4 Opsi Cara Menghibur Tamu Undangan di Pernikahan

4 Opsi Cara Menghibur Tamu Undangan di Pernikahan

4 Opsi Cara Menghibur Tamu Undangan di Pernikahan

Cara Menghibur Tamu Undangan. – Di acara pernikahan tentu banyak tamu yang datang, apalagi jika calon pengantin mempunyai banyak relasi dan kerabat. Kedatangan tamu-tamu ke acara pernikahan kamu tentu harus disambut dengan baik. Makanan lezat disajikan untuk memanjakan lidah tamu undangan. Tetapi tentu kamu juga perlu menghibur tamu yang datang agar mereka selain merasa nyaman dan menjadi betah di acara pernikahan kamu. Banyak alternatif hiburan yang dapat kamu sajikan untuk menghibur tamu-tamu sehingga waktu menghadiri undangan kamu tidak menjadi acara yang membosankan. Malah mereka mungkin akan merasa terkesan dan senang dengan hiburan yang disajikan.  Nah ini beberapa alternatif yang dapat kamu pilih sebagai hiburan untuk tamu :

Undang Artis Favorit atau Band Terkenal

Kalau kamu mempunyai anggaran lebih, tak ada salahnya kamu mengundang penyanyi atau grup band yang terkenal di kotamu. Tentunya kehadiran artis atau grup band terkenal ini akan menghibur para tamu. Apalagi jika artis atau grup band ini juga merupakan idola para tamu. Tentu mereka juga ingin berselfie dengan artis, dan ini akan membuat suasana menjadi lebih meriah dan menghibur.

Hiburan Tradisional

Selain dengan mendatangkan artis atau grup band terkenal, kamu bisa juga menghibur tamu undangan menyajikan hiburan berupa tarian tradisional atau hiburan tradisional lainnya.  Meskipun kadang di beberapa daerah ada adat khusus yang mengharuskan adanya tarian dalam suatu acara pernikahan, kamu tetap bisa menghadirkan tarian lainnya dari kelompok tari yang ada di daerah kamu. Selain memberi hiburan untuk tamu, kamu  juga ikut membantu melestarikan keberadaan kelompok-kelompok budaya yang memelihara tradisi di daerah kamu.

Surprise untuk Pengantin

Alternatif lain adalah memberi surprise/kejutan untuk pengantin di acara pernikahannya. Di sini pengantin sebaiknya tidak diberi tahu acara khusus ini.  Ini dapat diatur oleh panitia atas persetujuan orang tua kedua pengantin. Kejutan disini bisa berupa hiburan oleh sahabat pengantin yang mungkin berupa tarian bersama, atau menyanyi bersama. Mungkin pengantin akan terkejut tetapi tentunya akan merasa senang dengan kejutan yang manis seperti ini, selain itu para undangan juga akan merasa terhibur.

5 Pilihan Hand Bouquet sesuai Tema Pernikahan

Permainan

Permainan dalam sebuah acara pernikahan mungkin sesuatu yang tidak banyak dilakukan, tetapi tak ada salahnya kan kalau kamu mengadakan permainan di acara pernikahan kamu. Di antara permainan yang bisa kamu adakan adalah kuis cocok, di sini pengantin diberi pertanyaan yang sama dan harus dijawab dengan menggunakan papan jawaban.

Para tamu bisa memberikan pertanyaan-pertanyaan untuk pengantin dan pembawa acara bisa memimpin acara permainan ini. Jika pertanyaan dijawab sama oleh pengantin maka pengantin mendapat poin, jika tidak maka poin yang di dapat akan berkurang. Permainan ini selain menguji kecocokan pengantin untuk mengajak tamu untuk terlibat sehingga ikut merasakan kegembiraan.

Baca juga,

Ide Special Event Untuk Pasangan Pada Hari Pernikahan

Demikianlah Cara Menghibur Tamu Undangan di Pernikahan versi Alienco. Masih banyak alternatif hiburan yang bisa kamu sajikan untuk para tamu, tetapi juga tentunya kamu harus mempertimbangkan kemampuan anggaran kamu ya, karena tentu menyajikan hiburan untuk tamu apalagi dengan mengundang pihak luar tentu membutuhkan anggaran khusus. Selamat menghibur para tamu ya!

Halo! Klik dibawah ini untuk melakukan chat via WhatsApp dengan Renny.

Chat dengan kami via WhatsApp