Cara Mudah dalam Menentukan Hari Pernikahan

Cara Mudah dalam Menentukan Hari Pernikahan

Cara Mudah dalam Menentukan Hari Pernikahan

Menentukan tanggal pernikahan memang lumayan sulit. Banyak hal yang harus dipertimbangkan. Apalagi jika dari pihak keluargamu berpegang pada menentukan hari pernikahan melalui hari baik atau neptu kedua mempelai. Jika hari baik yang dipilih tidak jatuh di akhir pekan, biasanya akan sulit bagi tamu undangan yang saat weekdays harus pergi pekerja.

Tentu saja kamu dan pasangan berharap agar semua tamu undangan dapat hadir dan ikut merayakan hari bahagia kalian. Walau pastinya penyebab ketidakhadiran tamu banyak macamnya dan tidak hanya pada weekday dan weekend, akan lebih baik kamu menyimak cara mudah dalam menentukan hari pernikahan di bawah ini terlebih dahulu

Hindari Long Weekend

Hari dengan tanggal merah pada hari Jumat atau Senin sebaiknya dihindari. Karena pada long weekend seperti itu, banyak keluarga yang memanfaatkannya sebagai hari libur bersama keluarga. Terlebih jika sibuk bekerja pada hari-hari sebelumnya. Kesempatan tersebut tentu tidak akan dilewatkan. Supaya tamu undanganmu tidak bimbang antara liburan atau menghadiri pernikahanmu, lebih baik memang kamu dan pasangan menghindari long weekend.

Memilih Weekend

Memang yang paling umum calon pengantin memilih akhir pekan. Jika kalian akan menggelarnya pada hari sabtu, ingatlah bahwa tidak semua orang libur pada hari sabtu. Lebih baik adakan pesta resepsi pada sore atau malam hari.

Pertimbangkan Tanggal Merah

Selain saat weekend, banyak juga pasangan yang memilih tanggal merah untuk menggelar pesta pernikahannya. Tanggal merah yang jatuh bertepatan dengan hari kerja mungkin para tamu undangan akan bisa hadir. Namun, kamu perlu memperhatikan tanggal merah tersebut merupakan hari peringatan apa. Jika bertepatan dengan hari raya keagamaan akan lebih baik dihindari. Karena beberapa mungkin tidak dapat hadir. Tanggal merah yang merupakan libur peringatan hari nasional bisa menjadi pertimbangan. Karena orang-orang yang libur pada hari tersebut lebih berpeluang untuk menghadiri pernikahanmu.

 

Semoga cara mudah dalam menentukan hari pernikahan di atas dapat membuatmu dan pasangan terbantu dan memudahkan dalam memilih hari, ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp