5 Cara Menyusun Resolusi Tahun Baru Sebagai Pasangan

5 Cara Menyusun Resolusi Tahun Baru Sebagai Pasangan

5 Cara Menyusun Resolusi Tahun Baru Sebagai Pasangan

Menyusun Resolusi Tahun Baru. – Tahun 2018 akan segera berakhir nih! Bagi kalian pasangan yang melakukan pernikahan di akhir tahun ini tentu sangat menantikan tahun baru bersama pasangan kan? Untuk memulai tahun yang baru tentunya kamu harus siap dengan resolusi juga. Apalagi kini kamu dan pasangan tidak lagi harus memikirkan diri sendiri, kalian bisa berbagi impian bersama. Membuat resolusi tahun baru sebagai pengantin baru tentu menyenangkan.

Mungkin artikel tentang membuat resolusi memulai tahun sebagai pengantin baru di bawah ini bisa membantu. Yuk simak :

Review Tahun Yang Lalu

Sebelum membuat list tentang hal-hal yang ingin dicapai di tahun baru, tentunya kalian harus berkaca pada yang lalu. Kalian bisa memulai dengan melihat kegagalan, masalah-masalah, pencapaian, dan kebahagian yang kalian capai di tahun 2018. Kalian bisa mulai me-review mengenai penyebab kegagalan, dan langkah mencapai kesuksesan sebelumnya. Nantinya kalian akan bisa tahu hal yang baik dilakukan di tahun berikutnya dan hal yang sebaiknya dihindari.

Dengan membuat daftar tersebut, kamu dan pasangan bisa saling memahami. Nantinya juga kalian akan dapat saling mendukung dan mengingatkan lho.

Membuat Top 3 Yang Ingin Dicapai

Sesudah me-review tahun sebelumnya, kamu perlu membuat daftar yang ingin dicapai di tahun 2019. Buat setidaknya 3 hal besar yang ingin kalian berdua capai sebagai pasangan. Semisal suamimu ingin naik jabatan di tahun 2019, dan kamu sebagai istri ingin mencoba memulai usaha. Hal-hal besar yang kalian akan fokus mencapainya. Tidak perlu bejubel rencana, hal tersebut akan membuat kalian tergesa dan bisa-bisa tidak fokus dan tidak komitmen. Lebih baik dengan sedikit pencapaian besar yang benar-benar bisa kalian raih di tahun itu.

Buat Rencana Step-by-step

Untuk mencapai visi, tentu kamu harus punya misi. Untuk mencapai target besar kalian, perlu rencana langkah-langkah untuk mencapainya juga kan? Nah sesudah menentukan target, buatlah rencana untuk mencapainya. Sedikit demi sedikit sembari mengobrol santai bersama pasangan. Jika istri ingin memulai bisnis tentu bisa mulai dengan menentukan jenis bisnis. Bagaimana menjalankannya, suami akan membantu menentukan langkah yang tepat. Begitu juga sebaliknya, jika suami ingin naik jabatan, istri bisa membantu dengan memberikan saran-saran. Bekerja sama agar tujuan besar dapat tercapai. Pasti menyenangkan.

Membuat Kategori

Rencana untuk target besar sudah selesai. Tentu kamu juga harus membaginya menjadi beberapa rencana kecil. Jika sudah juga, kamu butuh mengkotak-kotakan hal tersebut ke kategori masing-masing. Kamu perlu rencana dari segi keuangan, kesehatan, dan hal lainnya. Me-review rencana yang sudah dibuat dapat membuatmu melihat mana hal yang harus segera dicapai atau hal-hal yang bisa menunggu. Baik buruknya juga dapat ditimbang dengan tepat. Ini akan menghindarkan kalian untuk mengambil langkah yang salah dan mengurangi persentase kegagalan rencana kalian.

Baca juga

5 Cara Hidup Sehat Bersama Pasangan Sebagai Pengantin Baru

Menyusun Resolusi Pribadi

Selain resolusi sebagai pasangan, tentu kamu juga memiliki resolusi sendiri. Sebagai istri mungkin ingin belajar memasak beberapa resep, ingin mempelajari yoga, dan hal kecil lainnya. Suami juga bisa membuat resolusinya, bisa dengan belajar bahasa asing selain bahasa inggris yang bisa berguna untuk pekerjaan. Atau suami memiliki hobi lain disela kesibukan kantor. Tidak cuma bekerja sama untuk resolusi sebagai pasangan, kalian juga bisa mendukung satu sama lain.

Butuh tips lain? Yuk simak,

Tips Penting Bagi Pengantin Baru Hidup di Perantauan

Nah kalau kamu dan pasangan memiliki cara-cara lainnya, kamu bisa lho berbagi tentang info tersebut di kolom komentar di bawah. Sekian dulu Cara Menyusun Resolusi Tahun Baru ala Alienco ini. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp