkan satin dengan tambahan renda border. Padukan dengan bawahan batik untuk padanannya. Pilih warna-warna netral supaya kebaya ini bisa digunakan untuk acara pernikahan lainnya hanya dengan mengganti batik bawahan, menambahkan aksesoris bros atau lainnya.

  • Model Kebaya Kutubaru

Model kebaya kuno ini sekarang mulai menjadi trend kebaya pesta pernikahan 2015. Dengan model seperti mbok-mbok jamu dan stagen. Anda hanya perlu memilih bahan dengan corak bunga-bunga dengan harga yang tentu akan murah ketimbang anda membeli bahan brukat. Karena bahan brukat kurang cocok jika dibuat model kebaya kutubaru.

  •  Model Kebaya Bali

Untuk acara pernikahan adat bali, anda bisa membuat pakaian untuk ke undangan pesta pernikahan dengan model kebaya bali. Pada dasarnya, kebaya bali hamper mirip dengan kebaya jawa, perbedaannya adalah adanya kain di pinggang atau korset yang menjadi khas pakaian kebaya bali. Anda bisa menggunakan kebaya yang ada dengan memodifikasi kebaya jawa menjadi kebaya bali dengan membeli kain untuk ban pinggang.

 

contoh foto kebaya modern cantik warna hijau toska
alienco.net
contoh foto kebaya modern untuk undangan resepsi pernikahan jakarta selatan
alienco.net
contoh foto kebaya untuk undangan resepsi pernikahan ITB 2015
alienco.net

Kebaya modern adalah kebaya variasi atau kebaya pengembangan dari yang sudah ada. Anda bisa memodifikasi dengan ukuran panjang pendeknya tangan, panjang pendeknya bagian badan (mulai dari sepinggang hingga ke lutut), untuk kebaya muslimah, anda bisa memodifikasi menjadikan pakaian pesta berbentuk abaya (sejenis gamis).

Lalu untuk gaun, ada beragam contoh model kebaya dan gaun pesta yang bisa anda gunakan untuk acara pesta resepsi pernikahan. Berikut ini adalah pilihan gaun yang bisa anda kenakan saat menghadiri acara undangan pesta pernikahan.

Gaun A-line

Jenis gaun ini adalah yang paling popular dan hampir cocok untuk digunakan oleh segala bentuk tubuh. Potongan memannjang dan melebar kebawah membuat tampilan pemakai gaun ini jenjang. Anda bisa memodifikasi apakah anda ingin menjadikan gaun panjang maupun pendek.

 Gaun Princess

Untuk menghadiri acara undangan pernikahan, anda bisa memilih model princess yang didesain sesuai dengan karakter bahan dan bentuk tubuh anda. Gaun untuk ke pesta pernikahan yang baik adalah gaun yang modelnya sederhana sehingga hanya dengan menambahkan embellishment atau aksesoris, anda akan mampu mendapatkan gaun dengan model yang berbeda. Sehingga anda bisa gunakan beberapa kali pada kesempatan acara pernikahan.

Gaun Mermaid

Bagi anda yang memiliki tubuh yang kurus dan jenjang, gaun jenis mermaid ini sangat cocok untuk anda. Gaun untuk ke pesta ini memang memiliki ciri khas curvy dan melebar pada bagian paling bawah. Gunakan bahan dan warna gelap untuk acara resepsi malam hari, dan warna terang jika acara pernikahan tersebut berlangsung pada siang hari.

Demikianlah contoh model kebaya dan gaun dari kami semoga bermanfaat, wasalam (su)

Artikel Terkait:

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp