Cara Menjalani Hari Tenang Menjelang Pernikahan, No Stress!

Cara Menjalani Hari Tenang Menjelang Pernikahan, No Stress!

No Stress and Don’t be Nervous! Cara Menjalani Hari Tenang Menjelang Pernikahan

Cara Menjalani Hari Tenang Menjelang Pernikahan. – Setiap pasangan pengantin tentu inginnya mengadakan resepsi pernikahan. Resepsi pernikahan tersebut bertujuan untuk merayakan hari bahagianya. Dalam mengadakan pesta resepsi pernikahan tentunya dibutuhkan beberapa persiapan pernikahan. Namun, persiapan pernikahan ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Biasanya dapat mencapai kurun waktu 1 tahunan.

Dalam waktu yang cukup lama tersebut tidak jarang stress sering melanda para calon pengantin. karena, begitu banyaknya hal dan pertimbangan untuk persiapan pernikahan. ditambah lagi dengan kegiatan lainnya yang harus dijalani seperi pekerjaan. Jadi, wajar saja apabila calon pengantin kerap kali terserang stress, terutama mempelai wanita. Biasanya semakin mendekati hari-H maka, tingkat stress akan semakin meningkat.

Meskipun hal tersebut merupakan hal yang wajar. Namun, apabila terjadi dalam waktu yang berkepanjangan bisa berakibat buruk pada kesehatan lho. Hal ini jangan sampai terjadi pada kamu ya. Untuk mengurangi hal itu terjadi, ada cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi stress kok. Kamu bisa mencoba beberapa hal di bawah ini ya :

  1. Meditasi

Siapa sih yang tidak tahu meditasi? Meditasi ini dipercaya orang-orang sebagai salah satu cara untuk menenangkan diri. Sebenarnya banyak sekali cara untuk melakukan meditasi ini. Meditasi juga bisa dilakukan dengan cara yang kamu anggap efektif untuk menenangkan diri. Bisa juga dengan mengikuti tutorial yang tersedia di Youtube. Cara sederhananya kamu cukup pergi ke tempat yang kamu sukai dengan suasana yang tenang. Di kamar misalnya,  lakukan lah meditasi diam dulu sejenak, atur pernafasan lalu bermeditasi. Lupakan segala kepenatan yang ada, dan coba lah untuk mengingat Tuhan saat itu.

  1. Mendengarkan Musik

Dunia ini sepertinya terasa tidak lengkap ya apabila tidak ada musik. Musik dengan berbagai macam jenis dan genre, dipercaya dapat membangunkan mood yang mendengarkannya. Termasuk musik instrumental berirama lembut yang juga dapat menenangkan jiwa. Maka, disela-sela persiapan pernikahanmu disarankan untuk sering-sering mendengarkan musik ya. Sehingga suasana hatimu tidak mudah membuat kamu merasa stress. Jika tidak menyukai musik instrumental, maka dengarkan saja musik yang kamu sukai, yang membuat kamu happy.

  1. Aromatherapy

Aromatherapy juga dipercaya dapat menenangkan jiwa seseroang. Hal itu memang benar ya, karena jika kita mencium aroma yang tidak sedap rasanya membuat hati kesal dan jengkel. Begitu pun sebaliknya, saat mencium aroma yang sedap meski sebentar namun akan membuat perasaan menjadi lebih baik. Nah, kamu bisa melakukan cara ini untuk mengurangi stress yang kamu alami. Setelah seharian beraktivitas, coba lah untuk berendam air hangat bercampur minyak lavender. Lakukan pijatan ringan di bagian kepala dan leher. Percaya deh kamu akan langsung rileks saat melakukan hal ini.Sselain itu, kamu bisa menyimpan lilin aromatherapy di kamarmu.

  1. Melakukan Perawatan Tubuh

Wanita mana sih yang tidak merasa senang untuk melakukan perawatan tubuh, begitu pun kamu. Pergi ke klinik kecantikan dan melakukan perawatan tubuh bisa jadi cara untuk kamu “melarikan diri” dari segala kepenatan yang ada. Dalam keadaan stress akibat persiapan pernikahan, tidak ada salahnya lho untuk memanjakan diri kamu sejenak. Lakukan lah perawatan tubuh seperti body spa. Menikmati pijatan seorang terapis dengan iringan alunan musik lembut, tak lupa aroma rempah-rempah yang segar. Mendengarnya saja sudah membuat rileks apalagi melakukannya ya.

Baca juga,

Perhatikan Hal Ini Ketika Mengurus Surat Nikah di KUA!

Selain keempat cara di atas, masih banyak lagi cara-cara lain untuk menenangkan diri dari segala kepenatan. Biasanya setiap orang memiliki kebiasaannya masing-masing untuk menenangkan dirinya dengan caranya sendiri. Namun, tidak ada salahnya ya mengikuti cara keempat di atas. Semoga artikel Cara Menjalani Hari Tenang Menjelang Pernikahan ini dapat bermanfaat ya! Jangan lupa cek artikel-artikel menarik lainnya yang sudah Alienco rangkum untuk kamu ya.