Cinematic Wedding Clip by Alienco Photography

Cinematic Wedding Clip by Alienco Photography

Cinematic Wedding Clip by Alienco Photography

Apa itu Cinematic Wedding Clip?

Cinematic Wedding Clip, merupakan potongan-potongan momen pernikahan yang diambil secara detail diringkas menjadi satu tayangan video. Biasanya Cinematic wedding ini berisikan momen-momen acara pernikahan yang berlangsung dari awal sampai akhir acara. Cinematic Wedding ini seperti sebuah film pendek. Yang isinya hanya tentang momen kebahagiaan pernikahan kamu dan pasangan.

Teknik Pengambilan Gambar

Karena berisikan potongan acara dari awal hingga akhir. Namun, momen-momen tersebut merupakan momen pilihan. Bisa jadi ada beberapa momen yang tidak dimasukan ke dalam video. Hal ini terjadi karena Cinematic Wedding hanya memasukan video yang diambil dari angle yang artistik.

Konsep Cinematic Wedding

Hasil yang sesuai dengan keinginan kamu dan pasangan. Kamu bisa mendiskusikannya dengan vendormu soal konsepya. Seperti, ingin menampilkan behind the scene resepsi pernikahan. Atau menambahkan scene pertemuan kamu dan pasangan. Pembuatan Cinematic Wedding ini layaknya pembuatan film. Kamu dan pasangan sebagai pemeran utama, dan sang vendor berperan sebagai penulis naskah, sutradara, hingga editor.

Peralatan Cinematic Wedding

Dalam pembuatan Cinematic Wedding Clip, membutuhkan alat-alat khusus. Seperti :

  • Kamera DSLR
  • Lensa (Fix, Tele, Wide)
  • Slider
  • Stabiliser/Glidecam
  • Monopod/Tripod Video
  • Audio Record & Mic
  • Mini Crane
  • Drone/Aerial Video

Alat-alat tersebut bisa jadi ada yang tidak diperlukan, sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, proses pembuatan cinematic video dapat melibatkan lebih banyak SDM. Namun, tetap tergantung pada konsep yang diinginkan.

Durasi Cinematic Wedding

Bicara tentang durasi, biasanya Cinematic Wedding Clip diputar selama 1-2 lagu. Atau sekitar 4-6 menit. Durasi yang sangat singkat ya. Namun, dibalik itu momen pernikahanmu dari awal hingga berakhir. Diringkas dengan sangat baik oleh sang videographer. Dengan pengambilan angle yang artistik, dan juga diedit dengan sangat ciamik.

Budget yang Dibutuhkan

Sesuai dengan pengertian dan cara pengambilan gambarnya. Sang videographer tentunya membutuhkan usaha yang ekstra untuk mengambil sudut yang artistik. Maka dari itu, tidak heran apabila vendor membuat tarif yang lebih mahal untuk pembuatan cinematic wedding ini. Namun, biaya yang kamu keluarkan itu akan sebanding dengan hasil video spesial. Tentunya yang akan menjadi kenangan dalam hidup kamu dan pasangan.

Baca juga,

Kenali Istilah Dokumentasi Pernikahan Wajib Kamu Ketahui !!!

Cara Memilih Vendor Cinematic Wedding

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melihat referensi Cinematic Wedding dari internet. Setelah itu, kamu dan pasangan pasti akan memiliki keinginan soal konsepnya. Dari sekian banyak vendor yang menawarkan jasa Cinematic Wedding. Kamu dan pasangan bisa terlebih dahulu melihat portfolio vendor tersebut. Jika sudah merasa klik, barulah diskusikan mengenai konsep yang kamu dan pasangan inginkan.

Berbagai Cinematic Wedding Clip keren by Alienco Photography ada di channel youtube Alienco Photo, disini.

Lihat juga beberapa portofolio Wedding dan Prewedding Alienco Photo di www.alienco.net

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp